Drama Queen & Drama King di Hari Pertama Kembali ke Sekolah

Hari pertama kembali ke sekolah ternyata lumayan banyak para drama queen dan drama king yang sukses membuat orangtuanya memiliki tatapan nanar.

Kalau beberapa waktu lalu saya menulis tentang kebahagiaan para orangtua (atau saya) begitu anak-anak masuk sekolah lagi setelah libur sekolah yang lumayan membuat orangtua mati gaya dan bokek!!!, sekarang saya mengompilasi curhatan-curhatan dari teman-teman sesama ibu ketika hari pertama sekolah datang.

Bahwa ternyata ditemukan bakat-bakat baru, para drama queen dan drama king kecil yang bisa banget aktingnya ketika mereka malas sekolah dan ingin libur lebih lama.

Drama Queen & Drama King di Hari Pertama Kembali ke Sekolah - Mommies Daily

“Anak gue pura-pura tidur. Gue bangunin, dia makin kencang mejemin matanya. Gue cium-cium dia pura-pura ngigo. Tapi matanya ketawan sok-sok ngintip.” Imelda, ibu dari Elisa.

“Setiap bangun pagi, saya memang membiasakan anak-anak untuk berdoa mengucapkan terima kasih. Begitu selesai berdoa, dia bilang ke saya kalau waktu berdoa, dia mendengar suara Tuhan nyuruh dia untuk nggak usah masuk sekolah.” Janti, ibu dari Sharon

“Dari rumah si adik semangat benar masuk TK untuk pertama kalinya. Begitu sampai di lobi sekolah, dia nangis jerit-jerit begitu tahu teman-teman kelasnya berbeda. Dia bilang dia nggak mau pisah sama teman-temannya waktu di Toddler. Duuuh” Mahendra, ayah dari Satya

“Dalam perjalanan menuju sekolah, anak gue sibuk berdoa meminta ke Tuhan agar jalanan dibuat macet banget supaya semua guru dan murid nggak bisa sampai sekolah tepat waktu dan sekolah bisa diliburin.” Eno, ibu dari Aurelia

“Sepanjang pagi saat bersiap-siap ke sekolah, anak gue yang kelas 3 SD sambil cemberut bilang gini “Ma, mama tahu kan ada hukuman untuk orangtua yang memaksakan kehendaknya ke anak? Termasuk maksa anak untuk pergi ke sekolah padahal anaknya masih mau libur dan main PS.” Myanda, ibu dari Charles

“Baru juga hari pertama di playgroup, begitu ngelihat mamanya keluar kelas dan ninggalin dia, dia langsung pipis di celana sambil teriak ….. mama jangan pergi dooooong. Aku sama siapa.” Kiki Mira, ibu dari Jason

“Ini gue dilaporin sama guru kelas anak gue yang kebetulan juga teman gue. Saat makan bekal, anak gue melongok ke kotak makan temannya terus nanya siapa yang bikinin, si teman menjawab kalau yang bikin bekalnya adalah mamanya. Dan anak gue dengan lempeng menjawab …. Kalau mamaku nggak pernah masak. Ini yang bikin pembantuku. Jujur banget ya :D.” Helda, ibu dari Ayu.

Bagaimana dengan mommies yang lain? Kalau anak saya nggak terlalu drama sih, cuma heboh dan teriak nggak percaya aja kalau besok sudah harus masuk sekolah.


Post Comment