5 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Mudik Lewat Jalur Darat

Lebaran sudah di depan mata, pasti sudah banyak yang sibuk mudik. Nah, buat yang lagi siap-siap, coba cek perlengkapan tempurnya. Sudah lengkap apa belum? Berikut 5 barang yang rasa-rasanya wajib ada jika Anda mudik lewat jalur darat.

mudik

1. Matras mobil

Dari tahun ke tahun ada saja berita soal kecelakaan yang terjadi akibat supir yang mengantuk. Padahal kondisi ini bisa dicegah dengan kesadaran diri untuk beristirahat. Nggak ada salahnya untuk singgah di rest area dan istirahat sebentar. Saat beristirahat di rest area, bisa juga gunakan matras mobil. Multifungsi kasur mobil ini bisa di simpan kursi belakang, tinggal ditiup dengan pompa inflator dan sudah lengkap dengan  bantal juga, loh. Namun ingat, setelah kembali jalan, anak tetap harus menggunakan seatbelt ataupun car seat :).

kasur mobil

2. Charger dan powerbank

Smartphone, tablet dan kamera rasa-rasanya sudah menjadi barang-barang yang umum dibawa ketika bepergian. Jangan sampai semua barang sudah kita bawa tapi di tengah-tengah baterai habis. Nyebelin banget kan! Makanya, penting membawa charger mobil dan powerbank sebagau barang elektronik yang wajib dibawa saat bepergian terutama bepergian jauh seperti mudik.

3. Holder smartphone

Tahu dong kalau mengemudi sambil memegang ponsel itu haram hukumnya? Tapi di sisi lain, saat mudik ponsel dibutuhkan banget untuk membantu kita memantau jalur-jalur yang macet atau tidak. Solusinya? Yah gunakan holder smartphone.

4. Bantal leher

Kalau anak-anak bisa tidur dengan nyaman menggunakan matras mobil, bagaimana dengan Mommies yang menjadi co-pilot sang ayah? Terpaksa tidur sambil duduk, biasanya membuat pegal area leher karena tidak ada penyangga. Untuk mengurangi ketidaknyamanan ini, bawalah bantal leher. Pilih yang bahannya cukup empuk karena bantal leher ini akan menjaga posisi leher Anda selama beristirahat.

5. Cooler Box

Kemacetan di saat mudik itu adalah kemacetan yang nggak bisa kita prediksi. Jadi siap siaga dengan berbagai camilan dan minuman ringan rasa-rasanya perlu dilakukan deh. Salah satu teman saya sengaja membawa cooler box yang ukuran sedang untuk menyimpan aneka minuman ringan untuk dirinya dan anak-anaknya. Lumayan kan, bete di tengah kemacetan bisa terobati dengan minuman dingin yang menyegarkan, hahaha.

Semoga perjalana mudik Anda aman dan nyaman ya Mommies.


Post Comment