Jangan Berhenti Belajar

Adapt or Die,  saya suka banget dengan kalimat ini. Karena somehow, tulisan ini membuat saya semangat untuk terus belajar sesuatu yang hal yang baru, apapun itu. 

eds NOTE

Usia saya sudah 37 tahun, mungkin bukan usia yang sebenarnya mudah untuk menyerap ilmu-ilmu baru, lantas mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bisa karena malas atau memang kemampuan otak tidak lagi secemerlang mereka-mereka yang lebih muda dari saya, hehehe.

Beruntungnya, saya terlahir dari seorang Mama pecinta buku, yang sudah mengajar saya untuk mampu membaca di usia 4 tahun (iyaaaa, saya tahu sekarang kita sebagai orang tua nggak boleh mengajarkan anak membaca di usia semuda ini :D), yang “mencekoki” saya dengan buku-buku karya Enid Blyton, Stefan Wolf, Mira W, Marga T, hingga Agatha Christie saat saya duduk di kelas 2 SD. Dan ini membuat saya cinta membaca. Saya sangat hobi membaca dari majalah dan surat kabar serius, hingga cerpen-cerpen. Karena saya percaya, sesederhana apapun sebuah tulisan, selalu ada hal yang bisa saya pelajari di situ.

Keuntungan saya kedua adalah, dunia kerja saya juga menuntut saya untuk terus belajar. Dunia media! Mulai dari wawancara dengan para narasumber ahli, hingga datang ke liputan launching produk lifestyle, selalu ada ilmu baru yang saya serap. Saya jadi paham perkembangan zaman, dan ini membuat saya menjadi pribadi yang mudah beradaptasi dengan perubahan itu sendiri. Ini terjadi dalam banyak aspek hidup saya. Mulai dari perubahan gaya hidup, menjaga hubungan dengan pasangan, hingga pola asuh dalam membesarkan anak-anak.

Jadi, percaya deh, belajar dan beradaptasi itu membuat kita memang lebih mampu berjuang di dalam sebuah lakon yang disebut ‘kehidupan.’ Jadi, jangan pernah berhenti belajar sesuatu yang baru, mencari tahu apa yang menjadi trend saat ini, bagaimana kita bisa beradaptasi dengan semua hal itu. Karena kemampuan kita beradaptasi, tidak hanya berdampak pada diri kita sendiri, kok, tapi yang pasti juga berdampak pada orang-orang di sekeliling kita, terutama anak-anak kita dan masa depan mereka.

Bicara tentang belajar, bulan ini kami juga akan banyak membahas mengenai dunia sekolah si kecil. Yes, memang baru bulan Mei, tapi kan tahun ajaran baru sudah akan terjadi dua bulan lagi, banyak hal yang perlu kita persiapkan dari sekarang. Dan, Mommies Daily bersama Female Daily, di bawah Female Daily Network juga memiliki big campaign yang seru untuk tahun 2016 ini, yang ada kaitannya dengan PMS. Campaign yang saya percaya, akan membuka mata kita semua untuk lebih semangat dan aktif menjalani hidup. Mau tahu lebih detail? Tunggu tanggal mainnya beberapa hari lagi ya :D.

So, selamat belajar untuk kita semua ya Mommies. Kalau ada Mommies yang ingin info, hal baru apa yang mau dilakukan di bulan Mei, komen dong di kolom komen, supaya saya dan Mommies lainnya juga bisa tahu.

Happy Learning.


Post Comment