Editor’s Letter: Teenage Dreams

Selamat bulan baru!

Sudah masuk bulan November nih, Mommies. Siap-siap menyambut musim hujan, ya. Kalau ada bagian rumah yang perlu diperbaiki, yuk, diperbaiki segera. Jangan sampai ketika musim hujan nanti tau-tau ada bagian rumah yang bocor, malah repot kan?

Dibandingkan musim panas, musim hujan biasanya repotnya kita sebagai ibu berlipat ganda, ya. Nggak tau kenapa, mau antar- jemput anak sekolah ribet, belanja bulanan, belum lagi cucian nggak kering, tukang sayur nggak lewat, dan seterusnya. Haha, contohnya komprehensif atau curhat sih, saya?

Yang saya pelajari dari 7 tahun berkeluarga adalah, kita sebagai ibu dan istri, meskipun sering dituntut jadi sempurna, nggak usah merasa bisa menyelesaikan semuanya sendiri. Ingat, ada suami lho, yang seharusnya bisa berbagi tugas dengan kita. Bulan lalu, tema kami adalah “Daddy Chatter”. Hal ini tentunya untuk mengingatkan kita bahwa orangtua tak hanya ibu. Rumah tangga atau  pernikahan tak akan berjalan kalau hanya 1 orang yang mau ‘jalan’. It takes two to tango, right?

Di bulan lalu juga, saya harus dengan anak saya yang mengalami verbal bullying. PR lho, ternyata! Anak saya saat ini padahal masih duduk di kelas 1 SD. Bayangin, apa kabar kalau nanti dia remaja? Dunia seperti apa yang akan dia hadapi? Saat ini saja, obat ilegal sangat mudah ditemukan di sosial media *merinding*. Sudahkah kita menanamkan nilai-nilai positif agar anak kita siap menghadapi ‘kejam’nya dunia?

“Ah, sekarang aja anak gue masih bayi, masih jauh lah!”

Iya, memang sih. Tapi parenting itu hal yang simultan. Jika bonding sudah diciptakan sejak kecil, itu akan terbawa sampai ia remaja, bahkan dewasa nanti.

Saya pribadi merasa banyak momen di masa remaja yang bisa menjadi refleksi diri sendiri ketika menjadi orangtua. Salah satunya adalah bagaimana Mama saya merespon saat saya bercerita ada kakak kelas yang mengajak saya pacaran, haha. Sekarang anak saya perempuan, kira-kira bisa nggak ya, saya bersikap setenang Mama saya waktu itu?

teenagers*Gambar dari sini

Tema kami bulan ini adalah Teenage Dreams (ciyeh, pemilihan temanya ini berdasarkan salah satu penyanyi favorit saya, Katie Perry. Haha). Coba Mommies ingat-ingat, ada nggak hal sejak remaja menjadi kebiasaan hingga saat ini? Atau momen tertentu yang menjadi titik balik di masa remaja dan terbawa saat ini?

Sudah kepikiran? Share dong, lihat caranya di laman ini, ya, untuk share artikel!

Btw, selama 6 minggu sejak akhir Oktober kemarin, kami mengadakan kontes dengan PowaTag. Apa itu PowaTag? Baca artikel yang ini ya. Kontesnya gampang banget, Mommies hanya perlu download aplikasinya, screenshot dan Tweet gambarnya ke @mommiesdaily jangan lupa gunakan #PowaQuiz. Hadiahnya? Nah ini yang bikin saya iri. Ada 4 pemenang tiap minggu yang masing-masing mendapatkan Rp500.000.

Di akhir rangkaian kontes ini, akan ada grandprize yang hadiahnya 25juta rupiah! *brb, saya nyamar jadi orang lain dulu ya buat ikut kontes ini*. Jika Mommies belum biasa dengan aplikasi ini, Mommies bisa ikuti diskusinya di forum ini, ada perwakilan dari Powatag juga yang bersedia menjawab pertanyaan Mommies, lho!

Apa lagi, ya? Ah, tentunya bakal ada keseruan menjelang ulangtahun kami di tanggal 8 Desember, dong, ya! Tungguin detailnya, ya. Jangan sampai kelewatan lagi keseruan-keseruan yang selalu hadir di Mommies Daily :)

Salam hangat dan peluk untuk keluarga tercinta!