Asiknya Main Diecast Bersama Bapak

Setelah masa keemasan segala mainan kereta, kini Bumi mulai jatuh cinta dengan mainan jenis lainnya. Apalagi kalau bukan diecast. Dari sekian banyaknya merek mobil replika, salah satu yang paling sering dilirik Bumi adalah merek Hot Wheels.

Hobi barunya Bumi ini tentu saja disambut gembira sama bapaknya. Lah wong, bapaknya juga juga suka. Sepertinya suami saya jadi punya alasan baru untuk beli mainan mobil-mobilan versi mini ini. Mengingat harganya yang cukup bersahabat, jadi nggak terlalu nguras dompet, hahaha. Kalau nggak salah, untuk satu mobil-mobilan seri reguler dijual dengan  kisaran harga  Rp 19.000 hingga Rp 24.000, dan yang nggak kalah penting, pertimbangan lainnya karena bahan materialnya cukup kuat sehingga tahan banting.

diecast

Biar makin seru, Hot Wheels ini juga bisa dimainkan di track-nya. Kebetulan, waktu ulang tahun Bumi kemarin, suami saya memberikan kejutan dengan membelikannya track Hot Wheels. Wiih… bisa kebayang, ya, gimana senangnya anak saya ini? Sejak saat itu, Bumi jadi tambah ketagihan bermain. Berhubung track yang kami punya nggak terlalu besar, biar tambah seru, sesekali kami juga suka mengajak Bumi main di salah satu Mall dekat rumah yang menyediakan track Hot Wheels yang jauh lebih besar.

Saya sendiri nggak keberatan kalau Bumi dan bapaknya gemar mengoleksi maianan ini. Apalagi kalau ingat mainan jenis ini sebenarnya bermanaaf buat anak toddler seperti Bumi. Salah satunya, sebagai sarana untuk mengembangkan imajinasi dan materi pembelajaraan balita mengetahui berbagai bentuk mobil. Mulai dari mobil sport, truck pick-up atau berbagai jenis mobil lainnya. Menurut saya, penanaman materi pembelajaran mengenai jenis-jenis mobil ini sekaligus bisa digunakan untuk mengembangkan imajinasi dan pola pikir balita.

Oh ya, Sabtu, 13 Desember ini Hot Wheels mau mengadakan event di Pondok Indah Mall, lho! Tepatnya, event ini akan dilangsungkan di Toys City jam 2 siang. Lewat kesempatan ini, anak-anak kita bisa membuat track bersama ayahnya. Di mana, peserta yang berpartisipasi akan dibagi beberapa group, dan yang paling kreatif membuat track bisa mendapatkan hadiah menarik. Wiih asik ya!

IMG_20141205_144455

Tapi yang paling penting, lewat acara seperti ini suami kita jadi punya kesempatan buat kencan berdua bersama si kecil. Anak jadi bisa belajar bagaimana caranya untuk bekerja dalam sebuah tim. Dengan begitu, rasanya anak kita juga sekaligus bisa belajar untuk berempati, karena dengan dengan bermain dalam kelompok anak akan belajar memperhatikan perasaan orang lain. Aktivitas bermain juga membuat anak belajar mengatur emosinya, keterampilan yang sangat membantunya menghadapi masalah di masa depan.

Urusan menang kalah belakangan, yang terpenting bonding antara bapak dan anak! Ikutan, yuk!