Rani’s Stroller Review

My story:
Saya ini bisa dibilang maniak strollers dan diaper bags. Tapi kali ini saya mau membahas stroller terlebih dahulu. Ternyata satu stroller itu tidak cukup buat saya :D ada saja alasan untuk menambah stroller. Dan sekarang saya ingin membagi pengalaman saya tentang 7 stroller yang saya pernah gunakan :) Semoga bermanfaat ya.

1. Aprica stroller


Stroller ini adalah stroller pertama, dipakai dari newborn sampe kurang lebih 6 bulan. Ringan sekali. Hanya saja kalau dilipet tetap lebar, bukan model yg payung. Hal yang saya kurang sukai saking ringannya, jadi meleok-leok gitu. Apricanya skrg dipakai oleh keponakan saya yang nomer 2.

2. Bebe Confort High Trek (mine’s red)

Nahh kalau yg ini dipake utk jemur-jemur di pagi hari sama buat jalan-jalan di kompleks. Mantap banget buat di jalanan, rodanya seperti roda sepeda soalnya. I have no complain with this stroller.

3. Peg Perego Pliko P3


There’s nothing wrong with this stroller, tapi trus tergantikan oleh peg perego skate :D stroller ini trus dipakai sama keponakan saya yg no 1. Tetapi sekarang balik lagi ke saya. Krn setelah saya pertimbangkan dan setelah saya memakai beberapa stroller berbeda, Peg Perego Pliko P3 ini ringan, ringkes, dilipet dan dibukanya mudah. Lalu bisa menaruh macam-macam tas belanjaan, diaper bag, dan barang-barang perintilan lainnya. Sekarang ini sih lagi sering sekali dipakai, sampai-sampai butek penampilannya. Ingin juga sih beli lagi yang warna lain tapi yang ada bisa dipelototin suami hehehe. Next baby deh.

4.Peg Perego Skate

Nah kalau stroller ini sih besar! dilipet juga tetep besar. Saya senengnya sama peg perego skate ini bisa hampir flat dan saya ngerasa aman banget untuk dipakai dari newborn. sayangnya saya baru nemu stroller ini pas princessT sudah tidak newborn lagi.

Minusnya: untuk pemindahan dudukannya rada ribet, suka kesal jadinya. Untung suami saya juga merasakan hal yang sama, so we let this one go. We gave this stroller to good friend of our family.

5. Stokke Xplory

For me and princessT, this is the best stroller ever invented :D We love this stroller so much. Stokke ini bisa dipake sebagai high chair. jadi kalo ke resto, tidak repot mindahin ke high chair. PrincessTnya juga seneng karena tinggi posisinya, dia tidak perlu mendongak liat keatas kalau lagi liatin kita. For us, it’s so worth it!

6. Quinny Zapp

Okay I did say stokke is the best stroller but we need smaller and lighter one for traveling (lame excuse :D). Awalnya saya sangat-sangat dilema antara Quinny Zapp or Silver Cross. Akhirnya jatuh pilihan pada Quinny Zapp karena satu set dengan tasnya. Tidak enaknya, tidak bisa nyantelin barang belanjaan, terus tidak banyak nampung barang. Sebenernya memang tidak boleh juga sih gantungin belanjaan di stroller. Karena ringan banget, takutnya kalo dicantelin tas belanjaan berat bisa-bisa tumbang kebelakang. Kemudian tidak bisa reclining, kesian anaknya kalau bobok sembari duduk gitu. But this is the lightest stroller ever!

7. Silver Cross

Ternyata masih kepikiran aja gitu saya sama si Silver Cross ini, tidak tahan akhirnya saya membeli juga. Rada menyesal juga sih beli ini. I prefer Peg Perego Pliko P3 than this.

Emang sih perasaan stroller saya sudah melebihi dari cukup, tetapi kok ya masih pengen Bugaboo sama Quinny Buzz deh. But I think I better save it for second baby :D

Semoga sharing saya ini bisa memberikan masukan buat ibu-ibu yang hendak membeli stroller.

Dikirimkan oleh Rani, mama dari Tiara (2 tahun). Thank you ya ran untuk reviewnya!


