Three Amazing Years, And It’s All Because Of YOU!

Wow, tak terasa hari ini Mommies Daily menginjak usia yang ketiga. Selama tiga tahun, keberadaan Mommies Daily tak lepas dari kontribusi banyak pihak. Baik itu para member, tokoh serta komunitas yang memiliki value serta visi dan misi serupa. Bagaimana pandangan mereka mengenai Mommies Daily?

“Happy 3rd birthday, Mommiesdaily, semoga bisa terus menginspirasi mama, ibu, bunda semua dan senantiasa menjadi sahabat setia para Mommies. Tidak lupa untuk tetap mendukung para ibu menyusui agar mereka berhasil memberikan ASI kepada buah hatinya sesuai dengan yang diharapkan.

Semoga kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan cantik antara AIMI dan Mommies Daily bisa terus berkibar, bagaikan sepasang teman, berjalan bergandengan tangan menuju generASI bangsa Indonesia yang lebih baik.”

Salam ASI!
Mia Sutanto, Ketum AIMI

“Sudah 3 tahun, ya, Mommies Daily? Dua tahun yang pesat! Semoga selalu konsisten dengan non-judgemental article, semoga bisa cover both sides of stories/shares, dan nggak terlalu banyak advertorial, muhahahahhaa *yang terakhir ini kaga mungkin, ya*..”

Dian Prima Zahrial, Founder Mama Koki Handal dan Milis MP ASI Rumahan

“Wuiii! Mommies Daily ulang tahun!!

Sebetulnya, pas ada yang ulang tahun gini, daripada ngasih kado, lebih baik kasih kata-kata mutiara biar semakin maju ke depannya. *kencengin sarung* x)

Mommies Daily itu inspirasi. Berdiri sebagai online platform yang konsisten di seputar isu parenting selama 3 tahun pasti tidak mudah. Setiap tahun, pasti ada orangtua baru mengalami masalah sama dengan yang sebelumnya.

Mitos, pehamanan tradisional yang turun-temurun, serbuan referensi asing yang belum tentu cocok, dan masih banyak lagi, merintangi keluwesan wawasan kita sebagai orang tua di Indonesia; dan Mommies Daily mencairkan sekat-sekat itu.

Membuka ruang berbagi dan diskusi. Menjembatani awam dengan ahli. Menggiring interaksi maya menjadi aksi. Kami harap Mommies Daily semakin oke lagi, atau (minimal) tetap begini. ;)

Selamat ulang tahun ke-3, dari kami, para ayah tampan dan baik hati idaman para Mommies. *kecup basah*”

@ID_AyahASI

“Selamat milad Mommies Daily!!!

Usia boleh imut-imut tapi artikelnya sudah jadi sumber rujukan buat mommies. Saya pun sering anjurkan buku mungil Mommies Daily Pregnancy Checklist Book ke teman-teman yang akan/sedang hamil, karena isinya praktis dan bermanfaat (promo tak berbayar nih, hehe…).

Topik pengasuhan anak tidak akan ada habisnya dibahas, dari berbagai sudut pandang : kesehatan, psikologi, pendidikan, ekonomi, dsb. Tema seputar keluarga, pernikahan atau karier pun akan selalu mendapat perhatian Mommies. Namun tidak semua memiliki kemudahan mengakses info tersebut. Akan sangat bermanfaat bila suatu saat Mommies Daily juga membuat program untuk mommies yang belum bisa menjangkau web, socmed, atau bahkan edukasi melalui buku.

Maju terus, masih banyak celah yang bisa dioptimalkan. Semoga makin berkah, makin banyak pembaca yang terinspirasi. Sekali lagi selamat ultah Mommies Daily ….”

Salam hangat buat semuanya,
dr Wi (@drOei)

“Dear Mommies Daily,

Waktu seperti terbang. Tiga tahun sudah Mommies Daily ada dan bertumbuh bersama kami, para mama..

Dari yang sebelumnya tiada menjadi ada, dari yang tidak tahu menjadi tahu, ya. Sedikit atau banyak, itu karena kontribusimu!

Masih teringat meeting pertama kita, Nanny’s Pavillion, Pacific Place, November 2010. Ketika kami, sekumpulan ibu-ibu “iseng” memberanikan diri mengorganisir sesuatu, karena rasa ingin tahu ini, rasa penasaran ini, rasa ingin berbagi ini, tak bisa ditahan lagi!
Lewat Nopai yang ketika itu baru sebelah kaki di Female Daily Network, kita bertemu. Ketika itulah kami lihat betapa Hanzky, Lita dan Vanya, begitu rendah hati, dan tulus menyemangati kami, sekumpulan ibu-ibu pemimpi.

Kerjasama kita selalu berjalan mulus, seru dan penuh kasih!
Di  2 sesi terakhir #tetralogy kami ikut menjadi partner bagi #MOOveit sebuah kegiatan tahunan Mommies Daily yang cerdas.

Harapan kami ke depan, supaya Mommies Daily semakin solid, semakin komplet. Tak perlu menjadi matahari yang kuat dan membakar, cukup jadi bintang yang terangnya meneduhkan, menjadi pemberi arah bagi nelayan. Jadilah Mommies Daily tempat berdiskusi yang berimbang, bukan tempat diskusi saling silang. Selalu menemani, bukan menghakimi. Selamat ulang tahun, Mommies Daily. Doa kami menyertai ….”

Dhira Rahman, On behalf of Supermoms-Indonesia

Pertama kali baca Mommies Daily adalah saat benar-benar baru nikah dan merencanakan punya anak.  Tapi dulu bacanya juga masih kadang-kadang karena emang merasa belum ‘urgent’.  Begitu akhirnya hamil di awal 2012 ini, rasanya pengen ngumpulin semua literatur tentang kehamilan dan bayi, jadi makin rajin main-main ke Mommies Daily. Suka aja baca tulisan para ahli yang menjawab semua keingintahuan saya tentang menjadi ibu.

Sekarang Shera sudah lahir dan saya pikir tadinya keingintahuan saya akan mereda.  Ternyata makin parah dan hasilnya saya jadi makin rajin buka-buka Mommies Daily.  Call me crazy, tapi anaknya baru lahir 2 mingguan yang lalu tapi saya udah cek-cek ombak soal referensi sekolah di Mommies Daily.  Yep, sorry but I am one rabid mom in training :))  But thanks for being there for newbies like me, Mommies Daily. Happy 3rd Anniversary, semoga selalu menjadi tempat yang berguna buat para ibu, calon ibu, ayah dan calon ayah, karena menjadi orangtua emang gak ada sekolahnya … tapi membantu banget ternyata kalo ada website-nya ;)

Miund, selebritas, pembaca Mommies Daily

Terharu baca pandangan dan harapannya. Semoga kami bisa terus konsisten menjalani value yang kami percaya dan menjadi tempat sharing para Mommies yang non-judgemental. Tentu, semuanya tidak akan terjadi tanpa ANDA semua :*



23 Comments - Write a Comment

  1. selamat ulang tahun yang ketiga Mommies Daily tercinta, Kenal MD dari TTC sampai sekarang sudah jadi ibu :’) thank you for always being there for me and for all the mommas and poppas. #eaaa ikutan teharu baca ucapan dan harapan untuk MD.. hihi semoga tetap humble, tetap menginspirasi dan tetap memberikan artikel-artikel menarik seputaran parenting. we Love you MD.. <3 semangat terus!!

Post Comment