Today’s Outfit: Our First Winter

Bulan Desember sampai Februari tahun ini adalah winter pertama untuk anak-anak saya. Sebagai orang yang lahir di negara tropis, awalnya saya khawatir anak-anak akan sakit ketika harus berhadapan dengan musim dingin. Namun saya salah, bocah-bocah kecil ini ternyata cukup jagoan dalam hal beradaptasi.

Walaupun begitu, saya harus tetap mempersiapkan outfit yang tepat ketika akan bepergian keluar rumah, mengingat suhu udara sekarang di Chiba, Jepang, berkisar 0-3 derajat celcius di siang hari dan -5 sampai -2 derajat celcius di malam hari.

Produk andalan yang saya kenakan ke anak-anak adalah heattech keluaran uniqlo atau GU. Produk ini terbukti melindungi tubuh anak-anak saya dari rasa dingin yang menusuk. Setelah heattech, lapisan berikutnya adalah sweater dan bubble jacket. Jadi setiap hari mereka mengenakan 3 lapis pakaian ketika bepergian. Tak ketinggalan kaos kaki heattech, gloves dan topi.

on Raphael:

Top: GU heattech, unbranded sweater, Osh kosh jacket

Pants: Uniqlo kid

Shoes: FILA

hat: GU

on Mikhael:

Top: Uniqlo kids heattech, unbranded sweater, GAP Kids jacket

Pants: Uniqlo kids

Shoes: Unbranded

O, ya, kebetulan di Jepang sini banyak betebaran toko-toko barang bekas, yang mana koleksi barangnya masih bagus dan terjaga mutunya, terutama untuk pakaian dan sepatu anak-anak. Mengingat pakaian anak-anak di sini hanya bisa dipakai untuk 1 atau 2 musim saja, dan kalau dipakai di musim tahun depannya, biasanya sudah tidak muat lagi, jadi jalan satu-satunya adalah menjualnya ke toko barang-barang bekas ini.

Untuk jaket-jaket musim dingin di atas, saya mendapatkannya dengan kisaran harga 30-100 ribu rupiah. Lumayan, ya!

 

anak hangat, dompet ibu pun ikut hangat :)


Post Comment