39 Comments - Write a Comment

  1. hebattttttt…. strollernya princessT banyakk bgt.. hihihi aku naksir bgt sama si Peg Perego skate-nya..bagus bgt warna merahnya :)

    Si stokke ini emang kayanya enak bgt ya, tp kalo dilipet kan gede jg bukan mba?.. aku di indo punyanya Peg Perego pliko p3 yg pure jg, emang enak sih dipakenya tp menurutku bagian dalemnya rada sempit yah.. badan anakku sampe mepet gitu kalo duduk..nempel smua sama pinggir2annya :( akhirnya pas disini aku beli Quinny Buzz, alhamdulillah lega buat duduknya dipta.. ga ada complain sih selama ini sama si Buzz.. Mba, kalo jd beli Bugaboo.review yaaa.. apalagi yg bee tuh katanya ringan buat travelling hehehehee

  2. Wuah akhirnya aku menemukan juga orang yang maniak stroller seperti suamiku…slalu ada alesan aja buat nambah stroller, yah buat jalan jalan di komplek lah, buat travelling lah… baru punya satu anak aja, kita udah punya 5 stroller dengan kepentingan yang berbeda. Setuju dengan Rani, stokke is the best…manuvernya enak bgt, bisa buat high chair dan orang selalu ngeliatin karena bentuknya yg keren berat…aku juga suka combi karena ringan (seperti aprica) cocok banget buat ibu ibu buat pergi sendirian, bisa dibuka dengan satu tangan, dan tangan yang satunya sambil ngegendong si kecil. Quinny Zapp emang ringkes bgt tp tetep susah buat bukanya dan si kecil tidak bisa tidur flat, jadi abis beli ini rada nyesel berat deh…kalo silver cross yang kebetulan kita punya juga…yah ok lah buat dibawa travelling rodanya cukup kuat buat di jalanan dan anak bisa tidur dengan nyaman…cuma sayangnya si anak ga bisa duduk tegak yah…

  3. Hi all,

    Menarik banget review ini. anakku 1,5 tahun. Sejak stroller bayinya rusak udah gak pernah beli lagi. Tapi berhubung kita kau traveling ke LN jadi kepikir musti punya stroller. Kalo beli silver cross yang murmer di mana ya? Trus bener gak sih katanya stroller di Sing lebih murah2 ?

  4. Maapppp…telat reply nih :D

    Uthe: belinya di KL, RM 6000 hrgnya. Bisa sampe utk 20 kg. berat strollernya 10,5 kg.

    Kirana: hihihhih working on it :D

    Sabai: gonta-ganti krn kenapa yah…hehehe…krn blm menemukan yg pas :)

    Lita: hehehhe :D

    Mamadipta: Tiara pernah nyobain yg quinny buzz, cuma kepalanya ngelewatin dudukkannya, ga jadi deh beli, begitu pula ama si bugaboonya. Imo, bugaboo itu ramping dan kecil, kgk muat ama si Tiara yg endut :D btw iya si stokke ini dilipet pun besar.

    Bubumaika: yeayyy…ada temennya, jd ga terlalu merasa bersalah…hihihihi.

    Dewi: emberr…penuh :D makanya yg gw ga suka akhirnya dikasih2in. skrg sih tinggal 4: bebe comfort high trek, peg perego pliko P3, stokke, and quinny zapp.

    Wanda: Silver cross cuma di jual di mothercare deh setauku. Lebih murah beli stroller di malaysia.

    Strollerhunting: gw belinya di kasih ibu dharmawangsa square

  5. Rannn,dari tas ke stroller nih yaa,
    Hehe,buruan hamil lg donk, apa kita hamil 2nd baby nya barengan aja ya? hihi.
    But whatever u do, klo lo mo jual2in stroller, gue book stokke nya ya :D

  6. wah mba…

    banyak banget versi strollernya.

    anakku yang pertama saja belum punya sampai usia 11 bulan kita pakai lungsuran dari kawan (merknya aja kita nga tau)

    sekarang baru mau cari2 stroller, karena yang lungsuran rodanya agak2 berderit plus takut putus:D

    saya baru mau beli baru nikh… kalau ada second hand mba, boleh tuh:)
    sayang beli baru mba… uangnya lumayan buat keperluan lainnya

  7. Mom, ada yang tahu dimana gue bisa beli stoller double yang model tandem di indonesia? Gue lagi naksir abis ama merek phil&teds yang tandem. tapi gak ketemu di indonesia :( ada yang bisa bantu refer? or mungkin ada yang tahu merek lain yang sama caem nya dengan merek ini? :)

Post Comment