5 Apps for New Mommies

Ibu zaman sekarang, sangat beruntung. Informasi bisa didapat di mana dan dari siapa saja, seminar mengenai kesehatan anak, ASI hingga hubungan pernikahan juga sering diadakan. Yang paling asyik, nih, lewat gadget ibu-ibu sudah bisa mengakses segala macam hal yang dibutuhkan.

Lewat aneka aplikasi yang tersedia di gadget, seorang ibu baru bisa mendapatkan aneka informasi, sebut saja resep MPASI, jadwal imunisasi, dan lain sebagainya. Berikut ada 5 aplikasi yang harus dimiliki oleh ibu baru di gadget mereka, yang saya ambil dari pembicaraan di forum android apps:

  1. Baby apps 5in1
    Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Playstore ini bisa dimanfaatkan untuk mencatat pertumbuhanBerat Badan dan Tinggi Badan serta perkembangan bayi seperti misalnya, usia 1 bulan si bayi sudah bisa babbling, 3 bulan sudah tertawa dengan suara kencang, dan seterusnya sampai si bayi berusia 1 tahun. Tersedia juga catatan untuk membuat janji imunisasi. Mencatat tumbuh kembang bayi ini penting, lho, seperti yang Sazkia tulis di artikel ini. So, langsung download aplikasi ini saja yuk!
  2. Baby Care
    Aplikasi ini semacam baby diary. Dengan aplikasi ini Mommies bisa set alarm kapan harus menyusui (jika memang dijadwalkan atau memiliki tipe bayi yang anteng), kapan harus mengganti diaper, bahkan kapan si bayi BAB atau BAK. Di aplikasi ini juga bisa nge-track mood bayi. Berhubung waktu saya punya bayi belum ada aplikasi ini, jadi saya nggak bisa membuktikan seberapa relevannya si mood bayi sesungguhnya dengan yang ada di aplikasi ini. Yang sudah coba, review dong :D
  3. Poop Happened Lite
    Duile poop aja ada diary-nya? Haha, percayalah, ketika menjadi ibu baru, kita bakal sering bermasalah dengan BAB si anak, buktinya di forum bahasan BAB ini ramai, lho! Jadi di aplikasi ini, Mommies bisa mencatat kapan si bayi BAB, berapa banyak, warna dan bentuk untuk kemudian dianalisa *tsah*. Aplikasi ini ada versi berbayarnya juga yang lebih komprehensif.
  4. Baby monitor. Nah, kalo Mommies yang nggak beli Baby Monitor, aplikasi ini bisa digunakan untuk menggantikannya. Dengan aplikasi ini Mommies bisa menggunakan gadget sebagai baby alarm. Bisa diset juga alarmnya  dikirim dengan menggunakan sms atau telepon
  5. Annabel Karmel’s Kitchen
    Nama Annabel Karmel akrab di telinga para Mommies yang memilih untuk membuat MPASI, bukan? Nah, di aplikasi ini ada pilihan menu makanan berdasarkan usia anak dan berdasarkan jenisnya. Selain itu ada beberapa artikel yang berguna untuk Mommies dengan anak usia MPASI, juga ada plan menu makanan yang akan dibuat.

Nah, itu 5 aplikasi untuk ibu baru yang menurut saya bermanfaat. Yuk, kita gunakan gadget semaksimal mungkin, jangan cuma untuk update status galau saja, haha! Btw, ada yang mau nambahin aplikasi apa saja yang dibutuhkan oleh para ibu baru?