Resep Stir Fry Quinoa & Spinach

Buat para mommies yang sudah berkomitmen untuk hidup lebih sehat. Stir Fry Quinoa & Spinach ini bisa untuk sarapan.

Kecil-kecil cabe rawit mungkin pas menjadi julukan quinoa ini. Walaupun hanya memiliki protein nabati, quinoa punya segudang manfaat. Beberapa di antaranya adalah mengandung asam amino yang tinggi, asam omega 3, dan Vitamin B yang berfungsi memproduksi sel darah merah sehat.

Sebenarnya quinoa bisa dijadikan pengganti nasi. Jadi boleh disantap sebagai sarapan, makan siang, atau makan malam. Quinoa yang gluten free ini memang agak-agak tricky memasaknya. Tapi kalau sudah biasa, gampang banget, kok. Triknya ada di pencucian. Mencuci quinoa harus sampai bersih, karena jika kurang bersih rasanya akan terasa pahit.

Resep Stir Fry Quinoa & Spinach - Mommies Daily

Bahan:
1 cup quinoa
2 cup air
1 buah terung
2 buah tomat
1 sendok teh minyak wijen
bayam secukupnya
garam secukupnya
merica secukupnya
minyak kelapa untuk menumis

Cara membuat:
1. Cuci biji quinoa sampai benar-benar bersih.
2. Masukkan quinoa dan air, lalu masak dengan api kecil (seperti memasak nasi) hingga biji quinoa pecah. Ketika air sudah mulai kesat, aduk-aduk agar quinoa tidak lengket di panci. Angkat panci ketika air sudah benar-benar habis.
3. Tunggu quinoa hingga agak dingin, lalu masukkan minyak wijen, aduk-aduk agar quinoa tidak lengket.
4. Panaskan wajan, masukkan minyak kelapa. Tumis bayam, terung, dan tomat di atas api sedang. Sesudah setengah matang, masukkan quinoa. Aduk-aduk hingga rata. Masukkan garam dan merica.
5. Stir fry quinoa & spinach siap dihidangkan.


Post Comment