Kisah Cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven yang Diambang Perceraian

Lifestyle

Mommies Daily・09 Oct 2024

detail-thumb

Mulai dari DM Instagram dan diakhiri di Pengadilan Agama. Ini perjalanan cinta Baim Wong dan Paula yang hampir menginjak usia hubungan pernikahan ke-6. 

Usai diisukan sedang renggang, kisah cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven kini harus kandas di tengah jalan. Baim resmi mengajukan gugatan cerai terhadap Paula pada Selasa (08/20/2024) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sebelumnya, banyak kabar simpang siur terkait hubungan Baim dan Paula yang sudah retak di pertengahan tahun, mulai dari hadirnya orang ketiga hingga perbedaan visi. 

Padahal, permohonan cerai talak yang diajukan Baim menjelang ulang tahun pernikahan mereka yang keenam. Baim dan Paularesmi menikah pada November 2018 lalu. Berikut Mommies Daily telah merangkum perjalanan cinta Baim dan Paula sampai akhirnya bercerai. 

Dicomblangin oleh Teuku Zacky

Foto: Instagram @paula_verhoeven

Awal mula pertemuan Baim dan Paula terjadi pada tahun 2018. Mulanya Baim merasa penasaran dan ingin dikenalkan dengan Paula melalui salah satu temannya, Teuku Zacky. Melalui YouTube Raditya Dika, Baim dan Paula mengaku bahwa keduanya pertama kali ngobrol melalui DM Instagram. 

Setelah berkenalan dan berkomunikasi cukup intens, Baim pun mulai menunjukkan perhatiannya dan terlihat beberapa kali mengantar Paula ke lokasi syuting. Diketahui bahwa mulanya Paula sempat ragu terhadap Baim karena sempat dicap sebagai pria yang memiliki banyak teman wanita, tetapi Paula akhirnya yakin dan mau berpacaran dengan Baim. 

BACA JUGA: Siti Nurhalizah Ungkap Alasan Tak Ingin Anak-anaknya jadi Penyanyi

Memutuskan untuk Berpacaran

Foto: Instagram @paula_verhoeven

Baim Wong dan Paula Verhoeven resmi berpacaran pada Maret 2018. Hubungan mereka terlihat sangat harmonis dan saling mendukung satu sama lain di tengah kesibukan mereka dalam industri hiburan tanah air. 

Baim Wong dikenal sebagai aktor dan YouTuber, sementara Paula berprofesi sebagai aktris dan model. Baim dan Paula kerap mengunggah momen kebersamaan mereka di media sosial. Dengan menunjukkan chemistry yang kuat, pasangan ini pun diidolakan oleh banyak orang. 

Melamar Paula di Bali

Foto: Instagram @paula_verhoeven

Hanya dalam waktu tiga bulan saja, Baim Wong menunjukkan keseriusannya dengan melamar Paula yang sedang berlibur di Bali. Proses lamaran tersebut terkesan cukup unik karena pada waktu itu Baim mengenakan kostum badut. Baim pun langsung mempersembahkan cincin serta kertas yang bertuliskan ‘Marry Me!!’ sebagai bentuk keseriusannya.

Menikah Setelah 8 Bulan Berpacaran

Foto: Instagram: @paula_verhoeven

Tidak butuh waktu lama bagi Baim untuk mengetahui bahwa Paula merupakan sosok wanita yang tepat bagi dirinya. Baim dan Paula resmi bertunangan pada 21 Juli 2018. Prosesi tunangan yang digelar dengan khidmat menggunakan adat Jawa itu pun berlokasi di Balemong Resort, Ungaran, Kabupaten Semarang. 

Setelah itu, Baim dan Paula memutuskan untuk melanjutkan hubungan pada jenjang yang lebih serius. Keduanya menggelar pernikahan di Gedung The Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Momen bahagia tersebut pun turut dihadiri oleh keluarga, sahabat, dan berbagai kalangan selebriti. 

Dikaruniai Dua Putra

baim wong

Foto: Instagram @paula_verhoeven

Selama enam tahun membina rumah tangga, Baim dan Paula dikaruniai oleh dua buah hati. Anak pertama, Kiano Tiger Wong lahir pada Desember 2019. Sementara adik laki-lakinya, Kenzo Eldrago Wong lahir pada Oktober 2021. Tentunya kehadiran dua anak laki-lakinya tersebut membuat keluarga kecil mereka tambah bahagia dan kerap kali mengunggah momen bersama di media sosial. 

Baim Menggugat Cerai Paula

baim wong

Foto: Instagram @paula_verhoeven

Di balik kebahagian dan kehangatan hubungannya di hadapan publik, rumah tangga Baim dan Paula ternyata sudah menyimpan masalah yang akhirnya memuncak hingga berakhir pada gugatan cerai. Keretakan hubungan Baim dan Paula muncul pada Juni 2024 setelah keduanya mulai jarang terlihat bersama. 

Pada 8 Oktober 2024, YouTuber yang turut membagikan video bagi-bagi rezeki ini menggugat cerai Paula di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 3477/Pdt.G/2024/PA.JS dan disampaikan atas nama Muhammad Ibrahim bin Johnny Djaelani (Baim Wong) sebagai pemohon, sementara Paula Verhoeven binti Eddy Verhoeven sebagai termohon.

BACA JUGA: Film dan Serial Oktober 2024 di Netflix, Prime Video, hingga Bioskop

Itulah rangkuman perjalanan cinta Baim dan Paula yang sudah Mommies Daily rangkum. Hingga kini, Baim dan Paula pun belum memberikan informasi lebih lanjut di media sosial mereka

Penulis: Nariko Christabel

Cover: Instagram @paula_verhoeven