banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Wiwied Salman: MC Profesional di Luar, Tempat Cerita Anak di Rumah

author

Mommies Daily23 Sep 2024

Wiwied Salman: MC Profesional di Luar, Tempat Cerita Anak di Rumah

Selalu jadi tempat curhat pertama anak, Wiwied Salman bagikan ceritanya dalam menjaga keseimbangan antara karir dan keluarga. 

Menjadi ibu bekerja di masa kini memang penuh tantangan. Peran ganda yang perlu diemban, baik itu menjadi ibu yang harus mengurus anak tapi di lain sisi juga harus profesional di dunia kerja menuntut perempuan untuk mengatur waktu, tenaga, dan emosinya secara bersamaan agar segala hal tetap berjalan dengan baik dan efektif. Hal yang serupa pun turut dirasakan oleh Wiwied Salman.

DI tengah padatnya aktivitas sebagai Host, Master of Ceremony (MC) dan Content Creator, Wiwied tetap menjalankan perannya sebagai istri dan ibu dengan penuh tanggung jawab dan kasih sayang. Bersama dengan Mommies Daily, ibu dari dua anak bernama Quinn Salman dan Prince Alvaro Salman tersebut menceritakan pengalamannya tentang awal mula merintis karir sebagai Host dan MC hingga caranya mensupport hobi kedua anaknya. Yuk, intip kisahnya di bawah ini!

BACA JUGA: Ketika Kerja Jadi Beban, Ini 10 Tanda Mommies Harus Segera Resign

Apa yang membuat Wiwied Salman memutuskan untuk merintis karir sebagai Host dan MC?

Pada mulanya saya memang sudah suka dengan profesi MC karena memberikan kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang dan menghadirkan pengalaman yang baru pada setiap acara yang saya pandu. Mulai saat itulah saya benar-benar tertarik dan menyadari bahwa hobi ini dapat dilakukan sekaligus bekerja. 

Tiga sifat yang disukai dari diri kamu?

Cerewet, humoris, dan penyayang. 

Foto: Dok. Istimewa

Apa tantangan yang dihadapi sebagai sosok perempuan bekerja pada posisi Host dan MC?

Salah satu tantangan yang harus saya hadapi adalah ketika ada acara di luar kota. Pada situasi tersebut saya harus bisa mengatur segala keperluan anak dan suami dengan baik. Sementara di lain sisi, saya juga harus tetap profesional dalam pekerjaan yang mana tetap harus fokus dan memberikan yang terbaik. 

BACA JUGA: 6 Panduan Orang Tua Mengajarkan Hubungan Pacaran Remaja yang Sehat

Bagaimana menyeimbangkan waktu untuk keluarga dan pekerjaan?

Alhamdulillah, saya merasa bersyukur karena bisa membagi waktu dengan lebih mudah antara keluarga dan pekerjaan. Pada saat saya berada di atas panggung, saya bisa fokus dengan penuh untuk menjadi MC yang profesional dan menjalankan tugas dengan maksimal demi kelancaran acara. 

Namun, ketika berada di rumah bersama dengan anak-anak, saya sepenuhnya berperan sebagai ibu. Mulai dari mengantar sekolah, menyiapkan bekal, hingga mendampingi mereka dalam kegiatan sehari-hari, seperti les menyanyi, kursus sepak bola, atau bahkan menemani anak-anak ketika saat tampil dalam suatu acara di sela-sela waktu tidak bekerja. Dengan manajemen waktu yang baik, saya bisa menjaga keseimbangan antara karir dan keluarga. 

Foto: Dok. Istimewa

Siapa tiga support system terbaik?

Suami, Quinn, dan Prince. 

Apa hal yang dilakukan dalam mendukung bakat dan minat yang dimiliki oleh anak-anak?

Mendukung hobinya yang sudah disukai dari kecil dan mendampingi perjalanan mereka untuk meraih cita-cita serta impiannya. Saya juga selalu berusaha untuk memberikan fasilitas akan kegiatan yang mereka sukai, seperti les menyanyi, belajar musik, dan berlatih sepak bola sejak dini. 

Bagaimana cara menjaga hubungan dengan anak agar tetap hangat di tengah kesibukan pekerjaan sebagai Host dan MC serta Quinn Salman sebagai penyanyi cilik?

Foto: Dok. Istimewa

Saya selalu berusaha untuk menjalin komunikasi yang dekat dan terbuka dengan Quinn. Setiap harinya juga saya senantiasa menjadi pendengar sekaligus tempat curhat pertamanya. Mulai dari bangun tidur hingga sebelum tidur di malam hari saya selalu ada untuk menjadi teman ceritanya. 

Apa pelajaran yang didapatkan setelah menjadi orang tua?

Pelajaran berharga yang saya dapatkan sebagai orang tua adalah belajar menyayangi dengan sepenuh hati, belajar sabar, dan mengerti bahwa tidak hanya apa yang saya inginkan, tetapi juga apa yang anak butuhkan. 

Lanjutkan kalimat ini: Menjadi perempuan Indonesia itu…

Harus kuat dan mandiri tapi tetap penuh kasih sayang. 

BACA JUGA: Jadi Ibu Content Creator: Gadget yang Dibutuhkan Nggak Harus Mahal

Penulis: Nariko Christabel

Editor: Dhevita Wulandari

Cover: Dok. Istimewa

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan