Bermain

Berapa Lama Orangtua Sebaiknya Menemani Anak Bermain dalam Sehari?

Harus 24 jam bersama anak karena social distancing, saya rasanya merasa bersalah membiarkan dia main sendirian atau malah nonton YouTube terus menerus. Idealnya bagaimana sih? Kebetulan sahabat saya, Grace Melia adalah seorang…

Papercraft, Mengasah Keterampilan Si Kecil

Bingung mau ngapain saat akhir pekan datang? Ajak si kecil buat papercarft, yuk. Selain mengasah keterampilannya, cara ini juga mampu jadi salah satu trik membangun bonding dengan anak.

Bermain Pengaruhi Perkembangan Karakter Anak

Bermain memang punya sejuta manfaat buat anak-anak. Nggak cuma bikin mereka tertawa, dan senang, bermain juga melatih anak untuk berpikir, berperilaku dan bersosialisasi.

5 Ide Bermain di Rumah

Tanggal tua dan malas menyetir ke luar rumah untuk mengajak si kecil ke taman-taman di sekitar Jakarta atau Bekasi (kayak ada aja, hehehe), enaknya ngapain? Bikin permainan di rumah yang murah meriah :D.

Anak Bermain Ke Rumah Teman? Ada Aturannya.

Meskipun statusnya sebagai tamu cilik, tapi penting mengajarkan si kecil apa yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan saat ia bermain ke rumah temannya yang terhitung tetangga di lingkungan rumah.

Mainan Lintas Usia

Ada beberapa jenis mainan yang bisa dimainkan bersama oleh berbagai tingkat umur anak. Si kakak dan adik pun bisa bermain bersama. Apa saja ya?

8 Cara Main Bareng Anak Saat Kita Sakit

Kita semua pasti pernah ngalamin hari-hari terkapar. Nggak bisa bangun dari kasur karena sakit atau sekedar capek berat. Kebetulan, buat saya, hari-hari terkapar ini lumayan sering terjadi. Emang saya dasarnya penyakitan, sih.…

Apa Itu Play IQ?

Dengan memahami konsep Play IQ ini, kita sebagai orangtua bisa lebih mudah mengukur tahapan tumbuh kembang anak, mengawasi kemajuan anakj, dan memberikan stimulus lewat mainan yang tepat.

Boleh Nggak Anak Laki-laki Main Boneka?

Apa yang dipersepsikan masyarakat bahwa anak lelaki harus dikenalkan dengan tokoh superhero, tidak salah juga namun juga tidak sepenuhnya benar. Anggapan itu hanya berlaku di masyarakat umum karena dengan mengenalkan anak tokoh superhero, diharapkan anak lelaki lebih “macho” atau lebih keren.

Aku Lebih Sibuk Daripada Mama

Mommies, tahukah berapa jam anak-anak belajar? Yang pasti sekolah sudah 3-4 jam, ya, untuk anak pra sekolah, dan sekitar 7-8 jam untuk anak usia sekolah. Itu belum ditambah les pelajaran, bahasa, atau…