banner-detik
NEWS

On Account, Tabungan Masa Kini

author

adiesty22 Oct 2014

On Account, Tabungan Masa Kini

Hidup zaman sekarang sama zaman dulu itu memang banyak banget, ya, perbedaannya. Istilah ilmiahnya, berevolusi. Nggak cuma soal sisi parenting aja, di mana ajaran pendidikan era saya dan anak saya sudah jelas banyak berubah. Pun dengan sisi financial.

Misalnya, nih, dulu kalau harus menabung atau mengambil uang, pasti kita kita harus jalan ke Bank. Tapi sekarang? Kita udah nggak perlu lagi repot ngunggu antrian yang mengular saat ke Bank. Di era yang serba digital ini semuanya jadi serba mudah. Mau apa-apa tinggal klik. Lah wong, sekarang ini masalah mau transfer uang atau ambil uang sudah sangat mudah. Kondisi seperti ini tentunya sangat menunjang daily routine. Nggak perlu ribet dan sangat membantu efisiensi waktu.

Bahkan sekarang ini juga sudah serba cashless. Kita sudah nggak perlu repot menyimpan uang sampai bikin dompet ‘bengkak’. Malah kalau sekarang, dompet tebal bukan berarti uangnya banyak, tapi justru karena isinya kebanyakan bon, hehehee. Tapi, harus diakui, sih, kondisi yang sudah serba cashless, di mana uang sekarang seakan-akan sudah tidak berwujud terkadang bikin kita lebih konsumtif.  Makanya, pengelolaan keuangan itu harus teratur dan disiplin.

Walaupun begitu, zaman sekarang yang serba mobile dan praktis ini kita butuh sesuatu yang bikin hidup lebih mudah. Jadi nggak heran ya, kalau saat ini sudah banyak sekali Bank yang menawarkan berbagi produk dan fasilitas untuk menunjang kebutuhan masyarakat. Kalau belum lama ini saya mendengar ada produk sebuah Bank yang sudah mampu menyimpan uang cash di handphone, sekarang ini PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) juga menawarkan salah satu solusi yang menarik buat generasi masa kini.

Jadi, saat ini sekarang CIMB Niaga baru saja memperkenalkan produk tabungan mereka, namanya ON Account. Produk tabungan ini memang dirancang khusus untuk generasi sekarang dan mereka memiliki jiwa muda, dinamis dan highly-mobile. Jadi, seluruh transaksi bisa dilakukan secara digital. Kebetulan, saya kemarin mengikuti jumpa pers yang mereka adakan di di CIMB Niaga Digital Lounge, Central Park Mall, Jakarta.

Raline 2

Lewat informasi yang saya dapatkan, produk tabungan ini memang cukup menarilk, ya. Soalnya On Account ini memiliki berbagai fitur, dan fasilitas. Nggak cuma sebatas promo dengan berbagi restoran atau tempat wisata saja sehingga bisa lifestyle, yang terpenting bebas biaya administrasi! O, ya,  On Account ini juga didukung oleh jaringan internasional MasterCard/Cirrus.

Biar gimana, rasanya suka nggak rela kalau kena potongan yang cukup banyak ketika kita biaya transfer dan tarik tunai lewat ATM. Belum lagi kalau kita sedang dinas ke luar kota dan tiba-tiba keperluan mendesak yang mengharuskan kita tarik tunai atau transfer. Wiiih... potongannya kan nggak sedikit, tuh! Sebagai #ibubijak poin ini sih buat saya cukup menarik, ya.

Jangankan saya yang sudah jadi ibu-ibu, Raline Shah saja juga sering dibikin kesal dengan biaya administrasi, terutama kalau dirinya sedang di luar negeri. "Kalo ke luar negeri mau ambil uang pakai ATM, pasti kepotong biaya kan. Belum lagi exchange rate yang nggak oke. Sayang duit aku yang ada di tabungan karena udah capek kerja kan" ujarnya. Waktu itu, perempuan berusia 29 tahun ini memang didapuk menjadi salah satu pembicara di acara jumpa pers sekaligus mini talk show bertema “Uang dan Generasi Sekarang” karena dianggap salah satu sosok yang mencerminakan generasi masa kini.

Kalau Mommies yang lain gimana? Pernah punya pengalaman serupa nggak dengan Raline?

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan