banner-detik
LIFESTYLE

7 Tempat Main Anak Terbaru di Jakarta, Bikin Anak Happy

author

Mommies Daily06 Sep 2024

7 Tempat Main Anak Terbaru di Jakarta, Bikin Anak Happy

VS Challenge hingga Playtopia, ini rekomendasi tempat main anak terbaru di Jakarta dan sekitarnya yang wajib dikunjungi bersama anak dan keluarga! 

Mengajak si kecil berkreasi dan bermain di akhir pekan tentu sangat menyenangkan. Terlebih ketika membawa mereka ke tempat main yang memberikan kesempatan kepada anak untuk bereksplorasi. Selain dapat meningkatkan daya ingin tahunya, tempat bermain juga bisa membantu melatih kemampuan kognitif anak. 

Saat ini sudah banyak tempat main anak yang tersedia baik outdoor maupun indoor dengan beragam wahana permainan fasilitas yang lengkap. Berikut ini beberapa tempat bermain baru yang bisa Mommies kunjungi bersama si kecil dan keluarga untuk mengisi waktu akhir pekan bersama. 

Tempat Bermain Anak yang Baru di Jakarta

Selain untuk anak-anak, tempat bermain anak terbaru di bawah ini juga bisa dimainkan oleh orang dewasa loh, Mommies. Yuk, catat daftar tempatnya di bawah ini!

1. VS Challenge 

Foto: Instagram @vschallenge.official

Baru dibuka pada Agustus 2024 lalu, VS Challenge menjadi salah satu opsi tempat bermain seru yang bisa Mommies kunjungi bersama si kecil. Tempat yang menjadi hasil adaptasi dari VS Park di Jepang ini menawarkan berbagai permainan sekaligus medium olahraga yang unik, interaktif, dan cocok untuk segala usia. VS Challenge menyuguhkan 26 macam permainan, mulai dari Archery, Beasprint, Handball, Strikeout, Party Squash, Wrecking Ball Attack, dan masih banyak lainnya. 

Alamat: AEON Mall Deltamas, 2nd Floor, Hegarmukti, Kec. Cikarang Pusat, Deltamas, Jawa Barat. 

Jam buka: 10.00 – 22.00

Harga tiket masuk: Rp114.000 – Rp190.000

2. Boulder Planet

Foto: Instagram @boulderplanet.id

Bouldering merupakan jenis olahraga panjat tebing yang diadaptasi dari rock climbing atau panjat tebing tanpa menggunakan pengaman berupa harness dan berfokus pada kelincahan serta kekuatan. Bagi Mommies dan si kecil yang suka memacu adrenalin bisa mengunjungi Boulder Planet sebagai salah satu tempat bouldering yang memiliki variasi beragam dan menggunakan technology selfbelay.

Mommies juga tidak perlu khawatir karena Boulder Planet menyajikan fasilitas yang sangat lengkap, seperti ruang ganti, loker, toilet, hingga working space

Alamat: Neo Soho Mall, Level 3A, Letjen S. Parman No.101A No.Kav. 28 Unit 101, West Jakarta City, Jakarta. 

Jam buka: 10.00 – 22.00

Harga tiket masuk: Rp110.000 – Rp220.000

BACA JUGA: Nyaman untuk Nongkrong, Ini 8 Hidden Gem Cafe di Jabodetabek

3. SuperPark Indonesia

Foto: Instagram @superpark_indo

Jika Mommies hendak bermain sekaligus berolahraga untuk mengajarkan pola hidup sehat kepada anak, mungkin SuperPark Indonesia bisa dijadikan opsi tempat bermain di akhir pekan. Dengan memiliki luas area kurang lebih 20.000 meter persegi, SuperPark Indonesia menyediakan 19 aktivitas menyenangkan yang terbagi menjadi tiga arena, yakni Adventure Arena, Games Arena, dan Freestyle Arena.

Melalui berbagai jenis olahraga interaktif, SuperPark Indonesia turut menjanjikan pengalaman mengesankan bagi semua orang karena semua wahananya dapat dimainkan oleh anak-anak dan dewasa. 

