Jodohnya Rambut Rontok

Buat saya, menemukan shampo yang cocok dan tepat untuk mengatasi segala masalah  rambut itu seperti mencari jodoh. Gampang-gampang susah.  Bahkan, setelah saya bertemu dengan jodoh saya sebenarnya, Bapaknya Bumi, saya masih saja belum bertemu dengan pasangan rambut saya ini.

Kalau orang lain mungkin banyak mengalami masalah rambut yang berketombe, bercabang, atau kering, rambut saya masalahnya cuma satu, rontok. Meskipun terdengar sepele, karena rontok rasanya menjadi hal lumrah, khususnya untuk wanita, tapi buat saya masalah ini ibarat nightmare berkepanjangan.

Gimana nggak panik, lah wong, rambut saya ini pada dasarnya sudah tipis, kebayang dong, kalau setiap hari rontok terus menerus? Melihat betapa banyaknya helaian rambut saya yang bertebaran di atas lantai kamar ataupun di atas kasur, duh, rasanya mau saja tempelin lagi satu-satu :D . Biasanya, sih, saya tambah was-was kalau sedang keramas, karena saya akan melihat dengan jelas betapa banyaknya rambut rontok yang ada dalam genggaman saya :(

Sampai saat ini, nggak terhitung berapa banyaknya produk shampo yang pernah dicoba untuk mengatasi masalah rambut ini. Yang terakhir, saya mencoba L’Oreal Paris Fall Repair 3X, sebuah rangkaian perawatan rambut yang mengandung Arginine asam amino esensial yang menutrisi dan menguatkan akar rambut.

Selain itu, yang membedakannya dengan shampo sejenisnya, L’Oreal Paris Fall Repair 3X ini juga dilengkapi dengan triple action formula, yang mampu merawat kekuatan akar rambut, menjaga kekuatan batang rambut serta menutrisi hingga ujungnya sehingga intensitas rontok bisa berkurang 90%, dan 124% membuat rambut lebih kuat.

Saya sendiri,  sudah seminggu ini mencoba menggunakan produk perawatan milik brand kecantikan mass terdepan dunia, L’Oreal Paris ini. Dan, hasilnya nggak mengecewakan, lho, Mommies. Saat bangun tidur, kerontokan rambut saya sudah mulai berkurang. Aaah, senangnya!

Mungkin, kandungan Arginine asam amino esensial yang terdapat di dalamnya sudah mulai bekerja. Seperti yang diungkapkan, Veronique Schwartz selaku L’Oreal Head of Research and Innovation South East Asia yang hadir dalam jumpa pers yang digelar sepekan lalu di Cikini, ia menjelaskan bahwa tanpa Arginine, rambut tidak dapat tumbuh dengan baik.

Arginine adalah asam amino esesnsial yang terkandung pada bagian fibre dan follicle rambut yang membantu penyerapan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Dengan begitu, rambut menjadi lebih kuat dan tidak rentan terhadap kerontokan.

Bagi Mommies yang sedang mengandung dan menyusui, shampo ini juga aman, loh, untuk digunakan. Soalnya, masa-masa hamil dan setelah melahirkan, kerontokan rambut sering kali kita alami, ya.

 


Post Comment