Pelihara 5 Tanaman Ini, Supaya Udara di Rumah Mommies Sejuk!

Yang namanya tanaman, pasti punya banyak manfaat. Salah satunya membuat rumah mommies terasa sejuk, lho.

Sebagai anak yang lahir dan besar di lingkungan keluarga yang suka memelihara anggrek, saya jadi terbiasa dengan kehadiran tanaman. Mau itu yang bentuknya hanya daun, atau yang punya bunga. Dalam waktu dekat ini, saya mulai passion yang tertunda, bercocok tanam! Dimulai dari menaruh vas yang diisi jenis tanaman tertentu di dalam ruang tamu rumah saya.

Niatnya supaya suasana rumah terasa beda. Lalu, belakangan baru tahu ternyata tumbuhan yang saya tauh di vas itu (sirih gading), punya mafaat lainnya – membuat ruangan terasa lebih sejuk. Setelah itu, langsung aja deh, cari tahu lebih banyak, tumbuhan apa lagi yang bisa membuat rumah atau ruangan terasa sejuk.

Pelihara 5 Tanaman Ini, Supaya Udara di Rumah Mommies Sejuk! - Mommies DailyImage: www.lidah-buaya.com

1. Lidah buaya

Saya pikir, fungsi lidah buaya yang berakhir di kulit kepala dan untuk meredakan luka bakar ringan. Ternyata tumbuhan ini bisa membantu menyerap polusi. Efeknya rumah akan teasa kebih segar. Tanda lidah buaya menyerap racun di sekitar mommies, di bagian daun lidah buaya akan muncul banyak bintik.

Pelihara 5 Tanaman Ini, Supaya Udara di Rumah Mommies Sejuk! - Mommies Daily

2. Sirih Gading (Golden Pothos)

Ini yang sempat saya singgung tadi. Awalnya tumbuhan ini tumbuh subur di taman mungil rumah saya. Lalu karena saya ingat cara penempatannya mudah, bisa tanpa tanah, langsung aja deh, saya tempatkan di botol bekas yang diberdayakan sebagai vas. Sirih gading bisa menyingkirkan racun, sekaligus menyerao karbonmonoksida.

Pelihara 5 Tanaman Ini, Supaya Udara di Rumah Mommies Sejuk! - Mommies Daily

3. Lili Paris

Biasa disebut dengan spider plant, mungkin karena bentuknya seperti laba-laba. Tanaman mungil namun mampu menyaring polutan ini, berasal dari Afrika Selatan. Cocok untuk digantung di dalam pot.

Pelihara 5 Tanaman Ini, Supaya Udara di Rumah Mommies Sejuk! - Mommies DailyImage: www.static-communitytable.parade.com

4. Bunga Peace Lily

Kalau tadi hampir semua hanya tanaman berdaun, sekarang ada bunga lily cantik yang punya kemampuan mengurangi racun atau zat yang kurang baik di dalam ruangan. Selain itu, sedap dipandang, kan?

Pelihara 5 Tanaman Ini, Supaya Udara di Rumah Mommies Sejuk! - Mommies Daily

5. Karet Bangkok (Rubber Tree)

Perhelai daun ini memang lumayan besar, cocok ditempatkan di ruangan yang agak besar. Atau jika halaman rumah mommies lumayan besar, bisa ditanam dipot besar. tanaman ini bisa menyerap polusi udara, namun sangat mudah tumbuh.

Oke sip! Dalam waktu dekat, saya mau beli Bunga Lily dan Lili Paris, kalau mommies?


Post Comment