Daftar Penyedia Jasa Doula

Sedang mencari layanan jasa doula? Atau mau mereferensikannya ke teman dan kerabat? Silakan lihat daftarnya di bawah ini, ya.

Doula - Mommies DailyImage: nuroobaby.com

Pada prinsipnya, doula punya dua peran penting untuk mendampingi ibu hamil: memberik dukungan kepada ibu hamil secara fisik-mental-emosional-spiritual. Termasuk memberikan informasi bemanfaat seputar persalinan kepada ibu dan ayah. Dan yang kedua, Memberi dukungan secara terus-menerus saat persalinan berlangsung sampai melahirkan bayi. Dan yang penting diingat, Doula adalah tenanga non-medis dan tidak berhak melakukan saran, dan intervensi medis.

Di artikel MD yang membahas tentang Doula, secara terminologi, doula ini berasal dari Bahasa yunani, artinya melayani wanita (servant-woman). Peran doula juga sebenarnya sudah ada sejak dari jaman dahulu, bahkan jauh sebelum ada rumah sakit, dokter, bidan atau teganag medis, di mana ketika ada ibu yang mau melahirkan di rumahnya, para perempuan terdekatnya, bisa ibunya sendiri, saudara atau tetangga terdekat  bisa membantu ibu dalam proses melahirkan dan melayani keperluan ibu setelah melahirkan.

1. Nujuh Bulan

IG: @nujuhbulanstudio

Website: www.nujuhbulan.com

Foundernya bernama Tia Pratignyo, berdiri sejam November 2015. Nujuh Bulan menyediakan jasa doula memang tidak terlepas dari visi utamanya, yaitu mendukung dan melayani perjalanan wanita secara menyeluruh, mulai dari perjalanan fertility, pregnancy, birth, postpartum serta motherhood.

2. Lanny Kuswandi

IG: @lannykuswandi

WA: 08129329943

Beliau juga pengembang @hypnobirthingindonesia. Nama Lanny, sering saya temukan  di artikel yang membahas seputar doula. Singkatnya ia merupakan salah satu doula senior.

3. Birth I’m With U

IG: @birth.imwithu

Email & no telepon: info@birthimwithu.com & 081513061206

Birth I’m With U mirip seperti Nujuh Bulan, di sini juga tersedia beberapa doula bersertifikat.

4. Amani Birth Indonesia

IG: @amanibirth_indonesia

Website & WA: www.amanibirth.com & 081358858606

Amani Birth mengusung konsep islami dalam mendampingi ibu menjalani kehamilan, persalian hingga mengasuh si kecil. Dikembangkan oleh Aisha Al Hajjar, seorang bdang dan Childbirth Educator berkebangsaan Amerika Serikat yang kini bermukim di Arab Saudi.

5. Dyah Pratitasari

IG: @dyah_pratitasari

Website: www.temanlahiran.co

WA: 087878833559

Nama Dyah Pratitasari, saya dapat ketika diulas di sebuah artikel media ternama.

Atau ada yang ingin menambahkan pilihan doula yang jasanya pernah mommies gunakan? Dengan senang hati akan kami tamping :)


Post Comment