Jakarta Culinary Feastival 2017, Kesempatan Langka Berburu Puluhan Makanan Hingga Belajar Menjadi Foodpreneur

Jangan ngaku pemburu makanan hits kalau belum datang ke Jakarta Culinery Feastival 2017. Bonusnya? Mommies bisa belajar dari para pengusaha kuliner, dan mungkin menjadi salah satunya.

Hampir 5 tahun lalu saya datang ke perhelatan kuliner yang tergolong cukup besar. Tepatnya di Grand Indonesia, namanya sedikit berbeda “Jakarta Culinary Festival,” dan kini berganti “Jakarta Cilinary Feastival.” Perhelatan yang jadi surganya para penikmat makanan ini, akan diadakan di Senayan City 16-19 November 2017.

Jakarta Culinary Feastival 2017, Kesempatan Langka Berburu Puluhan Makanan Hingga Belajar Menjadi Foodpreneur - Mommies DailyImage: Jakartaculinaryfeastival.com

Perbedaan JCF dengan festival kuliner lainnya

Tak seperti event kuliner kebanyakan yang hanya menjual makanan atau minuman, JCF menurut saya merangkum semua kebutuhan para foodie. Tak hanya sebatas penikmat kuliner, tapi mereka yang tertarik menjadi pelaku industri ini. Singkatnya dari makanan, hingga lifestyle ada di sini. Perbedaan mencolok lainnya, selama 5 tahun vakum, JCF kali ini adalah hasil dari riset, dari festival serupa di beberapa negara di luar negeri. Lalu diambil berbagai elemen, yang memang cocok dengan kebutuhan mayarakat Indonesia, salah satunya akan ada workshop memasak.

Selain workshop memasak, JCF juga akan memanjakan mommies dengan beberapa kegiatan dan area berikut ini:

  1. Restaurant area: berupa booth, dengan berbagai macam hidangan makanan yang berasal dari restoran dari beberapa daerah di Indonesia.
  2. Market area: ini nih surganya mommies yang hobi masak. Akan ada berbagai brand alat masak yang dijual di sini.
  3. Dessert & coffee area: hmmm, pecinta dessert dan kopi, siap-siap kalap ya, di area ini :D
  4. Food truck: aneka jajanan yang sedang hits juga bisa mommies temukan di area ini.

JCF kali ini juga menggandeng Go-Jek. Jadi segala rupa jajajan yang kerap mommies pesan lewat Go-Food akan mommies temukan di JCF. Atau mau mendaftarkan usaha  makanan mommies, supaya bisa di-order via Go-Food, di JCF akan ada booth khusus yang akan melayani para pengusaha kuliner, mendapatkan account di Go-Food.

Totalnya ada 113 kegiatan, ada cooking demo yang bisa unutk dewasa maupun anak-anak. Workshop, seminar, dam talkshow. JCF, adalah kesempatan langka untuk menimba ilmu seputar usaha kuliner. Dalam sesi talkshow nanti, mommies bisa berdikusi langsung dengan para pelaku bisnis kuliner ini. Celah mana yang bisa mommies manfaatkan, untuk merintis bisnis di bidang makanan atau minuman, menarik kan?

Khusus untuk kelas memasak anak, ditujukan mereka yang berusia 8-15 tahun, dan menu yang akan diajarkan hanya masakan Indonesia. Tujuannya, supaya para generasi muda, mencintai dan melestarikan hidangan nusantara.

Jakarta Culinary Feastival 2017, Kesempatan Langka Berburu Puluhan Makanan Hingga Belajar Menjadi Foodpreneur - Mommies Daily

Sederet chef ternama yang nggak perlu diragukan lagi kredibilitasnya, yang akan menemani mommies mengulik ilmu memasak. Di antaranya Ryan Clift (Singapura), Renatta Moeloek (Indonesia), John Lee (Singapura), and last but not least, chef legendaris Indonesia,Sisca Soetomo.

Jika mommies tertarik datang ke JCF, mommies dan keluarga tidak akan dipungut tiket masuk. Namun, untuk mengikuti workshop atau kelas memasak, silakan pesan tiket melalui Go-Tix. Info detail, silakan klik Jakartaculinaryfeastival.com , selamat berburu kegiatan seru dan aneka kuiner lezat di sana, mommies :)


Post Comment