Lock&Lock Glass, Satu Wadah Untuk Semua!

Siapa yang terobsesi dengan Lock & Lock? *ngacungin tangan tinggi-tinggi*

Sejak hidup sendiri dan tinggal di mess karyawan, Lock & Lock betul-betul membantu hidup saya lebih mudah. Makanan milik saya akan tersimpan rapih dalam lemari pendingin, dan tidak akan takut tertukar dengan makanan milik orang lain. Sejak saat itu saya mulai mengoleksi wadah plastik dari Lock & Lock. Satu-satunya yang jadi problem adalah wadahnya tidak bisa masuk ke microwave, jadi kurang praktis ketika mau menghangatkan makanan. Tapi sekarang tidak lagi. Perkenalkan satu wadah tahan panas lengkap dengan tutupnya, sahabat baru di dapur saya.

Nama produk: Lock & Lock Glass

Harga: mulai dari Rp65.000,-

Klaim: From oven to table at once!

Review:

Super praktis! Salah satu alasan saya menyukai pinggan tahan panas yang terbuat dari kaca adalah karena bisa digunakan saat memasak dan jadi piring saji sekaligus. Satu-satunya yang jadi problem adalah tutup dari pinggan tahan panas yang diwariskan oleh ibu itu tidak rapat. But it’s 2014, gitu loh. Semua pasti ada jalan keluarnya, kayak inovasi terbaru Lock&Lock yang mengeluarkan koleksi wadah simpan tahan panas dari kaca.

Kelebihan Lock&Lock ini adalah bahan dasarnya yang merupakan jenis Borosilicate atau Heat-Resitant Glass, jadi tidak akan pecah mendadak dan menyebabkan banyak serpihan kaca saat pecah seperti sifat tempered glass yang banyak dijadikan bahan dasar wadah kaca lainnya. Nah, si borosilicate inilah yang juga membuat Lock&Lock Glass bisa masuk langsung ke oven atau microwave setelah dikeluarkan dari lemari pendingin tanpa harus menetralkan suhu wadah. Hemat waktu, kan?

Kaca Borosilicate juga terkenal tahan pergantian suhu ekstrem sehingga bisa digunakan di freezer atau dalam oven hingga panas 400 derajat celcius, bisa juga masuk ke microwave atau dishwasher. Selain itu jenis bahan kaca tanpa panas yang digunakan oleh Lock&Lock ini membuat beratnya lebih ringan dibanding wadah kaca berbahan tempered glass.

Lock&Lock Glass ini bisa jadi salah satu peralatan MPASI si kecil, loh. Higienis adalah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat menyiapkan makan anak. Dengan wadah kaca yang bisa dipakai masak dan menyimpan sekaligus, meminimalisir kontaminasi kotoran.

Suhu permukaan yang lebih rendah juga membuat Lock&Lock Glass tidak terlalu susah dipegang ketika baru dikeluarkan dari oven atau microwave. Jadi walau panas di dalamnya merata, pada permukaan wadah tidak akan terasa terlalu panas. Tinggal membuktikan satu janji lagi, yaitu akan tetap bening, tidak terjadi perubahan warna walau sering digunakan, karena saya baru menggunakan Lock&Lock Glass selama seminggu.

Kalau dilihat dari jenisnya di web Lock&Lock Indonesia, saya menemukan empat kategori Lock&Lock Glass : Classic, Euro, Basic, and Clear. Ini kalau diperhatikan hanya masalah model dan motif di tutup beningnya.

Kesimpulannya, Lock&Lock Glass ini bisa dijadikan pilihan ketika Mommies mau membeli wadah dengan tutup kedap. Lock&Lock yang terkenal dengan tutup kedap udara dan air ini sungguh akan membuat rangkaian acara di dapur terasa lebih ringkas, karena benar-benar bisa “From Oven To Table At Once’, deh!! So far, saya sudah coba memakai Lock&Lock Glass untuk memanggang di oven (menggunakan oven tangkring dan oven gas biasa), menyimpan makanan dalam lemari pendingin, menyimpan home made ice cream di freezer, memanaskan makanan di microwave, dan tentunya jadi wadah saji di atas meja makan. All goes fine! Yang belum dicoba adalah penggunaan di dishwasher karena memang belum punya! Haha :D

Yang terasa kurang adalah harga yang lumayan akan menguras isi dompet kalau dibeli sekaligus, jadi supaya nggak terlalu terasa, mending belinya satu ada dua saja setiap bulannya :D


One Comment - Write a Comment

Post Comment