Video Blog

Melatih Payudara Agar Tetap Kencang

Saat hamil dan menyusui, wajar sekali kalau ukuran payudara berubah. Walaupun mungkin ada yang nggak terlalu signifikan *hiks*, tapi pasti ada perubahan. Nah, perubahan juga terjadi setelah masa menyusui berakhir. Keluhan yang sering saya dengar sih, jadi mengendur, ya. Jangan sedih, Mommies, hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan melatih otot sekitar payudara. Caranya gimana, lihat…

DIY: Tissue Paper Pompom

Saat mengikuti party decoration workshop, saya terkagum-kagum dengan paper pompom yang menjadi dekorasi di acara tersebut. Ruangan biasa jadi luar biasa, deh! Dan saya lebih terkagum-kagum lagi karena menurut Sazkia, bikinnya gampang banget! Simak video tutorialnya ini, deh! ) Gimana, Mommies? Nggak sulit kan? Bahkan Sazkia sambil memangku Menik, lho, bikinnya! :D

Mengecek Otot Perut Setelah Melahirkan

Banyak ibu bertanya-tanya, kapan boleh olahraga lagi, khususnya bagian perut, setelah melahirkan? Atau, kok sudah berolahraga mati-matian, tapi perut nggak juga kencang. Nah, selama otot perut yang mengembang selama kehamilan sudah pulih lagi, Mommies bisa balik olahraga. Dan, olahraga yang fokus di bagian perut bisa lebih maksimal hasilnya. Bagaimana cara mengecek otot perut, apakah sudah…

Pengakuan Di Hari Kasih Sayang

Beberapa tahun yang lalu, seorang teman pernah bertanya pada saya, “Kenapa lo pilih dia jadi suami lo, Lit?”. Pertanyaan ini sempat bikin #kemudianhening. Apalagi saat itu dalam kondisi telanjur menikah. LOL. otomatis sudah tau segala hal kecil tentang suami. Tapi mengingatnya kembali alasan menikah dengannya, kadang bikin segala kekurangan suami (yang baru diketahui setelah menikah,…

Mengenal Teknologi Panasonic

Beberapa waktu lalu, saya diundang ke Indonesia Japan Expo 2013 di Jiexpo, Kemayoran. Di sana, banyak sekali produsen yang berasal dari negeri Sakura meramaikan acara ini. Salah satu booth terbesar di ekshibisi ini adalah booth Panasonic. Pas pertama ngeliat, eh, seru banget ada Lawson! Apa hubungannya Lawson dengan Panasonic? Ternyata di Jepang, penerangan dan elektronik…

Satu Klik Yang Berguna

Saya paling takut sama musibah kebakaran. Bayangin, semua yang ada di rumah, yang kita miliki, yang kita sayang-sayang, hancur jadi abu. Selain itu, belum lagi kalo ada korban jiwa. Aduuuh.. jangan sampai, deh! Schneider bikin sebuah gerakan yang menurut saya oke banget. Lihat video ini deh: Gimana, gampang kan? Yuk partisipasi langsung di situs ini…

Dekorasi Kamar Anak

Sudah hampir 6 bulan Langit tidur di kamarnya sendiri. Walaupun masih suka on off, alias, kalau suami tugas ke luar kota, Langit saya boyong ke kamar saya. Kalau saya capek sekali, ya ketiduran di kamar Langit, atau kalau saya yang tugas ke luar kota, suami atau mama saya yang menemani Langit di kamarnya. Haha. Tapi…

Prenatal Yoga, Olahraganya Ibu Hamil

Beberapa waktu lalu, kami mengadakan acara prenatal yoga bersama Mbak Tina Maladi dari Kids Yoga Jakarta. Mbak Tina yang pernah mengajari kami di acara Yoga with Kids, kali ini berhadapan dengan para ibu hamil. Salut deh, sama para ibu hamil ini. Walaupun banyak yang sudah di atas 7 bulan, tapi mereka semangat. Bahkan saat community…

Ritual Baru Menjelang Tidur

Saat menjelang tidur, selalu jadi momen yang saya tunggu-tunggu. Selama 5 tahun menjadi ibu, saya memegang prinsip bahwa proses ‘ngelonin’ Langit harus jadi tugas saya. Jadi, ya, walaupun saya ibu bekerja dengan perjalanan rumah – kantor bak bus kota Antar Kota Antar Provinsi :p, saya selalu berusaha sampai di rumah sebelum waktu tidurnya. Kalau biasanya…

Mendandani Dinding Rumah

Saya sebenarnya suka sekali sama aneka pajangan di dinding. Misalnya seperti ini: *Foto dari sini Keren banget ya? Nah, ada beberapa alternative bagi Mommies yang ingin menghias dinding rumah, nih. Antara lain: –          Wall sticker Kalau ini hobinya Langit, sih. Kamarnya penuh dengan wall sticker. Seperti yang Adiesty pernah tulis, stiker dinding menurut saya selain…

[Video] Eno Lerian, Crochet Saat Bed Rest

Saat hamil, para ibu biasanya mengurangi aktivitas yang berlebihan. Apalagi jika latar belakang kesehatannya tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas berlebih. Eno Lerian salah satu contohnya. Saat ia hamil usia 4 bulan, kesehatannya mengharuskan ia bed rest. Berhubung Eno biasanya aktif, maka ia mencari kegiatan yang bermanfaat. Ia pun memilih merajut sebagai kegiatan yang bermanfaat untuk…

[Video]Solusi Di Dapur!

Biasanya Mommies meletakkan sabut cuci piring di wadah plastik penuh air. Wah, sabut cuci jadi berbau, jorok, dan lebih cepat rusak loh. Sabut cuci yang basah juga merupakan lokasi favorit bakteri berkembang biak. Nah, alih-alih membersihkan, kalau sabut penuh bakteri,  malah jadi sumber penyakit, kan? Tidak sehat untuk keluarga tercinta. Command punya solusinya! Lihat video…