Keseruan Merakit Track Hot Wheels

Sudah baca artikel ‘Asiknya Main Diecast Bersama Bapak’ yang belum lama ini saya tulis? Waktu memberitahukan suami kalau Hot Wheels akan mengadakan event merakit track di Toys City, Pondok Indah Mall, dia sangat antusias mau ngajak Bumi ikutan. Sayangnya niat tersebut batal dijalankan karena suami harus bekerja. “Yah… maaf banget, ya… ternyata ada kerjaan yang nggak bisa ditinggalin,” begitu katanya.

Meskipun sedikit kecewa, tapi ya sudahlah, ya. Toh, walaupun suami nggak bisa ikutan, saya tetap bisa datang ke event tersebut. Paling tidak kalaupun nggak ikutan lomba, saya dan Bumi bisa jadi penonton. Lagipula, saya penasaran juga, sih, mau melihat bagaimana serunya para keluarga gotong royong merakit beberapa rangkaian track Hot Heels dijadikan satu. Benar saja, ternyata perlombaan merangkai track ini benar-benar seru! Waktu saya datang ke lokasi, sudah ada dua keluarga yang mulai ikutan perlombaan.

hw1

Di sana saya melihat kalau perlombaan merakit track Hot Wheels ini bukan sekedar ajang seru-seruan saja. Tapi juga bermanfaat untuk berkembangan si kecil. Misalnya, nih, dalam perlombaan ini anak dilatih untuk bisa berkerja sama dengan ayahnya. Dalam hal ini, tentu saja bisa melatih si kecil untuk berkomunikasi bersama sang ayah untuk merancang track bersama. Anak juga bisa belajar bagaimana caranya untuk bekerja dalam sebuah tim. Di sisi lain, imajinasi anak kita juga bisa dikembangkan, lho! Soalnya, sebelum membangun track anak diajak berpikir bentuk atau pola track seperti apa yang ingin dibuat.

Perlombaan ini sendiri memang terbuka untuk umum. Syaratnya cuma satu, siapapun yang waktu itu ingin ikut perlombaan wajib membeli produk Hot Wheels, tanpa ada minimum harga. Jadi, walaupun hanya beli mobil-mobilan Hot Wheels satu buah yang harganya berkisar 25 ribuan, sudah boleh ikutan. Tapi, sebelum perlombaan ini dibuka untuk umum, ada beberapa member komunitas Mommies Daily yang diundang untuk memeriahkan perlombaan ini. Di antaranya adalah Kirana21 dan KetupatKartini yang memboyong seluruh keluarga untuk berpartisipasi.

hw2*meski cuma berdua, suami dan anaknya Kirana21 tetap semangat :)

hw*keluarga Ketupatkarini semua ikut gotong royong merakit track. Kompak! :)

Oh, ya, waktu itu akhirnya terpilih keluarga Pak Leman dan dua anaknya, Alto dan Gio yang berhasil menjadi pemenang. Mereka mendapatkan hadiah berupa produk Hot Wheels. Wah… saya sih yakin banget, deh, sepulang dari event tersebut mereka pasti nggak sabar membuat track Hot Wheels di rumah.

Mudah-mudahan saja lain waktu kalau Hot Wheels mengadakan event serupa Bumi dan bapaknya bisa ikutan. Lah wong baru jadi penonton saja Bumi sudah girang bukan main, gimana kalau ikutan lombanya!


Post Comment