Masalah Kulit Wajah Usia 30-an dan Rangkaian Skincare yang Tepat

Yuhuuu, buat perempuan yang masuk usia 30-an ngeri-ngeri sedap gimana gitu. Seiring sejumlah permasalahan kulit yang akan muncul, sebaiknya kenali skincare apa saja yang tepat, untuk langkah perawatan.

Kalau di umur 20 menggunakan skincare untuk pencegahan penuaan dini, masuk umur 30 tahun waktunya mencari produk skincare yang fungsinya untuk perawatan. Pada usia ini, sudah saatnya mencari produk skincare yang menargetkan satu permasalahan kulit. Karena biasanya di umur 30 tahun, permasalahan kulit yang dialami adalah warna kulit tidak merata, kusam, muncul garis halus pada wajah atau timbulnya noda hitam karena paparan sinar matahari.

Masalah Kulit Wajah Usia 30-an dan Rangkaian Skincare yang Tepat - Mommies Daily

Baca Juga: FD Little Notes: Semua Hal Tentang Serum

Makanya untuk mommies yang sudah memasuki usia 30 tahun, sudah waktunya rajin menggunakan rangkaian skincare lengkap untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di atas. Sudah nggak bisa lagi mommies menggunakan skincare sesuka hati, karena memang kulit sudah membutuhkan perawatan lebih.

Baca Juga: FD Little Notes: Pentingnya Menggunakan Pelembap

Lalu apa saja sih yang butuh digunakan? Tentunya produk skincare lengkap mulai dari pembersih wajah, serum, toner, pelembap wajah di pagi dan malam hari, dan tentunya penggunaan sunscreen secara rutin. Hanya, sekarang produk yang digunakan harus sudah fungsi khusus, dan bukan lagi produk skincare sekadar melembapkan saja.

1.Exfoliating / Acid

Untuk membantu mengatasi permasalahan hyperpigmentation, fine lines dan dullness, tambahkan produk exfoliating/ acid untuk mengangkat sel kulit mati.

Rekomendasi Produk:

– Kenali Kandungan Pada Produk Pencerah
– Kenalan Dengan Retinol
Glycolic Acid

2.Serum:

Seperti yang kita ketahui, serum merupakan produk skincare yang memiliki konsentrat yang sangat tinggi. Makanya harga sebuah serum bisa lebih mahal ketimbang produk skincare lainnya. Karena permasalahan yang mulai dialami adalah warna kulit yang tidak merata, dark spot dan kusam, jenis serum yang bisa mommies coba adalah serum Vitamin C.

Selain bisa membantu mencerahkan kulit, serum ini juga bisa membantu meredakan jerawat. Selain menggunakan serum dengan kandungan vitamin C, mommies bisa menggunakan serum wajah yang fungsi utamanya mencerahkan dan membantu memudarkan noda hitam pada wajah.

Rekomendasi Produk:

Review COSRX Triple C Lightening Liquid Serum
Produk Skincare yang Mengandung Vitamin C
Serum Vitamin C Bagus untuk Kulit Sensitf
Serum Wajah Bagus untuk Mecerahkan dari Brand Asia

3.Pelembap

Nggak ketinggalan tentunya menggunakan pelembap di malam hari. Pilih pelembap dari lini anti-ageing, karena krim malam dari lini ini bekerja dua kali lebih baik untuk regenerasi kulit dan lebih melembapkan. Selain itu, malam hari, waktu di mana kulit kita regenerasi.

Rekomendasi Produk:

Pelembap Anti-Ageing Populer dari Drugstore
Pelembap Bentuk Gel untuk Memudarkan Noda Hitam

Review  Estee Lauder Revitalizing Supreme Global Anti-aging Creme

*Artikel ini diadaptasi dari Femaledaily.com


Post Comment