Editor’s Letter: Another Breastfeeding Month!

Halo!

Selamat idul fitri, bagaimana kemarin lebarannya? Mudah-mudahan kebahagiaan ada di antara kita semua, ya. Saya atas nama Mommies Daily mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kalimat, ucapan atau apapun yang salah. Manusia kan memang tak pernah luput dari salah dan dosa.

Memasuki bulan Agustus, bulan yang bagi kami adalah ‘bulan suci’-nya ibu menyusui. Karena bulan ini ada breastfeeding week yang jatuh pada tanggal 1-7 Agustus. Kami selalu mendedikasikan bulan Agustus bagi para ibu menyusui lewat artikel-artikel yang informatif dan pstt.. rencananya sih bakal ada kegiatan off line juga. Tungguin detailnya ya!

Saya menyusui selama 24 bulan, alhamdulillah. Proses menyusui saya bisa dibilang lumayan lancar, tanpa drama (ya kalo masalah minum jus pare aja sih, keciiiiil), dibandingkan teman-teman yang sharing di Mommies Daily. Mulai dari tongue tie, mastitis, jadi ibu menyusui yang tinggal berjauhan dari anak sampai e-ping alias exclusive pumping. Masalah saya jadi terlihat jauh lebih enteng dibanding para Mommies ini. Seribu jempol buat kalian :)

Bagi saya, semua ibu menyusui hebat. Dengan menyusui, saya pribadi belajar disiplin. Dengan menyusui, saya belajar berbagi. Dengan menyusui, saya belajar ikhlas. Ya ikhlas ‘ditempelin’ seharian, ikhlas buka baju di muka umum, dan seterusnya :D

Menyusui, membuat diri saya jadi lebih baik.

langitkolase*Langit waktu masih jadi ‘Monster ASI’ :D Huhuhu, nggak terasa udah 6 tahun aja sekarang usianya :’)

Perkara menyusui, rasanya saya sudah menulis ratusan tentang ini *lebay*. Tapi beneran deh, di tahun ke-5 saya bergabung dengan Mommies Daily, kalau dipikir-pikir sudah habis tema menyusui dari saya yang bisa dibahas. Foto menyusui saya saja sudah nggak ada lagi yang bisa dipakai, haha. Tapi demi membangkitkan semangat para ibu menyusui, ada saja tema artikel yang menurut saya bermanfaat bagi para ibu menyusui.

Beberapa bulan belakangan ini ada 2 orang dekat saya yang baru melahirkan. Pertama, Manda dari divisi Event dan Partnership lalu ke dua, sepupu saya, Sandra. Untuk keduanya (dan beribu-ribu ibu menyusui di luar sana), selamat menyusui. Nikmatilah, karena menyusui satu-satunya momen antara ibu dan anak yang tidak bisa diulang :) *peluk satu-satu*.

Mommies mau berbagi cerita tentang menyusui? Yuk, sharing is caring! Kami percaya guru yang paling berpengalaman bagi setiap ibu tak lain adalah para ibu juga. Silakan simak cara memasukan artikel di sini. Ditunggu cerita-cerita serunya!

Salam menyusui!

 


Post Comment