Bikini for Little Girls, What Do You Think?

Saya mungkin termasuk ibu-ibu yang kolot, ya,  karena tidak mau memakaikan bikini ke anak perempuan saya. Mungkin karena saya juga dibesarkan dengan cara seperti itu. Sampai sekarang pun, saya tidak pernah memiliki bikini, walau tidak tertutup dari ujung rambut sampai ujung kaki, cara berpakaian saya, menurut saya,  cukup modest. Selain masalah kebiasaan, ada beberapa hal yang membuat saya tidak membelikan bikini untuk anak. Antara lain:

 

  • One-piece swimming suit itu lebih lucu. Saya suka sekali dengan modelnya yang old school dan sangat anak-anak.
  • Bikini membuat anak-anak jadi terlihat dewasa. Apalagi, sekarang, model bikininya semakin skimpy, terlihat sangat tidak nyaman dipakai.
  • Tapi memang sih, one-piece bathing suit agak lebih sulit untuk ‘bathroom breaks’. Nah, solusinya bisa pakai tankini seperti yang Jehan pakai warna hijau. Two-piece swimming suit yang bagian atasnya menyerupai tanktop, jadi perut tetap tertutup.
  • Supaya lebih terlindung dari paparan sinar matahari
  • Saya takut dengan pedofil di luaran sana. Really, you never know what they have in mind.
  • Untuk Jibran pun saya pakaikan yang one-piece. Ada juga yang seperti ini untuk anak perempuan, lho, jadi lebih tertutup lagi. Alternatif lain untuk anak laki bisa menggunakan celana Hawaii.

Bagaimana dengan Mommies? Does your girl wear bikini? Why and why not?


28 Comments - Write a Comment

  1. Sama han. Gw juga kolot, gw ga pernah kepikiran beliin Nara model bikini. Mungkin juga karena gw berharap anak gw sampai besar entar juga berenang ga pakai bikini :P One piece yang lucu2 banyaakk banget. Kemarin gw nemu di ITC two piece juga, atasnya berlengan, pas juga dipakai kepantaiii :D

  2. Oh I;m so guilty as charged deh soal bikini untuk anak! :D Sejak Nadira masih di dalem perut, gue udah cita-cita pengen beliin dia bikini. Abis lucuuu banget deh liat anak-anak kecil pake bikini. Selain itu, pengalihan obsesi juga sih krn emaknya kan gak pernah pede pake bikini dr dulu, hehehe..

    Tapi begitu udah umur 3 tahun, bikininya Nadira nganggur semua. Atau paling dipake buat mainan di kolam renang plastik di halaman. Apalagi bentar lagi dia mau masup play group yang bernuansa Islami. Langsung deh gue beli one piece swimsuit dan rencananya mau beli baju renang kayak punya Jibran gitu Han :D

Post Comment