Ajak Anak Nonton Asian Games 2018, Yuk!

Bagaimana cara membeli tiket Asian Games 2018? Mengajak si kecil nonton beberapa cabang olahraga, bisa jadi kegiatan seru dan pengalaman baru.

Tepatnya 18 Agustus nanti, Jakarta dan Palembang boleh berbangga, karena dipercaya jadi tuan rumah Asian Games 2018, untuk kedua kalinya, setelah tahun 1962 silam. Ajang pesta olahraga Asia 4 tahunan sekali ini, memasuki perhelatannya ke-18.

tiket asian games

Mumpung Indonesia lagi jadi tuan rumah, jadi nggak ada salahnya, melibatkan anak untuk nonton keseruannya. Apalagi buat si kecil yang sudah tertarik dengan salah satu cabang olahraga. Berenang, sepak bola, bulu tangkis, atletik, bola basket dan masiiiih banyak lagi. Totalnya ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Tinggal pilih yang sesuai dengan minat anak, dan keluarga mommies, ya.

Cara beli tiket Asian Games 2018 & lihat jadwal pertandingan

1.Mommies buka web asiangames2018.id

2.Pastikan mommies, sudah sign up terlebih dahulu.

3.Tetap di kanal “Beranda”, lalu cari gambar di bawah ini, dan klik

tiket asian games

4.Pilih cabang olahraga yang ingin mommies tonton. Jangan lupa perhatikan lokasinya, mommies (yang dilingkari). Selain lokasi, di situ juga tertera jadwal pertandingannya.

tiket asian games

Ada pula di fitur “Specific Sport Pass”, untuk pilihan cabang olahraga lainnya.

5. Klik fitur “Kuantitas”, atau berapa tiket yang ingin mommies beli. Terakhir, klik pesan sekarang. Dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Untuk harga tiket, saya perhatikan, mulai dari Rp 75.000 hingga jutaan rupiah. Tergantung cabang olahraga yang diperlombakan.

Lakukan tahapan yang sama di nomor 1-3, jika mommies ingin nonton upacara pembukaan (18 Agustus 2018) dan penutupan (2 September 2018).

Untuk menentukan cabang olahraga apa yang akan ditonton. Jangan lupa diskusikan dengan anak, mommies. Kan nggak lucu, kalau dia setengah hati menikmati pertandingannya. Yang benar-benar dia suka, dan penasaran banget mau lihat.

Setelah itu, kalau mommies dan pasangan juga ada cabang olahraga incaran. Boleh diinformasikan ke si kecil. Katakan padanya, apa sih asiknya nonton olahraga tersebut. Sertakan juga value lain yang bisa dia serap. Misalnya:

1.Olahraga itu bikin badan sehat. Kalau sehat, kan bisa melakukan apapun yang dia suka.

2.Buat memenangkan pertandingan, nggak boleh curang. Wajib punya jiwa supportif. Begitu juga di sekolah, kalau mau lulus ujian, ya belajar kan? Jangan nyontek!

3. Kalau suka dengan sesuatu, lakoni dengan tekun dan serius. Suatu saat nanti bisa membuahkan hasil.

Dan masih banyak lagi, nilai-nilai baik dari berbagai pertandingan yang bisa mommies gali bersama pasangan. Selamat nonton dan bersenang-senang!


Post Comment