21 Hal yang Dirindukan Setelah Pernikahan

Pernikahan bukan sebuah hubungan yang bisa take it for granted. Tapi sebuah hubungan yang perlu dimaintain EVERY SINGLE DAY.

Seorang teman pernah menulis status di path miliknya, bahwa setelah menikah dia sangat merindukan beberapa hal yang dulu sering dia lakukan bersama pacarnya (yang kini sudah menjadi suaminya).  Hal- hal sederhana, sesederhana makan berdua di warung pecel lele langganan mereka. Ah so sweet….

Kalau dipikir-pikir, iya juga sih, setelah menikah kadang kita suka berasa kalau semua perjuangan dan usaha untuk mendapatkan cinta sang pujaan hati berarti sudah selesai. Lo udah jadi suami gue atau lo udah jadi isteri gue. Sudah sah, nggak ada lagi yang bisa menganggu gugat. Benar begitu?

Kalau benar seperti itu, seharusnya rasa bosan atau kurang diperhatikan oleh pasangan nggak akan menjadi salah satu dari penyebab kenapa perselingkuhan terjadi. Itulah yang membedakan indahnya hubungan pacaran dengan realita setelah menikah, hahaha. Saat pacaran, effort kita besar untuk menciptakan waktu bersama pasangan. Setelah menikah? Makin lama masing-masing malah tenggelam dengan kesibukannya.

So, di tengah kesibukan kita bekerja dan mengurus anak, coba deh ingat-ingat lagi kegiatan apa yang dulu sering kita lakukan bersama pasangan. Mungkin nggak itu dilakukan lagi? Kalau mungkin, cari jalan keluar agar bisa terealisasi. Karena bisa saja ini akan membuat hubungan kita lebih solid.

Dan, berikut 21 hal yang dirindukan oleh para mommies ataupun ayah setelah mereka menikah dan punya anak.

  1. Bisa pergi berduaan tanpa harus mikirin jam pulang. Sekarang setelah punya anak, benar-benar harus dipikirin kapan pergi kapan pulang.

38a3de95f87ea10c2b393dac9bc1dbc3

  1. Kangen dijemput suami pulang dari kantor. Duluuu, mau jauh juga tetap dijemput. Sekarang paling cuma dikasih pesan ‘ati-ati ya…’
  1. Nonton ke bioskop di saat weekdays bukan weekend.
  1. Hangout di cafe sampe tengah malam.
  1. Mendadak ngabur keluar kota terdekat untuk sekadar makan terus pulang lagi.
  1. Nonton konser dan pakai baju sesuai tema musik yang kita tonton.
  2. Doing nothing Iya, cuma duduk di teras rumah sambil minum teh atau wine (ini jarang-jarang kok). Atau doing nothing-nya pindah ke pantai, secara rumah gue dekat pantai. Nggak banyak ngobrol tapi gue tahu ada dia di samping gue. Priceless.

o-COUPLE-WATCHING-SUNSET-facebook

 

Jangan terlalu serius dan perbanyak tertawa ternyata menjadi hal yang dikangenin juga sama banyak pasangan.


Post Comment