Drama Pagi Hari

Semua yang sudah berkeluarga pasti mengamini bahwa yang namanya pagi hari adalah momen ter-hectic untuk 24 jam ke depan. Beberapa waktu lalu saya mengalaminya sendiri.
Langit nggak mau bangun padahal harus sudah siap-siap ke sekolah,


Suami ribut cari kacamata yang lupa ia letakkan di mana,
Ibu RT tiba-tiba datang menagih uang kebersihan,
Saya yang harus buru-buru berangkat karena telat 5 menit saja bakal memengaruhi jarak tempuh ke kantor
Ugh, kesal sekali!

Sounds familiar?

Akibatnya, seringkali saya terpaksa melewati hal-hal yang seharusnya saya lakukan:

Sarapan. Walaupun saya tau ini sangat penting, tapi mengunyah setangkup roti sambil terburu-buru rasanya nggak enak banget, kan?

Solusi, saya membawa bekal makanan yang mudah dimakan ketika saya duduk manis di angkutan umum menikmati kemacetan bersama ribuan orang lain :)

Berdandan. Bagi saya pribadi (dan mungkin beberapa ibu lainnya), berdandan atau minimal berpenampilan rapi, bisa mengangkat kepercayaan diri 100% :D

Solusi, memakai produk kecantikan yang lebih ringkas, misalnya BB cream bukan foundation. Selain itu, saya juga sering memilih melengkapi dandanan di kantor saja, karena saya kan naik kendaraan umum untuk menuju kantor.

Mengeringkan rambut total setelah keramas di pagi hari. Padahal saya berkerudung, dan tau sendiri kalau nggak kering total bakal gatal dan menimbulkan ketombe *sigh*. Kadang-kadang suka kesal sendiri, sih, kenapa juga harus keramas pagi-pagi? Nah itulah, selain biasanya di malam hari saya sudah terlalu lelah untuk keramas, penyebab lainnya adalah si serangan fajar #eh. LOL.

Solusi, menggunakan hair dryer yang aman untuk digunakan sesering mungkin. Hasil melototin forum Absolute Grooming, saya meraih kesimpulan, bahwa menggunakan hair dryer sesering mungkin kan bisa membuat rambut kering, maka saya menjatuhkan pilihan ke hair dryer Panasonic Nanoecare. Hair dryer ini memiliki teknologi nanoe™ yang dikembangkan Panasonic untuk memprodusi partikel air elektrostatis berukuran nano yang telah teratomisasi. Nanoe™ yang dikeluarkan oleh Panasonic Hairdryer Nanoecare inilah yang menjaga rambut agar tetap lembap, karena pH nanoe™disesuaikan dengan pH rambut dan kulit kepala.

Selain tidak menyebabkan rambut rusak, hair dryer ini cepat sekali, lho, mengeringkan rambutnya! Sebagai gambaran berapa banyak rambut saya, kalau saya nyalon untuk cuci dan blow rambut, itu bisa sampai lebih dari 2 jam prosesnya. Dan kadang yang nge-blow rambut saya butuh 2 orang (laki-laki, karena kalau perempuan, sudah pasti nggak kuat dan nggak bagus) supaya hasilnya maksimal.

Pertama kali mencoba mengeringkan rambut dengan hairdryer ini, ternyata dalam tempo nggak sampai 30 menit, rambut saya sudah kering semua. Tentu bukan di-blow, ya. Hanya mengeringkan karena mau berangkat mengantar Langit sekolah :) Tapi saya sangat puas! Hairdryer ini benar-benar mempersingkat waktu saya di pagi hari!

Bagaimana dengan Mommies, apa saja drama di pagi hari dan share solusinya, dong!

 

 


13 Comments - Write a Comment

  1. kebetulan sophia blm sekolah jadi blm terlalu ribet, drama dipagi hari agak bs dioutsource sama si mba, cukup agak sedikit komat kamit sama mbaknya, dandan di mobil memanfaatkan lampu merah dan macet lumayan agak. menghemat waktu…s3mangaaatt

  2. Lita….bisikiiin itu harganya si HairDryer berapa…
    gw juga lagi nyari nih kebetulan :D

    Ohya, salah satu drama gw pagi hari tuh anak dibangunin suruh sekolah gak mau, alhasil biasanya gw angkat aja gendong masih ngantuk-ngantuk dan bawa aja ke sekolahnya, hahahahah…nanti di perjalanan kan pasti bangun tuh, seka aja pakai tisu basah atau pas di sekolah mampir ke toilet basah sekolah en dipakein baju deh di sekolah :p atau serahin aja ke guru Playgroupnya biar dibujuk mau pakai seragam :D

    1. Mel, harganya 800an, lumayan banget, ya!

      Aduh, Langit kalo langsung digendong gitu, marah, bo! Jadi harus benar2 pelan2, secara halus, daripada nanti memengaruhi mood dia 24 jam ke depan. Apalagi gue tinggal kerja pulak, kan :(

      1. Eh aduuuh, ini drama pagi hari baru aja gue rasain tadi pagi. Buru2 mau berangkat, Bumi rewelnya minta ampun, diajak mandi, nggak mau, diajak ini itu nggak mau. Nah, giliran gue tinggal mandi, rewelnya makin tambah…. errrrr, ribet bgt, deh! Nggak kebayang, deh, kalau Bumi sdh sekolah, pasti PR pagi2 makin panjaang….

        Eniwey, itu teknologi HairDryer keren amaaat siiiih…. pantes aja, yah, harga sangat lumayan :D

      2. wah…nabung dah gw dari sekarang :D
        heheheh abisnya kalo ga gitu gak berangkat sekolah :p toh kalau di sekolah ya dia enjoy aja, lupa sama drama pagipaginya :D

  3. rutinitas kalo disini mah -_-

    yang satu lamaaaaa loadingnya, satunya tiap pagi kayak salah sajen. tiap dibangunin tantrum dulu. padahal udah nggak TK lagi *iyah, sampe umur segini masiihh*. nggak mau bayangin gimana nanti taun ajaran baru bertambah satu yang kudu dibangunin -_-.

    masalah yg muncul:
    – waktu habis untuk loading bangun tidur. solusinya taruh weker/alarm di masing2 telinga. yah walau nggak selalu sukses juga sih yg ini -_-.
    – waktu sarapan terpengaruh loading bangun tidur. tapi sarapan mah tetep kudu. jadi solusinya sarapan roti karena bisa dimakan dalam perjalanan ke sekolah.
    – pagi2 ribut karena buku/bahan pelajaran/bekal belum siap. solusinya, apa yg bisa disiapkan malam sebelumnya, siapkan dulu. ini berlaku juga untuk perlengkapan seragam sekolah. saya membiasakan anak menyiapkan sendiri bekal minum, sementara bekal makanan masih saya yang menangani. jadi kalau malamnya males atau lupa siapin minum ya silakan minum galon di sekolah saja :D

Post Comment