Maternity & Nursing Bra by Marks & Spencer

Urusan maternity bra menjadi perhatian saya sejak awal kehamilan. Karena saya adalah tipe perempuan yang harus memakai bra berkawat, dan kabar yang bilang kalau hamil dan menyusui tidak boleh pakai kawat agar produksi ASI tidak terganggu, membuat saya sedikit khawatir. Saya ingat sekali, waktu itu di usia kehamilan 14 minggu, saya BBM salah satu teman yang sudah melahirkan dan tanya, “Merek bra buat hamil yang nyaman apa?” dan jawabannya, “Kiii, memangnya payudara sudah berubah ukuran?” Sesaat saya diam di tempat (padahal saya sudah ada di  bagian baju dalam sebuah department store) lalu menunduk memerhatikan si payudara haha.

Well, ternyata ketertarikan saya terhadap bra khusus ibu hamil dan menyusui ini membuahkan hasil. Sama seperti mencari tempat senam hamil, saya mencoba beberapa merek bra yang disarankan oleh beberapa teman, dan hasil browsing. Total ada empat bra dari merek berbeda hingga kehamilan saya berusia 38 minggu. Ternyata, selama dua minggu awal setelah melahirkan, saya ‘kenalan’ sama payudara bengkak karena produksi ASI yang terus menerus. Ditambah dengan anatomi payudara saya, lubang yang ada di bra terasa sesak sehingga menyebabkan breast milk clog, jadi empat merek pertama yang saya miliki dengan model bra seperti ini menjadi musuh saya sampai saat sekarang.

Di usia kehamilan 39 minggu, salah seorang sahabat saya menawarkan hadiah berupa maternity & nursing bra yang boleh saya pilih sendiri. Awalnya hanya karena menemani dirinya berbelanja pakaian dalam di toko favoritnya Marks & Spencer, saya kebagian rezekinya si bayi haha. Setelah melahirkan, barulah saya merasakan beda antara beberapa merek yang ada di rumah, dan favorit saya, ya, hadiah dari sahabat saya ini. Maternity & nursing bra keluaran dari Marks & Spencer, ternyata punya desain yang berbeda. Tidak ada lubang untuk si payudara, jadi begitu clip dibuka, langsung, deh!

Selain tidak ada lubang diantara bra dan payudara ini, desainnya pun bagus. Desain ini penting kalau menurut saya, karena sebagai wanita, bra sama halnya seperti sepatu, kan? Dari mulai tingkat kenyamanan sampai desainnya harus pas! :D Kenapa tingkat nyamannya beda? Karena Marks & Spencer bisa membuat bra tanpa kawat ini tetap kokoh menyangga payudara. Motif dan pilihan warnanya pun variatif dari mulai polos putih, hingga polkadot dan laces. Ukuran dan tipe cup juga banyak seperti bra pada umumnya. Di empat gerai sebelumnya tempat saya membeli bra, rata-rata hanya menyediakan bra polos berwarna krem atau putih. Klipnya pun mudah dibuka dan dikancing kembali. Jadi tidak tersisih soal baju dalam karena hamil dan menyusui, deh!

Untuk harga, 1 set (isi 2 bra) ini variatif, dari mulai Rp. 299.000,- hingga Rp. 499.000,-. Sedikit kiat, coba tunggu ketika Marks & Spencer menggelar diskon, agar harganya lebih murah dan bisa memanfaatkan promo yang ada.

Happy hunting, Mommies!

*Gambar dari sini.


12 Comments - Write a Comment

  1. Pingback: QQ

    1. halo Pink_Vatra, Kalau yg polos hitam dan putih, sudah ada pad-nya, tidak terlalu tebal tapi cukup menutup agar tidak nyeplak.. nah kalau yg motif, itu tidak ada busanya :D tapi kan udah ada breast pad (yg pasti dipake karena ASI rembes yaaa hihii) jadi cukup banget supaya gak nyeplak hehee..

Post Comment