banner-detik
EDITOR'S NOTE

Editor's Letter: All Good Things

author

nenglita01 Jul 2014

Editor's Letter: All Good Things

Halo, sudah masuk Ramadan lagi, nih. Menurut saya, salah satu waktu yang terbangnya begitu cepat selain pertumbuhan anak adalah Ramadan. Ya nggak sih, di awal Ramadan kadang kita menghitung hari, “Baru hari pertama, kedua, dan seterusnya”. Lalu tiba-tiba, kita menghitung mundur hari-hari menjelang Idul Fitri.

Di hari-hari menjelang Idul Fitri ini, kalau saya pribadi biasanya jadi mellow. Kok cepat sekali berlalunya? Belum juga khatam Quran, bolong tarawih berapa hari ya, dan seterusnya. Maklum, bulan Ramadan kan memang dikenal dengan bulan penuh ampunan, penuh berkah, di mana pintu pahala dibuka seluas-luasnya. Kalau kita nggak memanfaatkan dengan baik, sayang sekali bukan? Nunggu Ramadan tahun depan? Duh, iya kalau umur kita panjang dan bisa ketemu Ramadan tahun depan, kalau nggak?

Serius sekali saya, ya? :)

Tapi beneran deh, iya nggak sih, kalau dipikir-pikir, hidup kita di dunia ini punya siapa sih? Kalau lonceng usia kita sudah berbunyi, terus kita dipanggil untuk ‘pulang’, apa kita bisa menolak?

Mengingat hal tersebut, bulan ini saya mau mengajak Mommies semua untuk bersyukur atas segala hal yang telah kita miliki hari ini. Jadi tema Mommies Daily bulan ini adalah All Good Things.

2014-02-13 11.39.37*Salah satu hal yang paling membuat saya bersyukur; jadi ibu :)

Kadang, kita suka nggak nyadar atas apa yang kita miliki, ya. Sekecil apapun, kadang kita lupa bersyukur. Dapat duduk di bus, didahulukan untuk masuk lift, sopir taksi yang nggak bete saat jalanan yang kita pilih macetnya luar biasa, dan seterusnya. Yang kita lihat kadang, busnya penuh, di dalam lift ada yang bau badan, dan macetnya jalanan. Nggak bisa dipungkiri, kita seringnya memandang hal negatif dibanding positif ya.

Misalnya, sebagai ibu bekerja, alih-alih merasa bersalah kan mendingan kita menyetop rasa itu dan menjalani masing-masing peran dengan lebih maksimal seperti yang saya tulis di artikel ini. Atau membiasakan diri untuk tidak memperhatikan apa yang dimiliki orang lain, seperti yang tertuang dalam artikel ini. Atau juga curhat Maya mengenai prosesnya menikmati menjadi ibu rumah tangga. Mommies punya cerita tentang bersyukur? Share dengan kami, yuk. Caranya bisa dilihat di sini.

Mengawali bulan ini, yang bertepatan dengan Ramadan, yuk kita bersyukur. Salah satu yang kami syukuri adalah: Buku Mommies Daily sudah terbit lho! Judulnya, Mommies Daily Me Time: Memastikan Ibu Tetap Waras. Tentang apa ya? Segera mampir ke toko buku, ya!

Nah, yuk, awali hari ini dengan bersyukur. Kalau sudah bersyukur, pasti kita lebih mudah untuk berbuat baik ke orang lain. Percaya nggak?

O, iya, satu lagi nih. Di bulan ini juga kita akan mengikuti Pemilihan Presiden 2014 tanggal 9 Juli. Sudah tau pilihannya belum? Berbeda pilihan dengan suami harusnya nggak masalah, ya, namanya juga demokrasi. Persis seperti artikel ini. Semoga yang terpilih nanti bisa membawa masa depan Indonesia ke arah yang lebih baik, ya. Amin.

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan