Tetap Semangat Ke Sekolah Setelah Liburan Panjang

Meski libur sekolah baru saja dimulai, tidak ada salahnya Mommies mempersiapkan apa saja yang harus diperhatikan menjelang si kecil kembali ke sekolah. Tak lain dan tak bukan, agar si kecil tetap semangat pergi ke sekolah, setelah liburan panjang berakhir.

Back_to_school

Gambar dari sini

Bagi orang dewasa maupun anak kecil liburan adalah sesuatu yang menyenangkan, tapi jika sudah terlampau lama biasanya butuh usaha lebih untuk mengembalikan suasana hati untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala. Supaya si kecil bisa tetap semangat saat kembali ke sekolah, Anda bisa melakukan beberapa persiapan berikut ini:

  1. Buat Liburan yang Terorganisir

Kenapa harus repot-repot mengorganisir liburan, sih? Kan liburan waktunya bersenang-senang. Hehehe, maksudnya supaya si kecil juga mengetahui batasnya –tidak mungkin kan seharian penuh mereka hanya bermain saja. Butuh juga ada unsur edukasi yang menyertai permainan mereka. Untuk melakukan ini, Mommies bisa menggunakan S Planner yang ada pada Samsung Galaxy Tab 3V. Misalnya, setiap Senin, Rabu dan Jumat Anda akan membacakan dongeng sebelum mereka tidur. Selasa, Kamis mereka bisa mencoba permainan edukatif yang sudah Anda unduh sebelumnya. Sisanya, Sabtu dan Minggu si kecil bisa belajar memasak bersama Anda. Jadwal yang dibuat tidak perlu terlalu ketat kok Mommies, yang penting setiap hari mereka ada gambaran akan melakukan apa, seperti layaknya kegiatan di sekolah yang sudah terstruktur.

  1. Patuhi Jadwal Harian

Setelah membuat skema kegiatan, beri pengertian kepada anak bahwa mereka harus patuh dengan jadwal harian yang sudah disepakati bersama. Mommies bisa membuat semacam cek list harian, mulai dari mandi pagi, sarapan, makan siang, main, mandi sore dan sebagainya dan seterusnya. Jika sudah melakukannya, minta mereka mengisi daftar cek list tersebut. Selain membangun rasa tanggung jawab, mereka juga akan terbiasa dengan disiplin waktu. Efeknya si kecil tidak akan kaget dengan rutinitas yang teratur saat kembali ke sekolah.

  1. Hadirkan Suasana Sekolah

Agar si kecil tetap ingat bahwa mereka akan kembali ke sekolah – sesekali masukkan topik pembicaraan tentang sekolah. Misalnya minta mereka untuk cerita, karakter teman-teman di sekolah atau kegiatan apa saja yang mereka senangi. Hindari pembicaraan yang sifatnya negatif ya, Mommies. Bisa juga tanyakan pelajaran yang paling si kecil senangi di sekolah, dan Anda bisa mengulangi pelajaran tersebut saat liburan. Poin dari kegiatan ini adalah membangun suasana hati yang menyenangkan seputar sekolah mereka. Mommies juga dapat melakukan hal ini dengan menggunakan Samsung Galaxy Tab 3V. Misalnya, memutarkan video musik anak dan menyanyikannya bersama-sama dengan membaca lirik lagu yang ada pada browser. Keduanya dapat ditampilkan secara bersamaan dengan menggunakan fitur Multi Windows pada Samsung Galaxy Tab 3V.

Sekarang liburan Mommies sekeluarga bisa lebih tertata, si kecil tidak akan canggung ketika harus kembali bersekolah dan Mommies tak perlu khawatir si kecil terpapar konten yang tidak cocok untuk anak seusianya, karena Samsung Galaxy Tab 3V juga dilengkapi dengan Kakatu app control yang dapat membantu Mommies menyortir konten atau aplikasi yang tidak layak diakses si kecil.

Untuk infomasi lebih lanjut tentang Samsung GALAXY Tab 3V pantau Twitter Samsung_ID maupun Facebook Samsung.  Atau gabung di forum kami untuk saling berbagi kiat seputar #SolusiTab3V :)


Post Comment