MOOve It: The Report!

Seperti yang sudah mommies tahu, dalam rangka ulang tahun kami yang kedua, kami melakukan kegiatan bertajuk MOOveit. Ada yang sudah tahu apa itu Moove It, tapi nggak apa-apa, ya, kami jelaskan sedikit lagi?

Berawal dari kebingungan kami kalau harus berhadapan dengan anak-anak jalanan. Baik itu pengemis, pengamen cilik, atau yang suka berkeliaran di jalan. Ingin memberikan uang, takutnya disalahgunakan, pikir punya pikir akhirnya kami berniat memberikan susu kotak saja. Terciptalah Moove It di tahun 2010.

Melihat respons yang sangat positif dari berbagai pihak, tahun ini kami bekerjasama dengan International Street Children Organization (ISCO), agar pembagian lebih terarah dan kami nggak pusing sendiri serta kewalahan.

Ternyata benar! Dalam jangka waktu kurang dari sebulan, donasi yang terkumpul:

Total donasi uang yang masuk: Rp 21.320.611

Total donasi susu yang dikumpulkan: 8.490 buah

LUAR BIASA!

Donasi berupa uang tunai sebagian kami belikan susu dan sisanya kami berikan langsung ke ISCO untuk dibelikan kebutuhan lainnya seperti pakaian dalam (ya, anak-anak ini kadang nggak pakai pakaian dalam, kaus kaki, dan lain sebagainya. (perinciannya nanti akan kami publish juga, ya)

Selain dari pembaca, kami senang sekali waktu Orangtua Grup mau ikutan menyumbang! Sesuai dengan latar belakang Tango yang peduli terhadap gizi anak-anak Indonesia (ingat cerita saya waktu berkunjung ke Balai Pemulihan Gizi di Nias?) maka pihak Tango dengan suka cita menyambut ajakan kami untuk berpartisipasi dalam Moove It. Maka dalam waktu dua hari, berturut-turut datang 1.300 pasang (pasta dan sikat gigi) dari Formula (@formulaoralcare) serta 7.920 bungkus aneka camilan dari Wafer Tango (@WaferTango) dan Biskuit Oops memenuhi kantor kami. They have such a big heart!


Distribusi susu, camilan, dan personal care ini dimulai sejak 6 Desember 2011. Kami mendistribusikannya ke lima rumah singgah ISCO yang mewakili tiap-tiap daerah, yaitu Semper (Jakarta Utara), Kampung Gege dan Duri Kosambi (Jakarta Barat), Kapuk (Jakarta Selatan) dan Cipinang Besar Selatan (Jakarta Timur). Nah, yang terakhir ini, dilakukan tanggal 10 Desember 2011,  kami sekalian mengadakan syukuran kecil-kecilan bersama 25 anak sanggar ISCO yang berulangtahun bersamaan dengan ulang tahun  Mommies Daily tanggal 8 Desember.

Lagi-lagi kami mendapat banyak berkah saat syukuran ini. Mulai dari kue ulang tahun berupa cupcake cantik dari @DapurQ, buku anak dari Buah Hati Books dan Little Serambi hingga goodie bags untuk 25 anak yang berulang tahun berisi 25 kaus Moove It dari Baby Feits, 25 agenda Sekolah Tebing, 25 tas kanvas dari Buah Hati Books, dan paket peralatan tulis. Reaksi anak-anak ini? Sangat gembira! Dirayakan ulang tahun, kan, menjadi hal yang langka bagi mereka.

Terima kasih, terima kasih, terima kasih kami ucapkan untuk para donatur, penyumbang barang, mereka yang telah menyebarkan MOOve It lewat akun Twitter, Facebook, blog pribadi, dan sebagainya! Mungkin yang kami lakukan belum seberapa, tapi senang sekali rasanya berbagi sedikiiiiit kebahagiaan untuk anak-anak ini.

We love you, you and you!

Here are some picture, and look at their smile :’)

Semoga tahun depan kami bisa berbagi lagi :)