Cegah Penuaan Dini Pada Kulit dengan Cara Ini!

Pernah nggak, ada orang yang salah menebak usia Anda? Kalau tebakannya lebih muda, biasanya rela-rela aja ya menerimanya. Yang menyebalkan itu kalau dikira usia kita lebih tua dari usia yang sesungguhnya.

Ooooh maaaf saya kira umurnya 30-an,” demikian ucap seorang kenalan yang sempat mengira umur saya 31 di saat usia saya waktu itu masih 28 (3 tahun itu tetap berasa lho keselnya).

Waktu saya curhat sama seorang teman, teman saya malah ketawa dan bilang “Yaaaa elo juga sih, susah banget ngerawat kulit wajah. Nggak heran kalau orang mengira lo lebih tua dari umur lo, lha kulit lo udahlah kering, juga lumayan banyak garis-garis halusnya tuh, di sekitar ujung mata dan atas bibir.” Dan itulah momen yang membuat saya kemudian jadi sadar diri dan mulai peduli untuk merawat kondisi kulit wajah.

Tips atasi penuaan dini pada kulit wajah

Kalau bicara mengenai tanda-tanda penuaan pada kulit, selain munculnya garis-garis halus dan kelempaban kulit wajah berkurang, hal lain adalah timbulnya flek atau bercak hitam. Biasanya tanda-tanda penuaan ini mulai muncul ketika kita memasuki usia 25 tahun karena di usia inilah mulai terjadi penurunan produksi kolagen dan elastisitas kulit. Maka, ketika tanda-tanda tersebut muncul sebelum kita memasuki usia 25 tahun, ada kemungkinan kulit wajah kita mengalami penuaan dini.

Hmm, apa sih penyebabnya? Kalau pada kasus saya, dua hal yang paling berperan besar adalah: Paparan sinar matahari berlebih dan asupan gizi yang tidak seimbang. Selain kedua hal di atas, beberapa faktor lain yang dapat menjadi penyebab kulit wajah Anda mengalami penuaan dini adalah asap rokok, polusi udara dan stress.

Salahnya saya lagi waktu itu, saya tidak menggunakan produk perawatan sama sekali. No wonder kulit wajah saya terlihat lebih tua dari usia asli saya. Berkaca dari pengalaman masa lalu yang memalukan itu, sekarang saya lebih peduli terhadap perawatan kulit wajah. Apa yang saya lakukan?

1. Mengatur asupan makan dan minum yang masuk ke dalam tubuh. Hanya mengonsumsi air mineral, dan sebisa mungkin memilih sayur dan buah-buahan yang segar.

2. Rutin berolahraga, selama 20 hingga 30 menit setiap harinya.

3. Tidak pernah lupa membersihkan wajah setiap pagi dan malam ketika mau tidur.

4. Memilih dan menggunakan rangkaian produk perawatan kulit yang tepat!

Saya mencari produk perawatan yang dapat menjaga kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV di siang hari serta membantu memperbaiki sel-sel kulit di malam hari. Nah, kemarin saya sempat mencoba Wardah renew you Anti Aging with Advanced Recoverage System™ selama 2 minggu dan ternyata saya sukaaaaaa banget. Teksturnya ringan dan nggak membuat kulit terasa lengket. Hasilnya??

Hanya dalam 2 minggu pemakaian, kulit terasa lebih lembap dan flek hitam lebih samar lho! Dan ternyata saya nggak sendirian. Karena Wardah juga melakukan riset terhadap 27 wanita selama 14 hari, dan hasilnya: 96% wanita merasa kulit lebih kencang, cerah, lembap dan halus; 92% merasa flek hitam di wajah berkurang dan 81% merasa kerutan di wajah berkurang.

Produk teranyar dari Wardah ini dilengkapi dengan Advanced RecoverAge System™ yang mengombinasikan berbagai konsentrat dari bahan anti aging terbaik yang pernah ada. Jadi selain menyamarkan flek hitam, menstimulasi pembentukan kolagen, memperbarui sel kulit dan mengurangi garis halus serta keriput, kelebihan lain dari Wardah dibanding produk sejenis lainnya adalah kemampuannya untuk membuat kulit wajah lebih cerah.

Rangkaian Wardah renew you ini terdiri dari:

Wardah Anti Aging

a. Renew You Anti Aging Day Cream dengan SPF 30+++
Kandungan Advanced Moisturizing Complex di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit sepanjang hari dan Pepticle yang menstimulasi pembentukan kolagen sehingga kulit wajah saya terasa kencang, tetap elastis serta garis halus mulai berkurang.

b. Renew You Anti Aging Night Cream
Night cream ini menggabungkan 5 Botanical Extracts untuk membantu proses eksfoliasi sel kulit dan menstimulasi pembaruan kulit ketika saya tidur di malam hari. Berasa banget saat bangun tidur, memang kulit terasa lembap dan kenyal lho!

c. Renew You Anti Aging Intensive Serum
Kalau serumnya sendiri mengandung ekstrak stem cell Apel yang melindungi skin stem cell alias sel-sel kulit yang paling berharga sehingga bisa memperlambat penuaan dini.

Dan kemarin, saat meeting dengan salah satu klien baru di kantor, klien saya itu bilang begini waktu saya mangatakan saya sudah memiliki dua anak “Aaaah, kok nggak keliatan sih kalau sudah punya anak dua.”

See, memperbaiki pola hidup dan memilih produk perawatan yang tepat memang berguna banget kan untuk mencegah penuaan! Yuk, mulai sebelum terlambat.


Post Comment