5 Alasan Wajib Ajak Anak Nonton Asian Games

Upacara pembukaan Asian Games 2018 tinggal 3 hari lagi. Sudah punya rencana akan nonton pertandingan apa saja, mommies?

Saya juga awalnya tidak terlalu excited menyambut Asian Games karena saya bukan penggemar olahraga tertentu. Namun setelah melihat keramaian dan ingar-bingarnya, saya jadi ikut penasaran hahahaha.

asian games

Dan meski opening ceremony baru akan digelar akhir minggu ini, beberapa cabang olahraga yang memerlukan kualifikasi lebih lama seperti sepak bola, basket, bola tangan, polo air malah sudah memulai pertandingan sejak minggu lalu.

Jadi kenapa wajib ajak anak-anak nonton Asian Games 2018?

Kesempatan langka

Iya, Indonesia jadi tuan rumah acara sebesar Asian Games adalah kesempatan yang langka. Terakhir Indonesia jadi tuan rumah Asian Games itu di tahun 1962! Waw, ibu saya aja belum lahir kalau tahun segitu sih. Karena acaranya jarang terjadi dan kebetulan digelar di Jakarta, event ini menurut saya jadi wajib tonton banget!

Mengenalkan anak pada berbagai jenis olahraga

Anak-anak pasti akrab dengan olahraga sehari-hari seperti sepak bola atau basket. Padahal olahraga yang ditandingkan di Asian Games ini sangat beragam. Siapa tahu anak tertarik untuk belajar salah satunya?

Yang menarik di Asian Games tahun ini, skateboard masuk sebagai olahraga lho! Juga BMX race. Skateboard akan tanding di Palembang sementara BMX Race di Pulomas International BMX Center.

Sportivitas dan kerja sama

Menonton langsung di lokasi, feel-nya tentu berbeda dengan menonton dari layar televisi. Anak bisa ikut lihat proses dan bagaimana cara kerja atlet yang pasti ditemani pelatih, manajer, dan rombongan tim lainnya.

Anak juga bisa belajar sportivitas dan belajar menerima kekalahan langsung di depan mata.

Nasionalisme

Passss banget Asian Games ini dengan momen hari kemerdekaan Indonesia. Sekolah anak saya, Xylo bulan ini mengambil tema “Indonesiaku” jadi sudah sejak awal bulan ia terus bertanya tentang apa itu Indonesia dan Indonesia jadi tuan rumah Asian Games.

Kesempatan emas banget untuk menjelaskan lebih detail tentang negara dan cinta tanah air.

Family quality time

Ini yang terpenting! Tanpa Asian Games, saya sekeluarga mungkin tidak akan pernah menonton pertandingan olahraga bersama. Tapi minggu ini 19 Agustus kami malah sudah pegang tiket untuk nonton aquatic swimming di Gelora Bung Karno.

Kebetulan Xylo sedang semangat-semangatnya les renang jadi semoga menonton pertandingan kelas internasional bisa membuatnya terus semangat berlatih.

Nonton juga yuk!

Baca: Ajak Anak Nonton Asian Games Yuk!


Post Comment