Boleh Makan Es Krim atau Tidak, Sih?

Saat memperingati Hari Susu Sedunia kemarin, ada beberapa pertanyaan yang timbul di benak saya, antara lain apa yang harus dilakukan jika anak tidak suka susu. Bisa dibilang Langit tidak terlalu suka susu (menurun dari saya, ibunya). Untuk mengakali kondisi ini, saya sering memberikan Langit asupan makanan yang nutrisinya sama dengan susu seperti keju, yoghurt, atau es krim.

Es krim?

Ingat tidak, moms … zaman kita kecil dulu sering sekali diberitahu kalau tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi es krim karena bisa mencetus pilek, batuk, dan karena jumlah kalorinya yang tinggi. Sebenarnya, pemberian es krim untuk anak tidak apa-apa, lho … tapi sebaiknya memang harus dipilah mana yang kandungannya sesuai untuk anak.

Sejak diajak ke bioskop untuk nonton film Paddle Pop beberapa bulan lalu, Langit tak hanya jadi fans berat tokoh dalam film tersebut tapi juga dengan es krimnya. Kalau ditanya mau es krim apa, dia dengan yakin menjawab, “Padel pop lenbow” alias Paddle Pop Rainbow Peak yaitu es krim susu rasa karamel.

Alasan awal saya memilih es krim Rainbow Peak ini adalah karena rasanya tidak terlalu manis seperti  es krim lainnya. Setelah mendapat informasi, saya baru tau bahwa semua es krim Paddle Pop sudah diformulasi khusus untuk anak-anak dengan kandungan kalori lebih kecil, yaitu kurang dari 110 kkal per stik.

Kebutuhan kalori anak usia 1-10 tahun adalah 100 kalori per kilogram berat badan anak. Sebagai contoh, anak usia 2 tahun dengan berat badan 10 kg, maka kalori yang dibutuhkan per harinya adalah 1000 kalori. Nah, dengan bekal pengetahuan ini, saya tak perlu was-was memberikan es krim Paddle Pop pada Langit karena kandungan kalorinya tidak besar.

Minggu lalu, Paddle Pop menambahkan lagi varian rasa yaitu Berry Choco Lava(es rasa cokelat dan stroberi ditambah dengan saus cokelat), Strawberry Spring (es krim susu paduan rasa karamel dan pisang yang di dalamnya ada saus stroberi), dan yang terakhir,  ini lucu deh, Friend and Foe (es krim susu rasa karamel dan cokelat dengan bentuk Paddle Pop Lion atau Shadow Master. Jadi,  sekarang  anak-anak bisa memilih … bukan hanya dua atau tiga tetapi delapan rasa superenak dari Paddle Pop! Tunggu apa lagi, mommiesgo grab them.

 


29 Comments - Write a Comment

Post Comment