banner-detik
FOOD & RECIPE

Choco-Banana Overnight Oats

author

ameeel27 Sep 2014

Choco-Banana Overnight Oats

Selama ini, saya tidak pernah tertarik sarapan dengan oatmeal. Membayangkan penyajian oatmeal (seperti yang suka tercantum di kemasan pembungkusnya) malah bikin eneg duluan, karena terpikirnya kayak makan bubur ayam ber-topping buah :D

Namun, bayangan tersebut langsung luruh pas saya baca-baca resep overnight oats di link ini. Bukan hanya foto-fotonya menggugah selera, proses membuatnya juga luar biasa gampang, plus bahannya bisa divariasikan.

Formula dasarnya sangat sederhana. Cukup campur oatmeal dengan cairan (susu, yoghurt, jus, atau apapun, yang penting rasio perbandingannya 1:1), masukkan bahan lain yang diinginkan (potongan buah, kismis, madu, dll), lalu simpan di wadah tertutup di kulkas semalaman. Besok paginya, voila... tinggal disantap!

Satu hal yang paling saya suka, menyantap overnight oats ini serasa lagi menikmati dessert dingin, alih-alih menyantap sarapan sehat :D

choco banana overnight oatsOvernight oats versi fanatik cokelat garis keras

BAHAN

- 1/2 cup susu UHT low fat rasa cokelat

- 1/2 cup oatmeal instant

- 1 buah pisang, haluskan

- 1 sendok makan madu

- 1 sendok makan cokelat bubuk

CARA MEMBUAT

1. Campur susu dengan oatmeal, masukkan semua bahan lain, aduk hingga tercampur rata. Tuang ke wadah.

2. Simpan semalaman di kulkas (atau setidaknya 3 jam). Agar ada tekstur renyah, saya suka menambahkan irisan almond sesaat sebelum disantap.

Btw, resep di atas untuk 1 porsi, ya, Mommies. Kalau mau bikin lebih banyak, tinggal dikalikan saja sesuai jumlah porsi yang diinginkan :)

 

Share Article

author

ameeel

http://ameeeeel.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan