Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadget dengan 10 Buku Ini

Rekomendasikan 10 buku ini kepada anak remaja mommies. Mengalihkan dunianya yang akrab dengan gadget. Mengenalkan kembali, kalau story telling itu, nggak kalah seru dibandingkan nge-game!

Ketika gadget merajai hampir di semua kegiatan manusia, termasuk anak-anak.  Apa kita mau pasrah begitu saja, mommies? Meski tak bisa dipungkiri, gadget juga punya manfaat. Anak saya belajar warna, berhitung, ya dari gadget. Tapi, di sisi lain, ada masanya, pas Jordy udah terlalu banyak nonton youtube, dari jadi pribadi yang nggak sabar. Kan, kalau udah nggak senang dengan satu tontonan, hanya dengan jetikan jari, dia bisa cari video lainnya.

Semua kendali ada di kita orangtua, mommies. Sejauh ini, saya juga punya screen time yang jelas. Iya, masih kecil dan sering di rumah, mah, gampang banget diaturnya. Gimana nanti kalau Jordy sudah remaja coba? Setengah harinya akan dihabiskan di sekolah, belum lagi ekskul, dan jadwal lainnya. Yang memungkinkan dia tenggelam dengan gadget-nya.

Di situs workingmother.com, saya menemukan referensi buku yang akan memuat anak remaja mommies, rela menaruh gadgetnya, dan asik membaca lembar demi lembar 10 buku ini.

Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadet dengan 10 Buku Ini - Mommies DailyImage: Workingmother.com (BookSparks)

1.The Rift Uprising (Amy S. Foster)

Jenis buku ini trilogy fiksi ilmiah. Nggak cocok buat anak remaja, tapi buat mommies kalau tertarik juga cocok. Inti cerita tentang bumi buatan, dan tentara dengan konsep cybernetically. Dan ada sedikit unsur romansanya.

Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadet dengan 10 Buku Ini2 - Mommies DailyImage: Workingmother.com (BookSparks)

2.All American Boys (Jason Reynolds and Brenda Kiely)

Merupakan salah satu novel terlaris versi New York Times tahun 2017. Yang bikin menarik banget dari buku ini, dan saya juga jadi ikutan mau baca. All American Boys, punya misi mengajarkan para pembaca mudanya tentang persamaan ras. Ada dua tokoh, satu kulit putih dan si kulit hitam, berjuang untuk membuktikan seorang polisi  yang melakukan kejahatan rasial, dibarengi kekerasan.

 Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadet dengan 10 Buku Ini3- Mommies DailyImage: Workingmother.com (BookSparks)

3.The Raven God (Alene Adams)

Referensi lain buat anak remaja mommies, yang suka sama Harry Potter. Soalnya buku ini kental dengan adegan-adegan dewa-dewa, penyihir, raksasa api dan perang yang fantastis.

Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadet dengan 10 Buku Ini4- Mommies DailyImage: Workingmother.com (BookSparks)

4.Solo (Blink), (Kwame Alexander and May Rand Hess)

Buku yang akan memberikan gambaran kepada anak. Gimana sih, punya orangutan yang terkenal? Mengisahkan anak dari bintang rock terkenal, tapi pecandu narkoba. Blade si anak, ternyata menyimpan kesedihan, ia bermimpi punya kehidupan normal tanpa ayahnya.

Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadet dengan 10 Buku Ini5- Mommies DailyImage: Workingmother.com (BookSparks)

5.One Dark Throne (Kendare Blake)

Kisah dalam buku ini menggabungkan unsur Game of Thrones an fiksi dewasa muda. Ada tiga saudara perempuan, memperjuangkan mahkota, yang diberi nama Three Dark Crowns. One Dark Throne juga menjadi salah satu New York Times bestselling author.

Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadet dengan 10 Buku Ini6- Mommies DailyImage: Workingmother.com (BookSparks)

6.Akata Warrior (Nnedi Okorafor)

Akata Warrior, merupakan sekual dari buku Okorafor. Buku ini berisah seseorang yang bernama Sunny, melakukan perjalanan melalui dunia. Dengan tujuan akhir, kehidupan manusia di sisi lain dunia. Akankan Sunny memenangkan  peperangan, atau malah kehilangan seluruh umat manusia untuk selamanya?

Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadet dengan 10 Buku Ini7- Mommies Daily

Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadet dengan 10 Buku Ini6- Mommies DailyImage: Workingmother.com (BookSparks)

7.A Dangereous Year (Kes Trester)

Tokoh Riley Collins digambarkan sebagai sosok pemberani di sekolah SMA-nya. Ia dikisahkan menerima misi berbahaya dari pemerintah Amerika. Pertualangan Rilley sebagai pahlawan, dituliskan dalam sinopsis workingmother.com, bakalan membuat anak remaja mommies, tak lagi mengeluh kalau ditugaskan mengerjakan PR sekolah.

Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadet dengan 10 Buku Ini8- Mommies DailyImage: Workingmother.com (BookSparks)

8.The Languange of Thorns (Leigh Bardugo)

Sekumpulan koleksi cerita pendek. Akan cepat dibaca dan menghibur. Gabungan elemen prosa, dan ilustrasi yang brilian. Totalnya ada enak cerita, dan kental dengan cerita berbau sihir. Misalnya ada dunia yang bernama Grishaverse, menggambarkan bagaimana unsur putri duyung, kota angker, dan binatang buas, ada dalam satu adegan.

Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadet dengan 10 Buku Ini9- Mommies DailyImage: Workingmother.com (BookSparks)

9.Michael Vey 7: The Final Spark (Richard Oaul Evans)

Sang penulis Evans, mengisahkan petualangan sekolompok remaja yang punya kekuatan special bersama Electroclan. Salah satu dari mereka, Michael menghilang, dan teman-teman harus mencari Michael, hingga mempertaruhkan nyawa mereka. Kalau anak mommies penggemar setial Stranger Things di Netflix, buku ini juga akan dia senangi.

Alihkan Dunia Anak Remaja Mommies dari Gadet dengan 10 Buku Ini10- Mommies DailyImage: Workingmother.com (BookSparks)

10.The Fever Code (James Dashner)

Buku ini penuh ketegangan. Cocok  buat anak mommies yang suka tantangan, dan mencoba hal baru. Bercerita bagaimana seru dan menegangkan sebuah labirin dibuat.

Gimana mommies? Mana nih, incaran buku pertama yang mau mommies kasih ke si anak remaja mommies?


Post Comment