Menantang Diri Melakukan 10 Hal Baik dalam 30 Hari

Kira-kira sanggup nggak, dalam 30 hari melakukan ‘hanya’ 10 hal baik? Nggak susah dong! 

danica-tanjutco-694540-unsplashImage: by Danica Tanjutco on Unsplash

Kata beberapa penelitian, jika kita bisa tuntas menyelesaikan banyak hal dalam 30 hari secara konsisten, maka hal tersebut lama-lama bisa menjadi kebiasaan kita. Dilansir dari resilientapp.com, ada 10 ide yang siapa tahu bisa menjadi inspirasi buat kita semua mengubah kebiasaan hidup selama 30 hari. Kita coba sama-sama ya.

1. Makan sehat

Nggak usah yang muluk-muluk dululah. Mulai saja instrospeksi diri kebiasaaan minum air putih. Jangan-jangan selama ini di kantor, minum kalau ingat saja, ayo ngaku! Minimal 1,5 liter atau 8 gelas per hari, atau kalau bisa lebih dari itu, lebih baik.

2. Olahraga

Jalan pagi atau sore di lingkungan rumah, ajak teman-teman di kantor olahraga bareng. Bisa menjadi awal untuk investasi kesehatan.

3. Bangun tidur lebih pagi

Saya pernah membandingkan dalam beberapa hari: berturut-turut bangun pagi, dan berturut-turut bangun siang. Hasilnya? Saat bangun pagi saya lebih siap mengawali hari. Nggak terburu-buru dan suasana hati lebih terjaga.

4.Tanpa soda

Kalau ini sih, sudah berhasil menjadi kebiasaan saya bertahun-tahun. Jika mommies masih tergoda, coba bayangkan kadar gulanya yang nggak santai banget, satu kaleng soda, mengandung minimal 10 sendok gula!

5.Tidak merokok

Dulu saya adalah seorang perokok. Lalu berhenti saat memutuskan hamil, hingga sekarang. Perbedaannya napas jadi jauh lebih nyaman daaaaaaan menyumbang udara yang lebih bersih untuk bumi.

6. Meditasi

Meditasi membantu kita lebih kalem. Melihat segala sesuatu lebih jernih. Tidak ceroboh dalam mengambil keputusan.

7. Bersyukur

Bersyukur untuk segala hal yang sudah kita miliki. Mulai dari hal yang kecil hingga yang besar. Jika kebiasaan ini terus dilakukan, akan berdampak positif menstimulasi banyak hal baik datang di masa depan.

8.Tidak mengeluh

Soal jalanan macet, ya sudahlah, namanya hidup di Jakarta atau kota besar lainnya. Cari kegiatan lain untuk mengisi kebosanan di kala macet. Atau soal kerjaan yang nggak ada habisnya. Masih bisa kerja, berarti masih dikasih kesempatan berkarya dan gajian, kan?

9. Melakukan kebaikan-kebaikan kecil

Orang-orang sering menyebutnya happiness hacks! Sesederhana menegur sesama teman kerja, kasih giliran pengguna jalan untuk menyeberang, membantu nenek yang kesulitan membawa barang. Atau pas beli sesuatu di jalan, kita biarkan ibu atau bapak itu ambil kembaliannya. Dan masih banyak lagi, mengisi hati kita dengan sesuatu kebaikan. Rasakan bedanya, deh, mommies.

10. Detox dari hal-hal negatif

Sumbernya bisa dari social media, pertemanan, tema obrolan, dan lain-lain. Tinggal disesuaikan dengan kondisi mommies.

Menurut mommies nomor berapa yang paling mudah dan sulit dilakukan? Kalau berhasil melakukan semuanya, bagi ceritanya ke kami, ya :)

 


Post Comment