Nova Eliza : Langsing Setelah Hamil Itu Mudah!

Mengenal Nova Eliza sejak sama -sama belum menikah, membuat saya cukup kaget ketika mengetahui Nova memberikan ASI Eksklusif untuk buah hatinya dengan Mirwan Suwarso, Naima Malika. Sosok dan kegiatan hariannya ngurus Kiddie-licious dan Body-licious yang “ibu-ibu banget” sangat berbeda dengan Nova sebelumnya.

Yang nggak berubah dari Nova adalah, tubuhnya yang ramping (malahan kayanya lebih ramping dan toned dari sebelum ia melahirkan–ngiri ceritanya). Padahal saat hamil, Nova mengaku nambah berat badannya 20 kg saja lho!

Nah, cerita Nova di bawah ini semoga bisa menginspirasi bahwa setelah menikah dan punya anak, tidak ada alasan bagi perempuan untuk tidak berpenampilan menarik lagi *note to myself, hehehe*

Apa emang sejak hamil sudah bercita-cita harus langsing kembali segera setelah melahirkan?

Iya. Dari hamil 6 bulan udah yoga prenatal dan pilates prenatal untuk me-mantain tubuh agar tetap sehat,segar dan kebiasaan olahraganya tetap berjalan normal selama hamil agar pas melahirkan olahraga tetap nyambung lagi.

Usaha apa saja yang dilakukan Nova untuk menurunkan berat badan dan langsing kembali?

Hanya yoga dan pilates ditambah cardio Body shape, nah body shape itu studio saya, bodylicious, yang create.

Melakukan perawatan-perawatan tradisional ga?

Sesudah hamil pake korset aja sama olive oil. jamu nggak suka!

Keinginan langsing ini apa karena tuntutan profesi/ keinginan pribadi atau suami? :p

Keinginan dari diri sendiri dong.. nggak ada paksaan dari siapa pun. Karena dari dulu suka hoby dan senang olahraga.

Kenapa akhirnya jatuh ke yoga dan pilates?

Karena yoga dan pilates olahraga yang sangat ampuh untuk mendapatkan ketenangan,pernapasan jadi lebih enteng,tulang jadi lebih kuat. Jarang sekali stress. Dan jangan lupa ,saya turun 20 kg kan berkat bantuan yoga dan pilates juga.

Tujuan awal mendirikan bodyliscious apa sih?

Ingin menyediakan sarana untuk orang lebih mengenal yoga and pilates. Dan saya hanya ingin orang umum sehat dan bugar 10 tahun lagi. Jadi mulai investasi sehat mulai dari sekarang.

Ada pengalaman seru seputar klien-klien di body-liscious?

Banyak! Ada yang mau turun berat badan tapi makannya mau sembarangan..ada juga yang join hanya karena ingin ketemu saya aja hahahhaha…

Imej nova sebagai artis muda yang seksi, tiba-tiba sekarang berubah jadi keibuan banget. Pernah mengira akan seperti ini?

Tidak menyangka apa-apa, hehehe… tapi emang sekarang kayak ibu ibu ya? Nggak ah, hahaha…

Saat ini bobot tubuh sudah idealkah?

Saya sih cukup happy dengan berat dan bentuk tubuh saat ini. Walaupun masih ingin lebih mengexplore apalagi yang bisa saya lakukan

Banyak perempuan yang setelah hamil dan melahirkan, seolah nggak memperhatikan penampilnnya lagi. Menurutmu gimana?

Jangan dong! Mau punya 1, 2, 5 bahkan 10 anak perempuan tetap harus memperhatikan penampilannya. Tidak mesti dengan membeli barang mahal atau perawatan mahal, tapi lebih ke menjaga pemberian Tuhan aja. Selain untuk diri sendiri kan pastinya anak dan suami enak melihat kita setiap hari,biar jadi panutan.

Kasih tahu dong cara efektif menurunkan berat badan/ melangsingkan tubuh yang efektif, aman dan sehat untuk perempuan pasca melahirkan?

Tips nya setelah melahirkan: jangan tunggu lama untuk mulai memperhatikan kondisi tubuh ,biasanya setelah 3 bulan bisa langsung mulai berolahraga. Apapun jenis nya, bisa jalan pagi sambil dorong stroller baby, bisa ikut class yoga agar peranakan pelan2 normal, atau pilates agar perut cepat datar lagi. Jangan lupa jaga makanan sehat agar asi tetap bagus dan lancar.

Nah, gimana ibu-ibu? Yang baru melahirkan, segera kencangkan korset dan olahraga :)

Thanks for sharing, ya, Nov!


46 Comments - Write a Comment

Post Comment