banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat, Harga di Bawah Rp150 Ribu

author

Sisca Christina27 Sep 2024

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat, Harga di Bawah Rp150 Ribu

Buat mommies yang memiliki kulit berjerawat, yuk, pilih skincare untuk kulit berjerawat dengan cermat dan hemat. Mari merapat!

Merawat kulit berjerawat memang agak tricky, ya. Tak bebas menggunakan skincare ini dan itu untuk mendapatkan kulit glowing. Jika salah menggunakan produk atau salah memilih kandungan saja, jerawat bisa timbul lagi bahkan meradang.

Sekarang, merek skincare untuk kulit berjerawat semakin menjamur. Kekurangannya, mommies mungkin jadi semakin bingung harus pilih yang mana. Karena, walau kandungan sama, belum tentu sama-sama cocok di kulit mommies. Namun bagusnya, harganya jadi lebih kompetitif. Mommies jadi punya keleluasaan untuk memilih yang sesuai budget. Mommies hanya perlu cermat memilih saja.

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Mulai dari Rp30 Ribuan

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat

Skincare untuk Kulit Berjerawat

1. Erha21 Exfoliating Cleansing Scrub

Sebagai pemilik kulit wajah acne prone, saya sangat merekomendasikan produk sabun pembersih Erha21 Exfoliating Cleansing Scrub ini. Saya pakai sudah beberapa tahun dan saat itu direkomendasikan sendiri oleh dokter spesialis kulit. Mengandung scrub lembut yang mampu mengangkat kotoran, minyak berlebih serta sel kulit mati, tanpa meninggalkan kesan kesat dan kering. Jadi, nyaman banget di kulit. Mengandung BHA sebagai anti bakteri, Niacinamade dan ProVitamin B5 yang berfungsi sebagai moisturizer dan antioksidan. Wajib coba!

Harga: Rp82.000

2. TAVI 10% Niacinamide + Zinc Bright & Blemish Solution Serum

Kombinasi kandungan niacinamide dan zinc dari TAVI bisa menjadi solusi buat mommies yang memiliki kulit berjerawat. Niacinamide dengan dosis optimum 10% berfungsi untuk mencerahkan serta meratakan warna kulit yang kusam, kemerahan dan kekuningan. Sementara zinc gluconate sebagai anti bacterial agent juga berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat, whitehead, dan blackhead.

Harga: Rp119.000

Skincare untuk Kulit Berjerawat3. LABORÉ Sensitive Skin Care AcnePro Biome Acne Spot Gel

Saat jerawat sedang meradang, mommies bisa pakai acne spot gel dari LABORÉ untuk bantu meredakan. Cukup oleskan di bagian yang berjerawat, benjolan jerawat diklaim bisa berkurang  dalam waktu enam jam. Tanpa rasa cekat-cekit dan jerawat nggak balik lagi. Produk ini diformulasikan oleh dermatologist menggunakan AcnePro Biome™ Technology, salicylic acid, dan micro encapsulation retinol untuk mengatasi berbagai jenis jerawat seperti papule, pustule. Pilihan tepat untuk pemilik kulit acne prone!

Harga: Rp117.000

4. Ambrosiaskin Acne Serum

Salicylic acid dan chamomile sudah dikenal efikasinya dalam merawat kulit berjerawat. Kedua zat aktif di dalam Ambrosiaskin Acne Serum ini mampu melindungi kulit iritasi, meredakan dan mengeringkan jerawat, mengangkat sel kulit mati dan  membersihkan kotoran yang menyumbat pori. Selain kedua bahan tersebut, serum ini juga dilengkapi dengan niacinamide, CoQ10, vitamin C dan glutathione di mana kombinasi seluruhnya bekerja aktif mengurangi jerawat dalam 1-2 minggu dan mengontrol minyak berlebih.

Harga: Rp149.000

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Digunakan Bersamaan

skincare untuk kulit berjerawat5. Skintific Lactic Acid Skin Renewal Exfoliating Serum

Kulit berjerawat juga perlu ekfoliasi. Namun, harus berhati-hati memilih produk eksfoliasi agar kulit tidak jadi semakin sensitif atau malah meradang. Skintific Lactic Acid Skin Renewal Exfoliating Serum adalah serum eksfoliasi dengan kandungan utama lactic acid, succinic acid dan pink grapefruit acid yang memberikan hasil maksimal namun gentle untuk merawat kulit berjerawat, berminyak serta bertekstur.

Produk ini juga menggunakan Three French Patented Ingredients (Evermat™, Pixalia®, Prodizia™) yang berasal dari plant-based, yang bekerja merawat tampilan pori dan mengontrol minyak berlebih, sehingga kulit tampak lebih halus, cerah dan tampilan pori tersamarkan. Serum ini diklaim memiliki Triple Action in 3 Times, yaitu bekerja untuk menenangkan jerawat, menghaluskan tekstur kulit serta menjadikan kulit glowing. Walau diformulasi terutama untuk kulit berminyak dan berjerawat, semua jenis kulit tetap bisa menggunakannya, lho.

Harga: Rp125.000

6. skincare untuk kulit berjerawat

Pelembap dari Npure ini adalah salah satu skincare untuk kulit berjerawat yang diformulasi untuk merawat kulit berjerawat, mengurangi noda bekas jerawat sekaligus menjaga kelembapan alami kulit dan merawat skin barrier. Bertekstur gel, produk ini dikombinasi dengan 11x Acne Power Fighter yang membantu mengurangi jerawat, menenangkan kulit kemerahan, dan memberikan efek soothing. Kandungan 5x Ceramide-nya bermanfaat untuk memperbaiki skin barrier dan tekstur kulit yang kasar.

Harga: Rp90.000

7. Lacoco Grape Fruit Acne Fighter Serum 20ml

Acne serum dari Lacoco ini adalah serum dengan kombinasi bahan alami dan bahan aktif yang diformulasi untuk merawat kulit dengan jerawat aktif, meradang maupun jerawat terpendam. Serum ini juga bisa digunakan untuk merawat kulit kusam. Selain mampu meredakan kemerahan, mengurangi noda bekas jerawat, serum ini juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, menjaga kebersihan por, merawat tekstur kulit dan menjaga elastisitas kulit wajah. Serum ini bisa digunakan mulai usia 14 tahun dan untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif sekalipun.

Harga: Rp146.000

Itulah rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat. Next, mau diberikan rekomendasi skincare apa lagi, nih, mommies?

Baca juga: Kandungan Skincare yang Aman Dipakai Bersamaan dan Manfaatnya

Cover:Image by freepik

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan