Report; Shunji Matsuo & Mommies Daily Makeover

Mommies, ini dia nih foto-foto proses #MDMakeover bersama Shunji Matsuo dalam rangka hari ibu kemaren. ! Buat yang ketinggalan dan belum tau tentang salon ini, letaknya di Dharmawangsa Square. Salonnya bagus deh. Bersih, sleek, modern. Biasanya salon mahal ada aura intimidatingnya, atau kesannya hanya milik satu kalangan saja. Nah, kalo ini sama sekali enggak. Yang datang ke situ benar-benar yang ingin potong/melakukan treatment rambut, bukan hanya sekedar nongkrong or just want to see and be seen. Jadi selalu bikin appointment dulu sebelum datang ya Mommies karena jumlah stylistnya, yang semuanya di import dari Jepang, hanya beberapa saja.

Oh ya kalo ada yang mau liat foto-foto participantnya ada di Facebook photo album kita.


Tyara Putri
| @tyaraputri | Banana Overdose

Awalnya kita berencana untuk melakukan makeover untuk ketiga mommies ini secara bersamaan. Tapi karena susah sekali menemukan waktu yang kosong untuk stylistnya. Nah, karena Tyara satu-satunya yang stay at home mom, jadilah Tyara dulu di’garap’ hari Jumat. Tapi Tyara nggak sendirian kok hari itu, Archie yang baru berumur 2 bulan ikut menemani :). Lucu banget deh, dia anteng tidur di strollernya dan ketika dia lapar, Tyara tinggal mengangkat jubah salonnya dan nyelundupin Archie di situ :D. Sugai, stylistnya sama sekali tidak merasa terganggu dan malahan ketawa-ketawa kagum dengan adegan tersebut.

Rambut Tyara cukup panjang dan warna rambut aslinya sudah terlihat. Sebagai ibu baru, Tyara merasa sulit untuk me-mantain rambutnya dan merasa selalu terlihat kusut. Makanya sama Sugai langsung dipotong pendek rambutnya. Poninya juga dipotong pendek dan dikasih warna dark chestnut. Hasilnya, Tyara terlihat super fresh! Lebih muda dan polished. Liat aja Tyara nggak berhenti senyum :)). Congrats ya Tyara!

Darina Danil | @darina_danil | The Make Over

Hari Minggunya, giliran Darina dan Ira yang kebagian di makeover. Problem yang dialami Darina itu, selalu tidak punya waktu untuk styling rambutnya yang berombak. Apalagi kalo pagi-pagi udah super ribet dengan mempersiapkan diri dan suami ke kantor. Jadi yang ada rambutnya selalu digelung sehari-harinya. Takeda, stylist yang menangani Darina, memberikan solusi smoothing untuk rambut bagian depan karena rambut bagian depan Darina lebih bergelombang dibanding rambut belakangnya. Ditambah lagi kan memang bagian depan yang lebih terlihat. Proses smoothing di Shunji Matsuo ini cepat sekali lho. Kayanya nggak sampai satu jam prosesnya. Produk yang dipakai, entah apa namanya, dibawa dari Jepang, sama seperti produk-produk lainnya yang terdapat di Shunji Matsuo. Demi mendapatkan rambut lurus yang natural, bagian ujung rambut Darina di roll, supaya masuk ke dalam. Duh dulu saya di smoothing nggak pake di roll, jadinya lurus jegrik gitu :(

Selain di smoothing, rambutnya Darina juga dicat warna cocoa brown. Potongannya sendiri atasannya agak ditipisin dan bawahnya diberi layer. Takeda itu teliti sekali deh waktu motong rambut Darina, lebih lama waktu finishingnya setelah di blow daripada waktu awal dipotong.  Dia benar-benar memperhatikan kemana arah ombaknya jatuh dan kemudian mengguntingnya sesuai dengan arahnya. Jadi biarpun tetap berombak, akan terlihat lebih rapih. Untuk memberi kesan berbeda dari depan, poninya dipangkas pendek.

Hasilnya…taraaa…..bagus sekalii!. Warna cocoa brown cocok sekali dengan kulit Darina yang putih dan membuat Darina terlihat lebih kinclong :).

Ira | @irrasistible | Yay, It’s Makeover Time
Dari ketiga peserta, rambut Ira ini agak overdosis (mengutip kata-katanya Ira sendiri :D). Sampai-sampai harus ditangani oleh tiga orang sekaligus. Yang menarik, untuk mengurangi kesan berat dari rambut Ira, Sugai memberi efek gradasi dengan warna yang lebih terang di bagian atas. Hmm, saya sama sekali nggak pernah ngeh dengan teknik tersebut, tapi memang terbukti lho, rambut Ira terlihat lebih ringan setelah di highlight dan di cat dengan efek gradasi tersebut. Awalnya Sugai menyarankan Ira untuk smoothing memotong pendek rambutnya atau dibiarkan panjang tapi di digital perm supaya lebih bertekstur dan jatuhnya akan lebih pendek. Tapi karena masalah waktu, akhirnya rambut Ira hanya dikeriting dengan curling iron aja deh.

Hasilnya? Udah pasti cantik doong. The curls are so beautiful. Sayang sekali itu bukan keriting permanen ya Ra. Warnanya juga bagus, agak sedikit seperti bule. Kata Sugai, harusnya warnanya lebih terang lagi. Tapi karena rambut Ira pernah melewati proses smoothing, jadi catnya kurang menyerap ke lapisan rambut deh. Duh, segini aja udah cakep kok, Ra :)

Karena melihat ketiga hasil makeovernya bagus-bagus semua, langsung dong saya tertarik untuk potong rambut. Masa dua kali ke sini tetep keluar dengan rambut seada-adanya..hehe. Sugai langsung menganalisa rambut saya, tapi trus katanya…rambut saya masih pendek. Lebih baik ditunggu satu bulan lagi supaya lebih terlihat tekstur dan bentuknya untuk potongan yang lebih maksimal. Wowww! Baik sekali ya, they really do want the best for their customer, jadi nggak asal manfaatin aja. Saya jadi tambah jatuh hati sama salon ini :). Minggu lalu, ada member di forum, Loucee, yang baru smoothing di sana dan dia sangat-sangat puas dengan hasil dan servicenya. Duh…bulan depan masih lama yaaa?

Terima kasih semuanya yang udah berpartisipasi yaa, congrats for the winners, hope you’re enjoying your new hair. Terima kasih juga untuk Shunji Matsuo salon, Sugai, Take, Mbak Geby dan yang lain-lainnya. Mudah-mudahan next time kita bisa kerjasama lagi ya….:)


12 Comments - Write a Comment

Post Comment