Berburu Celana Kerja Sesuai Bentuk Tubuh

Siapa yang masih kesulitan menemukan fitting celana yang paling pas dengan tubuh mommies?

Mungkin masih banyak yang angkat tangan dengan pertanyaan ini ya, mommies. Celana, karena fitting-nya yang beragam, memang memerlukan ‘sense’ yang tepat dan sedikit kejelian mata ketika melihat mana yang pas dan mana yang tidak untuk tubuh.

celana sesuai bentuk tubuh

Jangan sampai, deh, seperti yang sering saya lihat di jalan, banyak orang memaksa mengenakan potongan celana yang tidak hanya sesuai dengan bentuk tubuhnya, tapi juga dengan keseluruhan outfit. Duh! Karena memang, apa yang Anda kenakan juga merupakan representasi dari jabatan dan perusahaan tempat bekerja.

Cari Tahu Bentuk Tubuh

Nah, cara yang paling essential untuk menemukan fitting celana yang paling tepat adalah dengan mengetahui dengan pasti bentuk tubuh Anda. Jika Anda masih belum yakin termasuk tipe tubuh yang mana, yuk, siapkan meteran untuk mengukur lingkar tubuh ya. Lalu cek, Anda termasuk yang mana.

  1. Hour Glass Shape

Ini bentuk yang paling ideal moms. Lingkar dada dan lingkar pinggul memiliki ukuran yang hampir sama, dengan lingkar pinggang yang lebih kecil hingga 30%.

  1. Pear Shape

Bentuk ini juga umum ditemui di para perempuan Indonesia. Lingkar pinggul memiliki ukuran paling besar, disusul dengan dada dan pinggang.

  1. Apple shape

Kebalikan dari Pear, perempuan tipe ini justru memiliki lingkar dada yang paling besar jika dibandingkan dengan pinggul dan pinggang.

  1. Boyish Shape

Tipe lurus hamper seperti penggaris ini memiliki lingkar dada, pinggang dan pinggul yang tidak berbeda jauh, sehingga tidak terlalu terlihat berlekuk.

Sudah mengetahui dengan pasti bentuk tubuh Anda? Kini cari celana kerja yang sesuai, yuk.

Perfect Fit

  1. Straight cut

Celana berpotongan lurus ini merupakan celana aman yang wajib dimiliki segala bentuk tubuh. Potongannya yang rata dari bagian paha ke bawah dapat menyembunyikan bagian tubuh yang kurang ideal, seperti paha yang besar atau kaki yang tidak termasuk jenjang, sehingga berkesan ramping dan panjang.

https://www.pinterest.com/pin/249316529348531405/

  1. Boot cut

Potongan boot cut memiliki bagian bawah yang sedikit melebar dari pada straight cut, sehingga juga aman untuk berbagai bentuk tubuh. Terutama bagi pemilik tubuh pear dan apple shape, bentuk ini mampu mengimbangi bagian pinggul dan dada yang lebih besar sehingga tampak proporsional.

https://www.pinterest.com/pin/73113193921517255/

  1. Skinny Cut

Nah, mungkin celana ini yang sedikit tricky. Karena bentuknya yang melekat ketat dan sudah pasti memperlihatkan segala ‘aset’ yang kita miliki, maka sebaiknya dikenakan oleh pemilik bentuk tubuh hour glass dan boyish. Jangan sampai kita terlihat kurang profesional karena memakai celana terlalu ketat ya, moms.

  1. Wide Leg

Celana dengan kaki lebar ini bisa menjadi celana kerja yang oke bagi pemilik bentuk tubuh hour glass dan apple shape. Tapi jangan lupa, Anda wajib mengenakan high heels ketika memakai celana ini. Jangan sampai celana Anda terlalu menyapu lantai dan justru bisa membuat tubuh terlihat lebih pendek.

Ada juga, nih, beberapa tips dari saya, semoga bisa membantu, ya.

  • Jangan lupa perhatikan fitting di area lingkar paha. Jika terlalu ketat, sebaiknya Anda memilih satu nomor yang lebih besar, untuk kemudian dialterasi sesuai ukuran pinggang dan pinggul.
  • Perhatikan juga panjang celana. Celana kerja formal memiliki panjang hingga menyentuh mata kaki.
  • Sesuaikan juga sepatu dengan celana yang Anda kenakan ya..

Selamat memilih celana!

 

 


Post Comment