banner-detik
FITNFAB MOMMY

Nike Training Club, Olahraga Tanpa Keluar Rumah

author

nenglita20 Mar 2014

Nike Training Club, Olahraga Tanpa Keluar Rumah

Seperti yang pernah ditulis di artikel ini, biasanya kalau sudah jadi ibu-ibu, alibi paling utama nggak berolahraga adalah “Nggak ada waktu”. Terutama bagi mereka yang membayangkan yang judulnya olahraga itu harus lari di luar rumah berkilo-kilometer atau ke gym. Ehm, dapat salam dari aplikasi olahraga di gadget.

Saya penganut manfaatkan gadget semaksimal mungkin, makanya segala aplikasi ada di gadget saya. Walaupun nggak techie banget, tapi minimal ada aplikasi olahraga, finansial, socmed, fotografi (penting! Haha) dan chatting.

Untuk aplikasi olahraga, yang paling saya suka adalah Nike Training Club.

Saat pertama install aplikasi ini, Mommies akan mengisi form gender, yang sepertinya akan menyesuaikan latihan.

Lalu akan muncul pilihan latihan olahraga: Get Lean, Get Toned, Get Strong dan Get Focused.

Masing-masing ini dibagi lagi menjadi 3, yaitu Beginner, Intermediate dan Advanced.

*gambar dari sini

Nah, dari sini Mommies akan memilih latihan-latihan yang namanya seru-seru banget. Sebut saja Sweat and Shape, Hurricane, New Year’s Crush, Dynamic Yoga, dan lain-lain. Durasi latihannya ada 3, 15, 30 dan 45 menit.

Untuk pemula, atau yang nggak terlalu terbiasa olahraga, saya sarankan memilih yang 15 menit dulu. Kenapa? Ada seorang teman yang cukup rutin olahraga, mencoba langsung yang 30 menit. Hasilnya? Muntah, bok!

Seram ya? Nggak, kok. Menurut saya latihan-latihan yang ada di sini sangat maksimal banget dan bisa dilakukan di rumah, sendirian. Apalagi dilengkapi dengan foto step-step dari masing-masing gerakan. Belum jelas kalau cuma foto? Ada videonya juga!

Alat yang mereka gunakan juga nggak macam-macam kok, paling hanya mat, dumbell atau ball. Kalaupun nggak punya alat tersebut, pilih saja yang nggak menggunakan alat. Pilihan workout-nya sangat beragam dan nggak membosankan, menurut saya. Satu lagi, visualnya keren. Iya, model-model perempuan di aplikasi ini, tubuhnya toned banget! Bikin kita termotivasi lah pokoknya :)

Sedikit kiat nih kalau mau NTC-an, pakai proper sport bra, sediakan minum dan handuk di dekat Mommies!

Nah, kata siapa olahraga itu harus ke luar rumah? Di dalam kamar saja sudah bikin keringat yang keluar setara dengan lari 5k, kok :) Jadi, no excuses kan, seperti kata Maria Kang? :D

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan