4 Best Family Hotel in Indonesia

TripAdvisor baru-baru ini mengeluarkan list 10 best family hotel di Indonesia. Saya memilih 4 teratas. Ini dia 4 best family hotel in Indonesia. Adakah hotel favorit Anda?

1. Sanur Paradise Plaza Suite, Bali 

Best family hotel in Indonesia
Modelnya seperti apartemen dengan pilihan satu hingga tiga kamar tidur dilengkapi dengan dapur, ruang makan dan juga ruang keluarga. Salah satu yang menjadi andalan di sini adalah Camp Splash Kids Club-nya yang super lengkap dengan tagline “When the kids are happy, the parents are happy.” Setuju dong ya! Mereka juga memiliki babysitting service. Jadi saat Mommies dan suami ingin bersantai, bisa saja meminta bala bantuan pada pihak hotel.

Best family hotel in Indonesia

 

2. The Trans Luxury Hotel, Bandung 

Best family hotel in Indonesia
Bagi saya pribadi salah satu kelebihan dari hotel ini karena lokasinya yang super dekat dengan Trans Studio Mall dan Trans Studio Bandung. Jadi saat bosan di dalam hotel tinggal jalan ke dua lokasi ini. Area The Pool yang disebut juga sebagai area pantai buatan juga menjadi salah satu favorit para tamu untuk bersantai. Sedangkan untuk Kids Clubnya ada area untuk Toddler, Puppet Show Zone hingga yang kekinian yaitu Digital Entertainment Area. Namun, jujur saja saya tidak terlalu ingin ke sini karena IMHO, kamarnya kurang seru untuk anak-anak saya :D.

Best family hotel in Indonesia

 

3. Club Med Bintan Island, Kepulauan Riau 

Best family hotel in Indonesia
Resort yang satu ini berlokasi sangat dekat dengan pantai dan disebut-sebut sebagai salah satu destinasi favorit para pecinta golf. Nah, kalau Mommies atau suami pecinta Golf, boleh mencoba ke sini Moms. Saya sendiri belum pernah ke sini, hehehe. Bicara mengenai kebutuhan hiburan untuk anak-anak, kalau dari websitenya dikatakan Club Med Bintan Island memiliki berbagai macam kegiatan untuk anak-anak segala usia, seperti kegiatan olahraga (gym, water games, panahan, perahu, volley pantai, kayaking), creative activities (melukis, kolase, herbarium, memasak, fashion show), kegiatan berkelompok sesuai usia anak, Little Circus, Teen Spa dan evening activities seperti menonton film bersama, karaoke dan puppet show.

Jika ingin ke sini, jangan lupa untuk membawa catatan kesehatan yang menyatakan kalau si kecil sudah menerima vaksin Difteri, Tetanus dan Polio untuk anak usia hingga 3 tahun. Ah, juga ada Club Med Baby Welcome untuk Newborn hingga bayi usia 23 bulan.

4. Holiday Inn Resort Baruna, Bali

best family hotel in Indonesia

Terakhir saya ke sini sekitar 3 tahun lalu dan saya suka dengan pilihan kamar untuk keluarga. Salah satu kamar yang wajib dipilih jika Anda menginap bersama anak-anak adalah Studio Garden View. Selain tempat tidur dengan kasur king sized untuk orangtua, juga ada king sized sofa bed dan kamar tidur untuk anak-anak dengan tempat tidur tingkat dan Xbox :D. Kamar ini bisa memuat maksimal 5 orang. Jadi dengan tambahan satu baby sitter sih oke-oke aja kok.

04 Holiday Inn Resort(R) Baruna Bali2

Bagaimana agar membuat si kecil tetap sibuk? Bawa saja mereka ke Rascal’s Kids Club yang buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Untuk anak-anak berusia 4-12 tahun disediakan beragam mainan, games station, online games corner, puzzle hingga buku-buku bacaan dari dengan berbagai macam pilihan bahasa. Jika ingin mengeluarkan bujet tambahan, kita juga bisa mengikut sertakan anak-anak dalam Kid’s Cooking Class. Khusus pada hari Jumat dan Sabtu ada Boogie Board Lesson dengan instruktur berpengalaman. Kalau mau ikutan jangan lupa reservasi dulu ya Moms, takutnya sudah

Best family hotel in Indonesia

List saya untuk menginap berikutnya berarti Club Med Bintan Island…. Mari kita kumpulkan uang dulu (kalau terkumpul :p), hehehe. Btw, Mommies yang pernah menginap di empat hotel di atas, share dong bagaimana pengalamannya.


Post Comment