Mengontrol Diabetes dengan 5 Jenis Makanan

Tetap waspada dengan gula darah Anda, dengan memilah jenis asupan yang dapat mengontrol diabetes dalam tubuh.

Mengontrol Kadar Gula dengan 5 Jenis Makanan

Gambar dari sini

Padatnya jadwal di kantor atau kegiatan lainnya bukan alasan untuk berarti sembarangan memilih makanan yang masuk ke dalam tubuh, misalnya dalam memilih camilan. Karena jika Anda jeli masih ada pilihan camilan sehat untuk tubuh. Dan jika Anda sedang mengandung, penting juga nih memerhatikan camilan favorit yang sehat saat hamil, kalau camilan favorit saat hamil kacang-kacangan dan pastinya buah-buah segar.

Menyoal kembali tentang diabetes, Mommies bisa memilih beberapa makanan berikut ini yang mampu mengontrol kada gula dalam tubuh. Jadi selain enak, bahan makanan ini juga bersahabat untuk kesehatan tubuh Anda.

Kurma: Buah bewarna cokelat dan super manis ini kaya akan serat dan kabar baiknya ramah untuk penderita diabetes. Menurut sebuah penelitian, mereka lebih kaya akan antioksidan dibandingkan dengan anggur, jeruk, brokoli, dan paprika.

Susu: Salah satu sumber kalsium dan vitamin D terbaik ini ramah untuk kadar gula darah. Anda juga dapat memilih produk susu lainnya seperti keju dan yogurt rendah lemak untuk mengontrol diabetes.

Biji rami (flaxseed): Sumber serat dan asam alfa-linolenat terbaik yang diubah tubuh menjadi omega 3 ini, dikenal mampu menurunkan gula darah dan kolesterol. Jadi tidak hanya diabetes, ini juga mengurangi risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan masalah kardiovaskular lainnya.

Sage: Tanaman ini meningkatkan sekresi dan aktivitas insulin, yang membantu mengekang gula darah pada penderita kondisi pradiabetes dan mengelola diabetes tipe 2. Selain itu juga menjaga liver Anda berfungsi dengan baik, dengan demikian meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Menurut sebuah penelitian di Jerman, mengkonsumsi sage dengan perut kosong dapat mengurangi kadar glukosa darah. Ramuan ini juga dapat ditambahkan ke teh Anda.

Kacang: Kacang tinggi serat sehingga membantu Anda merasa kenyang, mestabilkan gula darah, dan bahkan menurunkan kolesterol. Selain itu, mereka dikatakan mampu membakar lemak tubuh karena mengandung kalsium.

Jika sudah taat mengonsumsi 5 jenis makanan di atas, jangan lupa untuk mengendalikan tingkat stres Anda ya, Mommies – di antaranya dengan beberapa teknik dalam video How To Reduce Stress At Work. Tetap semangat menjaga kesehatan Mommies!

Artikel ini merupakan hasil agregasi Mommies Daily dengan Okezone.com

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment