Editor’s Letter: Enjoying November

Hola Mommies,

Wah, tak terasa besok sudah November, ya … menjelang akhir tahun, nih! Selama 11 bulan, sudah melakukan review terhadap perjalanan si kecil? Bulan Oktober, kami senang sekali banyak menerima sharing pengalaman Mommies mengenai perjalanan mereka, baik sebagai orangtua atau istri.

Ada Sazkia yang belajar sabar selama setahun terakhir, ada juga yang mengalami perubahan dari rabid mom menjadi lousy mom, lalu kiat memanfaatkan waktu untuk ibu bekerja, Ira yang bangga saat anaknya mau masuk kelas sendiri dan pengakuan Amel saat ia tak sabar menghadapi anak-anaknya. Ada juga kisah dua member forum kami, Pia dan Marcie, yang membuat kebanyakan Mommies terharu saat mereka terpisahkan oleh maut dengan pasangan hidupnya.

Pencapaian saya bulan ini adalah: membuat bento sendiri! Haha, mungkin ada beberapa yang tahu bahwa saya bukan ibu yang pandai memasak. Tapi ternyata, saya sangat menikmati bikin bento (yang notabene urusan dapur)! Mau ikutan kelas bento Mommies Daily- Frisian Flag Susu Cair lagi? Masih akan ada 2 kelas lagi, lho! Tunggu tanggal mainnya, ya!

Perjalanan menjadi orangtua atau pasangan hidup, memang banyak ceritanya. Tak hanya cerita bahagia, kesedihan, pertengkaran dan emosi pasti menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Dalam pernikahan, konon ini bumbu penyedap, sih. Tapi hati-hati, bumbu penyedap kalau kebanyakan, kan, nggak baik. Plus, ketergantungan terhadap si bumbu penyedap juga bahaya!

Dalam keluarga kecil saya, untuk meredakan stres atau ketegangan, biasanya kami menghabiskan waktu di akhir pekan untuk ke luar kota. Nggak jauh-jauh, hanya Puncak atau Bandung. Sangat lumayan untuk refresh hubungan antar anggota keluarga, lho!

Sepulangnya dari sana, saya baru sadar bahwa Langit suka memotret! Handphone saya sampai penuh oleh jepretannya. Sungguh menyenangkan melihat hasil foto-fotonya, bukan karena bagus, tapi saya jadi melihat dunia dari sudut pandang anak usia 4 tahun :)

 

*Ini hasil foto Langit favorit saya :)

Ini merupakan milestone tersendiri bagi Langit. Kalau Mommies, bagaimana milestone si kecil tahun ini? Sudah bisa merangkak? Berjalan? Berbicara? Di bulan November ini, yuk kita bicara tentang milestone! Berpatokan pada milestone chart memang penting, but hey, setiap anak berbeda! Bukan berarti si kakak usia 9 bulan bisa merangkak lalu adiknya juga harus sama, kan?

Nikmati setiap langkah kecil tumbuh kembang buah hati, don’t push them to grow fast. Kalau masih belum mau tidur di kamar sendiri, ya, nikmati dulu (curcol), nanti ada saatnya kita bahkan nggak boleh masuk ke kamarnya :’) Karena sekali mereka tumbuh, kita tak akan bisa memutar waktu kembali .…

Btw, ada yang suka garage sale, baik menjual atau membeli? Nah, Female Daily akan mengadakan garage sale, lho! Catat tanggalnya, 10 dan 11 November 2012 di Female Daily HQ, Jl. Kemang Raya no. 2. Mau ikutan jualan? Baca detail informasinya di sini, ya!

Salam hangat :*


4 Comments - Write a Comment

Post Comment