Alamat: Pondok Indah Mall Street Gallery, Lantai 2, Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Jam buka: 10.30 – 22.00

Harga tiket masuk: Rp150.000 – Rp180.000 

4. The Nice Park Rumpin 

Foto: Instagram @theniceparkrumpin

The Nice Park Rumpin merupakan destinasi wisata keluarga yang baru dibuka di Bogor, Jawa Barat. Dengan menawarkan suasana yang sejuk dan pemandangan alam yang cantik, The Nice Park Rumpin terdiri dari playground dan kebun binatang mini dengan satwa-satwa yang menggemaskan, mulai dari merak, alpaca, bunglon, hingga domba. Tempat bermain yang satu ini juga dilengkapi dengan beberapa restoran yang menyajikan menu yang bervariasi. 

Alamat: Kampung Cisiriung, RT.003/RW.001, Rabak, Kec. Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Jam buka: 09.00 – 17.45

Harga tiket masuk: Rp30.000

5. Barcode Gokart 

tempat main anak terbaru

Foto: Instagram @barcodegokart

Menjadi sirkuit elektrik gokart pertama di Indonesia, Barcode Gokart menyajikan pengalaman balap yang menyenangkan dan pastinya ramah lingkungan. Di tempat bermain ini, terdapat beberapa pilihan gokart dengan kecepatan tinggi, yakni 70 km/jam untuk memberikan tantangan yang lebih maksimal dan memacu adrenalin. Namun, Mommies tidak perlu khawatir karena Barcode Gokart juga menyediakan jalur junior sehingga si kecil bisa bermain dengan aman dan menyenangkan. 

Alamat: Mall Of Indonesia, LG Floor, area B 02B.

Jam buka: 10.00 – 22.00

Harga tiket masuk: Rp55.000 – Rp330.000

6. BXSea Bintaro 

tempat main anak terbaru

Foto: Instagram @bxsea_official

Rekomendasi tempat bermain anak selanjutnya yang bisa Mommies dan si kecil kunjungi adalah BXSea Bintaro. Wisata akuarium raksasa yang berada di kawasan Tangerang Selatan ini menyajikan berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati, seperti menambah pengetahuan akan ragam biota laut yang ada, menonton berbagai atraksi dan showcase, serta bermain di playground. Bahkan, Menariknya, BXSea ini diklaim memiliki dome terbesar di Indonesia dan terowongan terbesar di Asia Tenggara.

Alamat: CBD Bintaro jaya, Bintaro Jaya Xchange Mall 2, Jalan sektor VII No.2 Lt. B1 – B2, Pondok Jaya, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. 

Jam buka: 10.00 – 22.00 

Harga tiket masuk: Rp85.000 – Rp175.000

7. Playtopia 

tempat main anak terbaru

Foto: Instagram @playtopia.id

Salah satu indoor playground yang tengah viral di media sosial karena menawarkan pengalaman bermain berwarna dan menyenangkan adalah Playtopia. Playground terbesar di mall Jakarta ini memiliki berbagai permainan, mulai dari wall climbing, kolam pasir, air coaster, trampolin, seluncuran, gymnastic, hingga permainan interaktif lainnya. Selain itu, Playtopia juga menawarkan fasilitas yang lengkap, seperti tempat stroller, rak sepatu, loker, hingga tempat duduk. 

Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda No.10, Kebayoran Lama Utara, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

Jam buka: 10.00 – 22.00

Harga tiket masuk: Rp150.000 – Rp250.000

BACA JUGA: 7 Tempat Makan Baru di Jakarta, Mack’s Creamy hingga Busy Cheese

Nah Mommies, itulah beberapa rekomendasi tempat main anak yang terbaru dan seru yang sudah Mommies Daily rangkum. Jadi, Mommies tertarik mengajak si kecil ke tempat bermain nomor berapa, nih? Semoga membantu!

Penulis: Nariko Christabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan