Rani’s Stroller Review

My story:
Saya ini bisa dibilang maniak strollers dan diaper bags. Tapi kali ini saya mau membahas stroller terlebih dahulu. Ternyata satu stroller itu tidak cukup buat saya :D ada saja alasan untuk menambah stroller. Dan sekarang saya ingin membagi pengalaman saya tentang 7 stroller yang saya pernah gunakan :) Semoga bermanfaat ya.

1. Aprica stroller


Stroller ini adalah stroller pertama, dipakai dari newborn sampe kurang lebih 6 bulan. Ringan sekali. Hanya saja kalau dilipet tetap lebar, bukan model yg payung. Hal yang saya kurang sukai saking ringannya, jadi meleok-leok gitu. Apricanya skrg dipakai oleh keponakan saya yang nomer 2.

2. Bebe Confort High Trek (mine’s red)

Nahh kalau yg ini dipake utk jemur-jemur di pagi hari sama buat jalan-jalan di kompleks. Mantap banget buat di jalanan, rodanya seperti roda sepeda soalnya. I have no complain with this stroller.

3. Peg Perego Pliko P3


There’s nothing wrong with this stroller, tapi trus tergantikan oleh peg perego skate :D stroller ini trus dipakai sama keponakan saya yg no 1. Tetapi sekarang balik lagi ke saya. Krn setelah saya pertimbangkan dan setelah saya memakai beberapa stroller berbeda, Peg Perego Pliko P3 ini ringan, ringkes, dilipet dan dibukanya mudah. Lalu bisa menaruh macam-macam tas belanjaan, diaper bag, dan barang-barang perintilan lainnya. Sekarang ini sih lagi sering sekali dipakai, sampai-sampai butek penampilannya. Ingin juga sih beli lagi yang warna lain tapi yang ada bisa dipelototin suami hehehe. Next baby deh.

4.Peg Perego Skate

Nah kalau stroller ini sih besar! dilipet juga tetep besar. Saya senengnya sama peg perego skate ini bisa hampir flat dan saya ngerasa aman banget untuk dipakai dari newborn. sayangnya saya baru nemu stroller ini pas princessT sudah tidak newborn lagi.

Minusnya: untuk pemindahan dudukannya rada ribet, suka kesal jadinya. Untung suami saya juga merasakan hal yang sama, so we let this one go. We gave this stroller to good friend of our family.

5. Stokke Xplory

For me and princessT, this is the best stroller ever invented :D We love this stroller so much. Stokke ini bisa dipake sebagai high chair. jadi kalo ke resto, tidak repot mindahin ke high chair. PrincessTnya juga seneng karena tinggi posisinya, dia tidak perlu mendongak liat keatas kalau lagi liatin kita. For us, it’s so worth it!

6. Quinny Zapp

Okay I did say stokke is the best stroller but we need smaller and lighter one for traveling (lame excuse :D). Awalnya saya sangat-sangat dilema antara Quinny Zapp or Silver Cross. Akhirnya jatuh pilihan pada Quinny Zapp karena satu set dengan tasnya. Tidak enaknya, tidak bisa nyantelin barang belanjaan, terus tidak banyak nampung barang. Sebenernya memang tidak boleh juga sih gantungin belanjaan di stroller. Karena ringan banget, takutnya kalo dicantelin tas belanjaan berat bisa-bisa tumbang kebelakang. Kemudian tidak bisa reclining, kesian anaknya kalau bobok sembari duduk gitu. But this is the lightest stroller ever!

7. Silver Cross

Ternyata masih kepikiran aja gitu saya sama si Silver Cross ini, tidak tahan akhirnya saya membeli juga. Rada menyesal juga sih beli ini. I prefer Peg Perego Pliko P3 than this.

Emang sih perasaan stroller saya sudah melebihi dari cukup, tetapi kok ya masih pengen Bugaboo sama Quinny Buzz deh. But I think I better save it for second baby :D

Semoga sharing saya ini bisa memberikan masukan buat ibu-ibu yang hendak membeli stroller.

Dikirimkan oleh Rani, mama dari Tiara (2 tahun). Thank you ya ran untuk reviewnya!


39 Comments - Write a Comment

Post Comment