Mendekor Kamar dengan Sentuhan Etnik

Siapa yang suka dengan desain interior dengan sentuhan entik? Kalau saya, sih, bisa dibilang penggemar gaya interior yang satu ini.

kamar

 

Di mata saya, gaya interior seperti ini sangat cocok buat daerah tropis seperti Indonesia. Lagi pula, desain interior etnik ini bisa dipadupadankan dengan interior moderen, sehingga hasil akhirnya jadi nggak terlalu kuno.

Dengan pengaturan yang pas, memberikan sentuhan tradisional yang dipadukan dengan gaya moderen, interior rumah bisa terlihat jadi cantik dan menarik. Desain interior bernuansa etnik juga bisa diaplikasikan pada seluruh ruangan rumah. Mulai dari teras, ruang tamu, ruang tengah, kamar tidur bahkan kamar mandi.

1484-thickbox_default

Sepengetahuan saya, salah satu unsur yang paling penting adalah bagimana kita bisa  memadukan warna yang dikombinasikan dengan bentuk furniture yang menjadi ciri dari gaya etnik tersebut. Selain itu, desain rumah etnik biasanya sering menggunakan elemen kayu, yang dominan dengan warna-warna coklat sehingga mampu memberikan kehangatan yang nyaman.

Berhubung tahun ini saya dan suami sedang merencanakan untuk renovasi rumah, salah satu keinginan saya adalah memiliki ruang kamar dengan sentuhan desain interior etnik. Syukurnya, saya dan suami juga punya selera yang sama. Kami hanya perlu memikirkan konsep yang pas.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mengaplikasikan gaya interior etnik di kamar adalah:

  • Perhatikan luas kamar terlebih dahulu, jangan sampai furniture yang kita pilih ukurannya terlalu besar, termasuk dengan gaya ukirannya.
  • Kalau ruangan terlalu besar, hindari furniture dengan desain yang berat karena akan membuat ruangan terasa sempit.
  • Begitu juga dengan hiasan dinding, jangan sampai kamar terkesan ‘penuh’.
  • Warna kayu memiliki berbagai macam turunan, pastikan kita tidak menggunakan warna kayu yang terlalu banyak berbeda.
  • Sprei pastinya harus disesuaikan nuansanya. Jangan campur adukan desain tempat tidur yang etnik dengan sprei kotak-kotak.

lukisan

Saya sendiri sudah mulai hunting pernak pernik yang akan menghiasi kamar impian saya nanti. Salah satu produk yang sudah saya incar ada di www.chicmart.com . Seperti yang kita ketahui, Chicmart ini kan memang menjual beragam pilihan handycraft, pernak-pernik penghias rumah dengan sentuhan etnik.

Asiknya lagi, produk yang dijual di sini nggak cuma etnik dan unik, saja, tapi sangat jarang ditemukan di toko-toko lainnya. Dengan begitu, dekorasi interior rumah kita jadi nggak pasaran. Nggak percaya? Coba deh, langsung intip ragam produk lewat website mereka.


Post Comment