Camilan Favorit yang Sehat Saat Hamil & Menyusui

Memilih camilan di saat hamil dan menyusui tidak bisa sembarangan karena apa yang terkandung di dalam camilan berpengaruh pada kesehatan ibu ataupun anak.

Pregnant-woman

*Gambar dari sini

Kebetulan, saat hamil nafsu makan saya meningkat dan nyaris setiap jam ingin sekali melahap makanan. Maka, simpanan camilan di dalam tas atau lemari kantor harus selalu ada. Namun, sulitnya adalah mencari camilan yang enak namun tetap lezat. Biasanya camilan yang enak itu memiliki kandungan lemak, gula dan garam yang tinggi sehingga kurang sehat untuk dikonsumsi. Makanan jenis seperti ini dapat menyumbang kalori berlebih namun rendah kandungan nutrisinya. Kalau saya ngotot mengonsumsi camilan jenis ini bisa dipastikan kebutuhan nutrisi pada tubuh saya tidak akan terpenuhi. Saat asupan nutrisi tidak terpenuhi hal ini dapat menyebabkan calon bayi mengambil nutrisi yang dibutuhkan dari tubuh ibu sehingga secara otomatis akan mengganggu kesehatan tubuh si ibu.

Tidak hanya saat hamil, di saat menyusui pun ibu juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup mengingat proses menyusui membutuhkan banyak energi, maka pilihan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan. Kalau nutrisi pada ibu tidak cukup, maka kandungan gizi di dalam ASI juga tidak akan maksimal dan tumbuh kembang anak dapat terganggu.

Lalu sebaiknya camilan seperti apa sih yang perlu dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui?  Sebenarnya camilan sehat bisa kita pilih dari buah, sayur, biji-bijian utuh yang kaya serat, kacang-kacangan yang kaya protein dan zat besi serta susu rendah lemak berserta produk olahannya. Namun agar tak repot, saya cukup memilih Tropicana Slim Alergon Cookies yang sudah pasti sehat. Kenapa dibilang sehat?  Karena Tropicana Slim Alergon Cookies ini bebas gula pasir karena menggunakan gula buah, bebas gluten karena dibuat menggunakan tepung singkong dan tepung beras putih, bebas protein hewani seperti susu dan telur, dan bebas bahan pemicu alergi lainnya (kacang – kacangan, ikan, kerang, dan sebagainya). Kalau ibu sehat dijamin makanan untuk seluruh keluarga  juga akan  sehat.  Otomatis semakin banyak keluarga Indonesia yang hidup sehat.

Ingin mendapat informasi lebih lanjut tentang Alergon? Mommies bisa cek di website yang mereka miliki, atau akun media sosialnya, baik lewat Facebook  https://www.facebook.com/Alergon,  ataupun twitter di https://twitter.com/alergonid serta Instagram-nya https://instagram.com/alergon/ .

Enjoy masa kehamilan yang sehat bersama Alergon ya Mommies.