banner-detik
HEALTH & NUTRITION

Motherhood Monday: Evi Simanjuntak – “Tetes Hujan” yang Membuat Sehat

author

?author?01 Jun 2015

Motherhood Monday: Evi Simanjuntak – “Tetes Hujan” yang Membuat Sehat

Mommies suka ikutan cranky nggak kalau si kecil sedang sakit – misalnya demam yang disertai batuk dan pilek? Kalau sudah begini, wajar rasanya jika kita sebagai orangtua mencari alternatif pengobatan yang alami dan minim efek samping. Metode Raindrop bisa menjadi pilihan Anda.

IMG_8500

Gaung Raindrop Treatment sendiri sebenarnya sudah beken duluan di luar negeri, terutama di Amerika Serikat asal bahan utama metode ini berasal, yaitu Essential Oil (EO) dari Young Living. Dan, manfaat EO Young Living ini sudah menjadi rahasia umum. Namun, di Indonesia sendiri, Raindrop Treatment baru terdengar namanya setahun belakangan ini.  Adalah Evi Simanjuntak salah satu pelaku dan pemberi Raindrop Treatment.

Berawal karena anak keduanya Janna (2) yang sakit demam berhari-hari, Evi Simanjuntak mencoba mengaplikasikan essential oil  (EO)Papermint kepada anak perempuannya itu, setiap 30 menit sekali. Dan  perlahan panas Janna pun turun. Hal serupa juga terjadi dengan anak pertamanya Jason (5), yang sempat mengalami susah tidur, sampai Evi dan suami hampir putus asa mengatasinya. Jason mendapatkan perlakuan yang sama dengan Janna, ada serangkaian EO yang Evi aplikasikan kepada dirinya, sehingga Jason dapat tidur dengan mudah. Semenjak itu ia rajin mencari tahu tentang EO dan Raindrop Treatment, serta tak pernah bosan menyebarkan manfaat baik dari metode ini kepada siapa saja yang membutuhkannya, sesuai dengan pengalamannya. Hingga akhirnya, setahun belakangan ini Evi sering memberikan Raindrop Treatment kepada orang-orang di lingkungan terdekatnya.

IMG_8495

Tentang Raindrop Treatment

Pengerjaan treatment ini berpusat di tulang belakang. Pertama-tama tubuh harus rileks dulu, karena kalau tubuh sudah rileks penyembuhan akan berjalan dengan baik.  Raindrop Treatment menggunakan 9 rangkaian Young Living Oil, masing-masing oil ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Pertama Valor itu untuk menyeimbangkan tubuh.  Artinya antara pelaku dan objek treatment energinya harus disamakan dulu, sampai terasa semacam hawa hangat dan tak jarang satu sama lain seperti tersetrum. Ketika energinya sudah sama, barulah dapat mengaplikasikan oil lainnya kepada pasien, untuk menenangkan maupun penyembuhan.

Kedua adalah Oregano, fungsinya sebagai anti virus maupun anti bakteri, isitlahnya Raindrop Treatment ini bisa dijadikan alternatif detox.

Selanjutnya Thyme, meresap dalam tubuh  melancarkan peredaran darah, meregangkan otot. Tiga oil yang disebut Evi sebagai “oil pizza” Oregano, Tyhme, dan Basil adalah untuk anti virus, anti bakteri, atau istilahnya  untuk detox. “Nah, sisanya Cypress, Majoram & Wintergren untuk otot supaya lemas dan meresap ke dalam tubuh, selanjutnya Pepermint untuk lebih meresapkan oli-oil sebelumnya dan Aroma Siez untuk mengembalikan otot-otot seperti semula” jelas Evi.

Bagaimana cara pengerjaannya? Simak di halaman selanjutnya ya Mommies :)

Teknik

Tahap pertama: Menyamakan energi dengan individu yang akan diraindrop, dengan cara mengoleskan oil Valor dulu dan menyentuh perlahan pasien sampai terasa semacam hawa hangat dan tak jarang satu sama lain seperti tersetrum.

Kalau pasien sudah tenang baru Evi memulai raindrop, 9 oil untuk kaki kanan  dan 9 oil untuk kaki kiri. Setelah itu baru beralih ke spain tulang belakang.  Pada dasarnya adalah meratakan oil ke seluruh tubuh dengan gerakan menyapu dengan ujung jari. “Sebetulnya kalau mau belajar sendiri bisa saja dari youtube tapi lebih untuk konsumsi pribadi saja tidak untuk keluar. Dan saya tidak memungut imbalan untuk treatment ini, tunggu sertifikat therapist raindrop saya keluar dulu,” tutur Evi yang setahun belakangan mendalami treatment baru sebatas untuk kebutuhan pribadi dan orang-orang terdekat disekeliling dia.

Gambaran Evi saat memberikan Raindrop Treatment kepada anaknya Jason:

IMG_3810

Searah jarum jam:

Foto pertama: Mempersiapkan anak lalu menyamakan energi sebelum memulai Raindrop Treatment dengan menggunakan Valor essential oil. Caranya, silangkan tangan di telapak kaki anak sampai kita merasakan energi pada tubuh anak seimbang - biasanya akan terasa ada hawa hangat yang mengalir. Kemudian pada kedua telapak kaki kita lakukan gerakan technique vitaflex (bisa dilihat di link youtube halaman pertama).

Selanjutnya, mulai dengan raindrop di telapak kaki, lalu tulang punggung. Berikan 9 jenis oil dalam keadaan tubuh anak tengkurap. Tahapan pemberian oil: Oregano, Thyme, Basil, Cypress, Wintergreen, Marjoram, Peppermint, Aroma Seiz, dan ditutup Lagi dengan valor.

Setelah selesai raindrop kembali kita berikan pijatan lembut di sekitar dada dan bagian perut (foto 3 dan 4) untuk sistem pernapasan dan pencernaan.

Manfaat dan Frekuensi

  • Balancing: Artinya tubuh kita ada positif dan ada negatif (seperti Yin dan Yang). “Kalau kita lagi negatif, berarti kita sedang dalam keadaan sakit. Nah, kita mau balance supaya sehat. Balancing dari head to toe. Karena awalnya treatment ini dimulai dari kaki,” jelas Evi.
  • Meminimalisir keluhan-keluhan: sakit kepala, otot-otot tegang, batuk, pilek dan demam pada anak.
  • Untuk saat ini Evi kebih fokus memberikan treatment ini ke anak-anak, mungkin karena dia sudah pernah merasakan sendiri ya Mommies – perasaan orangtua saat anak sakit, melakukan apapun serba tidak tenang. Disarankan melakukan treatment ini sebulan sekali untuk menjaga stamina.

    Saat sesi wawancara berlangsung saya sempat mendapatan treatment ini, walau hanya sebatas tangan kanan. Namun manfaatnya langsung terasa, loh, Mommies, badan saya terasa sangat rileks, dan perlahan flu yang sudah “menginap” seminggu lebih berangsur hilang. Apakah Mommies tertarik merasakan Raindrop Treatment ini?

    PAGES:

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS