W_Putri

27 Articles Published | Follow:

Bangun Tidurku, Bangun Tidurmu

Pola tidur yang baik akan memengaruhi kesehatan fisik dan emosi anak. Ini jelas betul, sih. Kita aja kalau kurang tidur pasti merasa lesu atau cranky. Apalagi anak-anak yang belum menguasai betul kontrol emosi dan mengenal tanda-tanda dari tubuhnya.

Menyusui itu Sulit?

Saya nggak akan bohong. Menyusui itu sulit. Bukan sekedar buka beha trus clep. Bukan kayak di gambar-gambar ada ibu nyusuin bayinya, duduk tenang, damai, bahagia, dan sentosa. Serius. Okelah. Mungkin ada ibu-ibu…

Balada Balok Spons

Saya dan suami adalah anak pertama dari dua keluarga kecil, masing-masing dengan dua anak. Adik-adik masih belum menikah, apalagi punya anak. Maka, ketika Nara lahir, otomatis dia jadi cucu semata wayang alias…

Lingkungan Baru? Siapa takut!

Beberapa waktu yang lalu, ayah mertua saya meninggal dunia. Sedih? Tentu saja. Ada yang berubah? Pasti. Pendeknya, perubahan dinamika jelas terjadi di kehidupan saya dan suami. Tapi saya tidak akan membahas itu…

Tinggal Dengan Orangtua..

…How to make it work. Saya tinggal dengan ayah dan ibu saya. Lebih tepatnya, saya, suami saya, dan anak saya, tinggal di rumah ayah dan ibu saya. Kondisi ini terjadi begitu saja.…

Cara Baik Memberikan Konsekuensi

Umur delapan belas bulan, biasanya anak sudah mulai lincah bergerak ke sana kemari, ingin tahu segalanya. Demikian juga, anak saya. Hebohnya nggak ketulungan. Keluyuran keliling rumah dan halaman adalah kegiatan favoritnya. Apalagi,…

Makan Tanpa Perang ala Self-Regulation

Waktu kecil, saya termasuk super picky eater. Picky eater aja udah bikin emaknya pusing. Gimana super picky eater? Insert little me here. Bayam? Iuh. Wortel? Nggak doyan. Ayam? Cuma mau dada aja.…